Design
Now Reading
Tutorial Membuat Logo di Coreldraw X8 Part 3
0

Pada pertemuan pertama dan kedua Bier Pinter telah membahas konsep dasar dalam membuat sebuah lingkaran. Sekarang kita akan membahas Tutorial Membuat Logo di Coreldraw X8 Part 3.

Tutorial kali ini, kamu akan belajar menggunakan & mengolah sebuah objek persegi. Persegi pada umumnya sangat sering digunakan karena untuk memulai konsep-konsep dasar dalam membuat sebuah logo biasanya menggunakan bentuk persegi. Melalui bentuk persegi, editor dapat menciptakan sebuah bentuk-bentuk lain yang dihasilkan dari objek persegi tersebut.

Bahan Tutorial Membuat Logo di Coreldraw X8 Part 3

Sebelum memulai tutorial ini, terlebih dahulu saya akan memberikan bahan-bahan yang wajib digunakan untuk menjalankan tutorial. Dengan mengikuti bahan yang sudah dibuat, kamu bisa lebih mengerti tentang bagian-bagian kecil yang tidak dijelaskan pada video tutorial.

Kamu bisa lihat pada gambar yang ada dibawah ini. Gambar tersebut menunjukkan letak posisi warna sesuai kode warna yang sudah ditentukan diatas. Perhatikan tanda / arah panah yang terdapat pada Interactive Fill Tool. Arah panah menunjukkan target gradiasi warna.

Tutorial Membuat Logo di Coreldraw X8 Part 3

Warna yang akan ditentukan haruslah semakin terang jika mengarah ke arah panah. Karena metode tersebut adalah kunci dari sebuh teknik gradiasi warna. Hampir semua alat editor menerapkan cara yang sama dalam mendegradasikan warna.

Logo yang ada pada gambar tersebut pada dasarnya berbentuk persegi dan berwarna biru. Dengan metode penggabungan objek dan gradiasi warna. Tidak semua warna yang terdapat pada logo harus menggunakan gradiasi warna. Biasanya teknik gradiasi warna digunakan jika logo akan dibuat menjadi sebuah logo 3D.

Berikut video tutorial yang membantu kamu dalam menggunakan Coreldraw X8. Setelah selesai melihat video tutorial tersebut, jangan lupa like dan subscribe.

[huge_it_videogallery id=”6″]

What's your reaction?
Luar Biasa
100%
Suka Sekali
0%
Keren
0%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
Carollous Dachi

Leave a Response