Kejayaan Pak Harto Lebih Besar Daripada Presiden Lain

Kejayaan Pak Harto Lebih Besar Daripada Presiden Lain

Kejayaan Pak Harto lebih besar daripada Presiden lain. Tindakan dan keputusannya diambil dengan tenang itulah yang membuat  Pak Harto memerintah dengan kebijaksanaan karena Ia memahami masalah-masalah yang rumit dari sebuah negara yang besar. Karena Pak Harto adalah seorang yang tenang.

Yaps benar sekali Indonesia pada zaman Pak Harto pada waktu itu memiliki penduduk lebih dari 200 juta orang, yang berbeda kultur, bahasa, budaya, dan tinggal tersebar dikepulauan. Dan jangan lupa Pak Harto juga mewarisi pemerintahan Soekarno yang memiliki banyak masalah pada masa itu – miskin dan tidak memiliki tujuan satu.

Tidaklah mudah bagi pemerintah mengawal keadaan sebuah negara yang baru dibentuk, seperti Indonesia yang baru merdeka dijajah Belanda, padahal sebelum itu Indonesia banyak kerajaan yang kadang-kadang saling bermusuhan.

Namun Pak Harto memiliki keyakinan dan percaya untuk mempertahankan kesatuan yang telah dibuat Bung Karno. Memang ada yang berpendapat  bahwa pemerintahan Pak Harto keras, tetapi tidak mungkin suatu pemerintahan tidak berlaku tegas, dengan membiarkan sama sekali munculnya masalah-masalah.

Bier Pinter baca jugahttp://bierpinter.com/sejarah/banyak-negara-yang-tidak-ingin-indonesia-maju/

Kejayaan Pak Harto Lebih Besar Daripada Presiden Lain Yaitu Menyelesaikan Banyak Permusuhan Pada Saat Itu

Banyak negara yang merdeka pada waktu yang bersamaan, sampai sekarang tidak mengalami kemajuan apa-apa karena adanya civil war (perang saudara). Namun Pak Harto dapat mengawali sehingga Indonesia bisa menjadi sebuah negara yang jaya. Meskipun banyak yang tidak setuju dengan Pak Harto

Melihat (membandingkan) Indonesia tidak bisa sama dengan melihat Malaysia atau Singapura, karena Singapura hanya sebuah bandar (kota). Dengan demikian, mengelolah sebuah negara yang kecil lebih mudah dibandingkan dengan mengelolah sebuah negara yang besar.

Salah satu upaya yang patut dicermati upaya Pak Harto mempertahankan Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila sebagai ideologi bangsa. Setiap negara memiliki nilai-nilai kebangsaan dan jati diri yang harus dipertahankan.

 

Kejayaan Pak Harto Lebih Besar Daripada Presiden Lain

Setiap pemimpin memiliki kekurangan dan kelebihan, tetapi sebagai sebuah bangsa kita tidak boleh melupakan kejayaan yang telah berhasil dicapai oleh sebuah kepemimpinan. Bagaimana Pak Harto menempatkan Bung Karno sebagai tokoh proklamasi yang membawa Indonesia merdeka, itu tidak dilupakan. Begitu seharusnya yang diberlakukan terhadap Pak Harto.

 

Tinggalkan Balasan