Design
Now Reading
Tutorial Membuat Logo di Coreldraw X8 Part 4
0

Pada bagian ke empat ini, Bier Pinter akan memberikan Tutorial membuat logo di Coreldraw X8 lebih mendalami lagi dalam hal membuat sebuah logo.

Didalam penjelasan dan video ini, kamu akan belajar cara menggabungkan objek lingkaran dan teks menjadi satu objek. Ini tidak sama dengan melakukan group object, melainkan membuat satu kesatuan. Pada dasarnya ini masih dalam metode sederhana yang tidak rumit untuk dipelajari.

Bahan Tutorial Membuat Logo di Coreldraw X8 Part 4

Sebelum melanjutkan ke video, ada baiknya kamu ketahui bahan dan tools apa yang digunakan untuk membuat logo tersebut. Dengan ini kamu bisa lebih mudah dan cepat dalam menggunakan coreldraw yang kamu gunakan. Jangan khawatir jika ternyata versi coreldraw kamu berbeda. Karena untuk saat ini, tools yang digunakan masih sama dengan versi-versi sebelumnya.

Kamu dapat melihat posisi gradasi warna pada logo pada Gambar 1.1. Perhatikan dalam memasukkan warna kedalam Interactive fill tool. Mainkan teknik gradiasi warna sesuai yang kamu inginkan. Disarankan, untuk menggradasikan warna pilihlah warna yang tidak terlalu jauh dari warna dasar. Perhatikan gambar dibawah ini:

Tutorial Membuat Logo

Gambar 1.1 – Tampilan Interactive Fill Tool dalam menyesuaikan warna

Warna yang akan ditentukan haruslah semakin terang jika mengarah ke arah panah. Karena metode tersebut adalah kunci dari teknik gradasi warna. Hampir semua alat editor menerapkan cara yang sama.

Berikut video tutorial yang membantu kamu dalam menggunakan Coreldraw X8. Setelah selesai melihat video tutorial tersebut, jangan lupa like dan subscribe.

[huge_it_videogallery id=”8″]

What's your reaction?
Luar Biasa
0%
Suka Sekali
0%
Keren
0%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
Carollous Dachi

Leave a Response