12 Tutorial Desain 2017

12 Tutorial Desain 2017 Yang Wajib Kamu Pelajari

12 Tutorial Desain 2017 Yang Wajib Kamu Pelajari – Seberapa besar pengalaman kamu dalam bidang desain grafis, kamu tidak akan pernah berhenti mempelajarinya. Banyak ilmu design yang telah diimplementasikan di berbagai aspek. Tapi, tahukah kamu tidak semua bisa membawa kamu menuju pintu sukses di era sekarang ini.

Menurut riset, Bier Pinter telah mengumpulkan tutorial desain grafis terbaik untuk mencapai goals ditahun ini. Beberapa tools yang digunakan, yaitu: Illustrator, Photoshop, InDesign, dan perangkat lunak lainnya.

5 Tutorial Desain 2017 Pada Ilustrator

Pertama, itu tutorial Illustrator. Terlepas dari meningkatnya persaingan dari aplikasi seperti Affinity Designer and Sketch, Adobe Illustrator tetap menjadi alat standar pilihan bagi para desainer grafis dan studio di mana-mana. Berikut adalah lima tutorial Ilustrator terbaik yang pernah kami temukan sejauh ini.

1. Membuat Pola Geometris

Gambar 1.1 – Pelajari cara membuat pola geometrik

Dalam tutorial ringkas namun tajam ini, para ilmuan desain menunjukkan bagaimana membuat pola geometris vektor. Anda bisa mengikuti panduan langkah demi langkah untuk menciptakan pola yang sama, atau remix karya seni untuk membuat karya Anda sendiri.

2. Membuat Gradien Yang Dinamis

Gambar 1.2 – Membuat Gradien yang dinamis

Membuat Gradien adalah cara terbaik untuk meningkatkan level desain grafis kamu. Seniman Rusia Alexandra Zutto menuntun Anda melalui penciptaan gambar burung hantu yang menakjubkan, yang dia ciptakan melalui proses pelapisan yang lambat dan hati-hati dan membangun segmen kecil.

3. Mengoptimalkan Dan Mengekspor SVG

Gambar 1.3 – Mengoptimalkan Dan Mengekspor SVG

Di dunia multimedia saat ini, saat Anda membuat gambar SVG di Illustrator, biarpun itu ditujukan untuk dicetak, penting untuk memastikannya dioptimalkan untuk digunakan di web juga. Dalam tutorial Illustrator ini, Ivaylo Gerchev menjelaskan bagaimana membangun konsep pengoptimalan SVG mendasar ke dalam proses penciptaan Anda. – 12 Tutorial Desain 2017

4. Membuat Gelombang Partikel Digital

Gambar 1.4 – Membuat gelombang partikel digital

Adobe Illustrator biasanya digunakan untuk membuat grafik gelombang abstrak, namun di sini Bier Pinter menjelaskan bagaimana menggunakan alat Blend untuk menciptakan gelombang partikel digital.

5. Merancang Gambar Grafis

Gambar 1.5 – Merancang gambar grafis

Banyak konsep perusahaan dijadikan sebagai gambar grafis untuk menterjemahkan seperti apa perusahaan tersebut. Didalam grafis kamu dapat membuat sebuah cerita, produk, karikatur, dll.

4 Tutorial Desaign 2017 Pada Photoshop

Setelah Ilustrator, sekarang Adobe Photoshop. Adobe Photoshop telah menjadi pusat trend dalam desain grafis. Perkembangan aplikasi ini terus meningkat dan banyak perusahaan memerlukannya. – 12 Tutorial Desain 2017

6. Membuat Foto Produk

Gambar 1.6 – Membuat Foto Produk

Foto Produk berlatar belakang putih itu sangatlah populer. Kamu dapat memainkan produk menggunakan cara ini. Menurut survey, menggunakan teknik ini membuat konsumen terpikat pada setiap produk yang di pajang di majalah dan website.

7. Membuat Animasi GIF

Gambar 1.7 – Membuat animasi GIF

Membuat Animasi GIF di Photoshop sangatlah mudah. Kenapa tidak memanfaatkan kesempatan ini. Animasi GIF juga dapat memikat hati konsumen.

8. Membuat Efek Teks duotone

Gambar 1.8 – Membuat teks duotone

Teks Duotone adalah salah satu tren desain populer saat ini. Pada efek ini, terdapat fitur yang digunakan, seperti: gambar tekstur, gradien, lapisan penyesuaian dan filter. Maanfaatkan waktu kamu untuk belajar membuat Teks Duotone. – 12 Tutorial Desain 2017

9. Membuat Gambar Tak Berujung

Gambar 1.9 – Membuat foto tak berujung

Konsep ‘gambar dalam gambar’ adalah ilusi optik yang bisa menarik perhatian pengunjung.

3 Tutorial Desain 2017 Pada inDesign

Di antara alat Adobe, Photoshop dan Illustrator menjadi best of the best dalam aplikasi desain, namun desktop tua yang menerbitkan warhorse yaitu InDesign tetap menjadi kunci banyak tugas desain. Berikut ada 3 tutorial InDesign hebat yang telah muncul di tahun 2017 sejauh ini.

10. Merancang Sampul Buku

Gambar 1.10 – Merancang sampul buku

Cover menjadi salah satu teknik untuk menarik daya beli konsumen. Didalam persaingan, kamu boleh kalah dalam isi konten tapi jangan sampai kamu kalah dalam kontes sampul buku.

11. Membuat Campuran Tinta

Gambar 1.11 – Membuat campuran tinta

Warna salah satu bagian terpenting dalam membuat desain grafis. Tidak cukup belajar, kamu harus menguasai teknik mewarnai jika kamu mau memenangkan kontes seni grafis.

12. Membuat Cetakan Khusus

Jika kamu benar-benar ingin mengubah proyek cetak kamu, knda perlu menyelidiki hasil cetak khusus. Para ahli menjelaskan proses yang gunakan saat membuat karya seni di InDesign untuk finishing, yaiyu: pernis, pemblokiran foil, embossing dan die cutting.

Demikian 12 Tutorial Design 2017 Untuk Memperbaiki Ilmu Design Grafis Kamu yang telah Bier Pinter jelaskan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan