Now Reading
Cara Mengatasi Baterai Handphone Yang Cepat Habis
0

Cara Mengatasi Baterai Handphone Yang Cepat Habis, mungkin itulah yang hampir semua para Sahabat BierPinter-Lovers alami, ada juga anda saat ini mengalami kekesalan terhadap daya tahan baterai handphone anda, maka sebaiknya jangan buru-buru anda memvonis bahwa yang menyebabkan baterai handphone anda cepat habis adalah kualitas baterai yang jelek.

Beberapa Hal yang Bisa Membuat Baterai Handphone Cepat Habis 

Hal tersebut disebabkan karena bisa jadi yang membuat handphone cepat kehabisan energi baterai adalah settingan atau pengaturan sistem dan aplikasi handphone yang tidak tepat. Atau bisa juga memang karena baterai kita yang sudah soak alias bocor, kerena usia baterai memang pengaruh sekalipun kita menjaganya sangat hati-hati. Sebab tidak ada didunia ini yang tidak bisa rusak dan tua ya guys.!

Mungkin banyak penyebab mengapa baterai hanphone kita cepat habis, tapi kali ini BierPinter akan membahas hal yang paling utama yang menyebabkan baterai cepat habis. Mari Sahabat BierPinter kita simak tips dan hal apa saja yang telah membuat kita galau, dan kesel tentunya hahahaha.

1. Terlalu Banyak Aplikasi Tidak Penting yang Berjalan

BierPinter-Hp

Jika handphone anda terlalu banyak menjalankan aplikasi tentu bisa mengakibatkan baterai handphone cepat menjadi habis energinya.  Untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mematikan atau menonaktifkan aplikasi yang tidak perlu.  Buka saja daftar aplikasi yang sedang berjalan, lalu matikan aplikasi yang dirasa kita kita butuhkan saat ini untuk menjalankan fungsinya di hp / ponsel kita.

Hal yang sering orang tidak sadari adalah ketika menggunakan smartphone untuk membuka aplikasi lain, mereka lupa atau jarang memakai tombol back, kebanyakan dari survey langsung memakai tombol home. Itulah yang membuat aplikasi tetap berjalan, karena kita belum menutupnya.

2. Memilih Operator Penyedia Layanan Internet yang Salah

BierPinter-hp lemotPilihlah jasa layanan internet untuk hp yang tepat. Dari segi sinyal internet harus bagus kualitasnya. Jangan hanya bagus untuk telepon dan sms saja, namun juga harus bagus di berbagai jaringan yang ada. Tentunya harus disesuaikan dengan lokasi di mana kita sering berada. Jika di rumah kita saja sinyalnya suka menghilang, tentu handphone akan bisa cepat habis isi daya baterainya. Karena begitu banyak energi yang terkuras hanya untuk mempertahankan sinyal yang kadang ada dan kadang tidak ada.

Jadi operator juga sangat penting ya Sahabat BierPinter-lovers, sebab dari segi harga dan juga kualitas, yang terpenting adalah signal yang stabil. dengan signal stabil tentu hp/smartphone kita tidak akan capek/ letih dengan semua yang ada di dunia ini, sebab aku itu gak bisa digituin. ” Mungkin inilah isi hati smartphone kita.”

BierPInter baca juga artikel penderitaan seorang pengangguran yang jomblo

 3. Melakukan Pengaturan yang Tepat Pada Sistem Handphone

Beberapa hal yang kita anggap remeh bisa jadi adalah biang kerok penyebab cepat habisnya baterai hp/smartphone kita selama ini. Contohnya yaitu seperti terlalu banyak menjalankan animasi, menjalankan mode hp yang boros baterai, menyetel suara terlalu keras, tingkat terang layar hp yang terlalu terang, dan lain sebagainya. Itulah beberapa hal yang mungkin adalah penyebab baterai handphone anda cepat habis.

Jika anda yakin kondisi baterainya memang sudah lemah, maka sebaiknya anda segera ganti baterai handphone anda agar performa hp anda bisa kembali optimal seperti sedia dulu kala.  Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Mau Lebih Pinter Baca Juga Sejarah Komputer Generasi Pertama

What's your reaction?
Luar Biasa
0%
Suka Sekali
0%
Keren
0%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
MirhanSyahputra

Leave a Response