Tombol Next, Previous, First, dan Last

Cara Membuat Tombol Next, Previous, First dan Last pada Netbeans (Versi 2)

Cara Membuat Tombol Next, Previous, First dan Last pada Netbeans (Versi 2) – Halo sobat sekalian, melanjutkan artikel sebelumnya mengenai Cara Membuat Tombol Next, Previous, First dan Last pada Netbeans. Pada artikel ini saya membuat versi kedua nya, yang merupakan hasil modifikasi dari versi 1 sebelumnya. Versi kedua ini lebih akurat dan efisien dalam penggunaan tombol-tombol tersebut. Namun, pada umumnya, contoh koding pada artikel sebelumnya sama saja dengan contoh koding pada artikel ini. Kedua contoh koding tersebut sama-sama berjalan sesuai dengan fungsinya.

Untuk tahap-tahap pembuatan tombol Next, Previous, First, dan Last pada Netbeans , kalian dapat melihatnya pada artikel sebelumnya Baca. Yang membedakan dalam pembuatan tombol Next, Previous, First, dan Last hanyalah pada pembuatan koding nya saja.

Koding Untuk Tombol Next, Previous, First, dan Last (Versi 2)

Setelah kalian mengikuti tahap pertama pada artikel sebelumnya, kalian hanya perlu memasukkan contoh koding versi kedua ini. Berikut adalah contoh kodingnya  :

Setelah kalian telah membuat contoh koding diatas, kalian sudah dapat menjalankan projek kalian. Kalian dapat mencoba button-button tersebut (Next, Previous, First, dan Last) dan melihat apakah data kalian berpindah atau tidak. Contoh koding diatas merupakan revisi atau modifikasi dari contoh koding sebelumnya.

Oke teman-teman, itu adalah contoh koding untuk membuat Tombol Next, Previous, First, dan Last pada Netbeans. Kalian dapat melihat tahap-tahap pembuatannya pada artikel sebelumnya (versi 1). Pada versi kedua ini, hanya terdapat perbedaan pada contoh kodingnya saja. Namun pada umumnya, kedua contoh koding itu bekerja. Oke, sobat sekalian sekian dari saya… Salam IT ^_^

Baca juga : Cara Membuat Tombol Next, Previous, First dan Last pada Netbeans (Versi 1)

Tinggalkan Balasan