Now Reading
Cara Melacak HP Yang Hilang Atau Dicuri Dengan Mudah
Inovasi Baru
1
HP Kalian dicuri? Atau Hilang di tengah jalan? Berikut adalah bagiamana Cara Melacak HP Yang Hilang Atau Dicuri Dengan Mudah + Video Tutorialnya.

Cara Melacak HP Yang Hilang Atau Dicuri Dengan Mudah – Halo teman-teman Bierpinter sekalian. Apakah HP kalian sedang hilang? Atau sedang dicuri oleh orang lain? Jika ia, kalian harus membaca artikel yang satu ini nihhh. Karena pada artikel kita pada kali ini akan membahas mengenai Bagaimana Cara Melacak HP Yang Hilang Atau Dicuri Dengan Mudah. Pada artikel ini akan dijelaskan tahap-tahap melacak HP dengan benar. Kami juga telah menyediakan satu video pada artikel ini, yang merupakan video tutorial melacak HP yang hilang dan mengetahui wajah pencurinya (Disini). Menarik bukan teman-teman? Penasaran? So, terusin baca artikelnya ya teman-teman 😀

Cara Melacak HP Yang Hilang Atau Dicuri Dengan Mudah

Pada perkembangan teknologi saat ini, kita bisa melacak keberadaan Smartphone (HP) kita dengan mudah. Ada beberapa aplikasi pelacak HP yang dapat kalian coba dan temukan di Google. Nah, pada video tutorial di atas, kali ini kami menggunakan bantuan aplikasi LockWatch. Dimana aplikasi ini telah tersedia langsung di PlayStore ataupun AppStore lainnya.

Cara Kerja

Cara Melacak HP Yang Hilang Atau Dicuri Dengan Mudah

Aplikasi LockWatch dapat bekerja melacak keberadaan lokasi Handphone Anda yang hilang. Dimana LockWatch ini menggunakan bantuan Account Gmail yang tersimpan di dalam Smartphone tersebut. Sehingga untuk dapat melacak Smartphone tersebut, kita harus mengetahui Account Gmail beserta Passwordnya. Kondisi ini pun hanya bisa dilakukan jika HP masih belum di reset factory oleh si pencuri.

Namun, jika ternyata HP Anda telah di reset factory oleh si pencuri. Solusinya kalian bisa melacak HP kalian dengan menggunakan nomor IMEI dari Smartphone kalian masing-masing. Nomor IMEI HP kalian dapat kalian temukan di kardus Handphone kalian pada saat kalian membeli nya. Ataupun kalian bisa langsung meng-cek nomor IMEI kalian dengan memanggil nomor unik.

Cara Cek IMEI

Sebenarnya ada dua cara untuk melacak nomor IMEI dari Handphone kalian. Kedua cara tersebut adalah:

1. Melalui Keypad

  • Pada keypad, tekan kode *#06#.
  • kemudian, tekan tombol call.
  • kode IMEI akan segera tampil di layar.

2. Melalui Setting

  • Pada menu aplikasi, klik Settings.
  • Cari About Phone.
  • Cari kode IMEI.

Oke teman-teman, itu adalah artikel kita pada hari ini yang membahas mengenai Cara Melacak HP Yang Hilang Atau Dicuri Dengan Mudah. Jika masih kurang jelas, kalian bisa langsung melihat video tutorialnya pada bagian atas dari artikel ini. Ataupun kalian juga bisa langsung menuliskannya pada kolom komentar di bawah ya. Sekian dari saya, salam IT ^^

What's your reaction?
Luar Biasa
50%
Suka Sekali
17%
Keren
0%
Kagum
17%
Jelek
17%
Tidak Suka
0%
About The Author
GreenIT
Loading...
1 Comments

Leave a Response