Design
Now Reading
Tutorial Membuat Logo di Coreldraw X8 Part 5
0

Sebelum aku memulai Tutorial Membuat Logo di Coreldraw X8 Part 5 melalui video, aku akan menjelaskan secara materi. Di bagian ke-5 ini kamu masih menggunakan objek lingkaran seperti hasil pada gambar diatas. Tidak mudah untuk benar-benar mahir dalam membuat sebuah logo. Maka dari itu aku akan membahas teknik mengolah sebuah lingkaran agar kamu benar-benar menguasainya.

Memberikan efek shadow, brightness, light akan membuat sebuah logo tersebut semakin menarik. Apalagi jika kamu, ingin membuat sebuah logo 3D. Shadow sangat berperan dalam hal ini. Sebelum kamu memulai materi ini, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat logo seperti gambar diatas.

Bahan Tutorial Membuat Logo di Coreldraw X8 Part 5

Mengetahui apa saja bahan-bahan yang ada dalam logo tersebut, dapat membantu kamu untuk menentukan bagian-bagian yang ada pada logo tersebut. Cara ini berguna untuk menghemat waktu kamu dalam menjalankan tutorial.

Setelah bahan telah disiapkan, mulailah dan tentukan shadow dan gradasi warna. Aku telah persiapkan berupa gambar. Ikuti seperti pada di gambar untuk memaksimalkan hasil pada logo. Berikut hasil gambar gradasi dan shadow dalam logo.

Transparency - Bier Pinter

Gambar 1.1 – Transparency pada logo.

Drop shadow - Bier Pinter

Gambar 1.2 – Tampilan Drop shadow pada logo – Bier Pinter

Kedua gambar diatas membantu kamu dalam menentukan posisi gradasi dan shadow. Melalui dua metode inilah, logo akan terlihat seperti 3D dan melayang. Perlu diperhatikan, dalam meletakkan warna. Sesuaikan warna yang mengarah pada tanda panah dan yang bukan tanda panah.

Baca juga: 12 Tutorial Desain 2017 Yang Wajib Kamu Pelajari

Berikut ada video tutorial yang membantu kamu dalam membuat sebuah logo di coreldraw x8. Jika video ini bermanfaat, jangan lupa di like dan subscribe.

[huge_it_videogallery id=”14″]

What's your reaction?
Luar Biasa
100%
Suka Sekali
0%
Keren
0%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
Carollous Dachi

Leave a Response