Now Reading
Cara Membuat Aplikasi Tidak Dapat Terhubung Internet di Windows 10
0
Disarankan kedua metode ini dilakukan, untuk memastikan bahwa aplikasi benar-benar tidak dapat terhubung dengan internet.

Halo sobat BierPinter, salam sejahtera bagi kita semua. Pada pertemuan ini, senang sekali aku bisa membagikan tips tentang cara membuat aplikasi tidak dapat terhubung internet di windows 10. Tidak selalu aplikasi yang terhubung ke internet tidak memiliki dampak negatif bagi pengguna windows 10. Mengapa demikian ? Karena, bisa jadi aplikasi yang terhubung internet memerlukan kuota yang besar dan terus berjalan setiap saat. Nah, sebelum kita lanjut pada tips ini. Buat teman-teman yang suka dengan situs ini, ayo dukung kami melalui like dan share. 🙂

Cara Membuat Aplikasi Tidak Dapat Terhubung Internet di Windows 10

Memang benar, kehadiran internet di era sekarang ini sangat membantu dalam melakukan aktivitas di pekerjaan, sekolah, kampus, ataupun digunakan ke hal lain. Tapi, tidak semua penguna window ingin aplikasinya terhubung ke internet. Mengapa demikian ? Karena, jika pengguna windows menggunakan hotspot sangatlah disayangkan karena memakan kuota yang besar.

Tapi buat kalian yang mengalami hal ini, tenang saja. Kita bisa atasinya. Berikut tips dibawah untuk membuat aplikasi tidak dapat terhubung internet di Windows 10.

Sebelum Anda mematikan aplikasi, sebaiknya cek terlebih dahulu aplikasi mana yang menggunakan internet. Perhatikan gambar dibawah ini.

Jika kalian lihat pada gambar diatas. Opera Internet Browser sangat banyak menggunakan internet. Dari hasil analisis, kita bisa list aplikasi mana saja yang banyak menggunakan internet. Setelah sudah di list, kita masuk ke langkah-langkah untuk membuat aplikasi tidak dapat terhubung internet.

  • Pertama, buka Windows Firewall. Harus sesuai pada gambar dibawah ini.
    Tampilan Windows Firewall
  • Setelah muncul seperti gambar diatas. Pilih Allow an app or feature through Windows Firewall.
  • Unchecklist setiap aplikasi yang tidak ingin menggunakan internet.
    Unchecklist Aplikasi
  • Setelah sudah memilih aplikasinya, tekan OK.
Untuk memaksimalkan hasilnya, Anda bisa menggunakan Advanced Setting.

Advanced setting

  • Masuk ke Advanced setting -> Outbound Rules. Pilih New rule. Setelah itu, pilih Program.New Outbound Rule Wizzard
  • Pilih This program path:. Anda bisa gunakan ini, jika Anda akan memilih aplikasi tertentu yang ingin dimatikan internetnya.
    This program path
  • Pilih Block the connection.
    Block Connection
  • Langkah terakhir, masukkan nama aplikasi tersebut untuk menandakan aplikasi yang akan dimatikan internetnya. Perhatikan gambar dibawah ini.
    Masukkan nama

Penutup

Demikianlah cara membuat aplikasi tidak dapat terhubung internet di Windows 10 versi BierPinter. Disarankan kedua metode ini dilakukan, untuk memastikan bahwa aplikasi benar-benar tidak dapat terhubung dengan internet. Buat teman-teman yang suka dengan artikel ini, jangan lupa like dan share ya. Terimakasih. 🙂

What's your reaction?
Luar Biasa
67%
Suka Sekali
0%
Keren
33%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
Carollous Dachi
Loading...

Leave a Response