Menentukan Nilai Terbesar di Pemrograman C#

Menentukan Nilai Terbesar di Pemrograman C#

Setiap menjalankan program yang diinginkan, harus ada kodingan yang diisi. Demikian juga dalam hal menentukan nilai terbesar di Pemrograman C#. Kamu akan belajar membuat program di microsoft visual studio.

Langkah- Langkah Menentukan Nilai Terbesar di Pemrograman C#

Metode ini adalah bagian dasar dalam melakukan pemrograman. Pada project ini, program akan mencari nilai maksimum dari dua angka yang akan membandingkan hasil mana yang terbesar. Hasil nilai akan ditampilkan di elemen Textbox pada visual studio. Kuncinya terletak pada syntax if dan else if. Didalam program ini, kamu hanya menggunakan dua syntax tersebut.

Baca juga: Fungsi Dan Contoh Program IF Pada C#

Untuk membuat program tersebut, gunakan kodingan yang ada dibawah:

Perhatikan pada kodingan “nilaiTerbesar”. Fungsi memberikan nama nilaiTerbesar pada kodingan untuk memanggil syntax IF dan Else IF yang digunakan. Untuk menghubungkannya, pada textbox “hasilHitung” kamu tambahkan penghubung = (sama dengan). Syntax yang dibuat harus berada didalam tombolHitung dan setelah selesai akhiri dengan tanda }¬†(penutup).

Menentukan Nilai Terbesar di Pemrograman C#

Gambar 1.1 – Lokasi Components: IContainer

Masukkan kodingan ini di “components: IContainer” untuk mengaktifkan tombol button. Lihat Gambar 1.1 untuk memukan lokasi tersebut.

Demikian cara Menentukan Nilai Terbesar di Pemrograman C# pada kali ini. Kami juga memberikan video tutorial dibawah ini. Jangan lupa di like dan subscribe. Terima kasih,

Tinggalkan Balasan