Facebook Dan Microsoft Membangun Kabel Data Bawah Laut 160 TB / detik

Facebook Dan Microsoft Membangun Kabel Data Bawah Laut 160 TB / detik

Perusahaan terbesar didunia, yaitu: Facebook dan Microsoft telah membangun kabel data bawah laut dengan memiliki kecepatan transfer 160 terabits per second. Pada pertemuan mereka 1 tahun silam. Mereka menjalin hubungan untuk membangun kabel data bawah laut yang berkapasitas besar yang akan dibentangkan didasar laut melintasi samudera atlantik.

Pada tahun 2017, proyek tersebut telah selesai kurang dari dua tahun berkat kerjasama dengan perusahaan global telecommunication infrastructure company Telxius.

Suresh Kumar, wakil presiden perusahaan divisi infrastruktur & operasi cloud pada microsoft, mengumumkan bahwa projek kabel raksasa tersebut telah selesai yang baru-baru ini telah dipublikasikan pada 21 September 2017 oleh blog milik microsoft tersebut.

“Kami akan menjalani livestream perayaan dari Williamsburg, Virginia, pukul 9.30 pagi ET Jumat (pemutaran rekaman akan tersedia). Microsoft dan mitra kami akan bergabung di atas panggung oleh Senator AS Tim Kaine dan Mark Warner, dan Gubernur Virginia Terry McAuliffe. Kami harap Anda dapat bergabung dengan kami secara online dan juga untuk mengeksplorasi foto, video, dan fitur multimedia interaktif kami tentang pembangunan kabel bawah laut Marea.”¬†Ujar Suresh Kumar¬†dengan bangga.

Jalur Marea Subsea Cable Menghubungkan Virginia Beach Menyeberangi Atlantik

Facebook Dan Microsoft Membangun Kabel Data Bawah Laut 160 TB / detik

Gambar 1.1 – Marea Subsea Cable Connect to Virginia Beach

Kabel raksasa ini dikatakan sebagai teknologi yang maju untuk menyebrangi lautan atlantik. Kabel ini berada lebih dari 17.000 kaki dibawah permukaan laut dan berukuran lebih dari 4.000 mil. Total berat kabel tersebut hampir 10,25 juta pound setara dengan 34 paus biru dan terletak di sepanjang rute selatan kabel transatlantik yang ada.

Baca juga: Bose Akan Meluncurkan Speaker Yang Bisa Dipakai Dileher

Kumar Mengatakan akan membantu dan memastikan koneksi yang lebih tangguh dan dapat diandalkan bagi pelanggan di kedua sisi.

Marea mampu mentransmisikan kecepatan hingga 160 terabit data per detik. Dengan ini dapat disimpulkan, kecepatan ini lebih dari 16 juta kali lebih cepat daripada koneksi internet yang biasa dipasang dirumah-rumah. Perkiraan kabel ini dapat mengunggah 71 juta video berdefenisi tinggi secara bersamaan.

Kabar baiknya, kabel Marea dirancang untuk semua pengguna yang memastikan pengguna dapat berkembang menggunakan kabel canggih ini. Kabel ini dapat digunakan secara normal dan sudah bisa digunakan diberbagai area pada tahun 2025.

Tinggalkan Balasan