Now Reading
Cara Menyimpan Video Instagram Melalui Komputer
0
ada 3 tips cara menyimpan video Instagram melalui komputer. 3 Cara tersebut yaitu: Menggunakan Savefrom.net, Instagram backup, Internet Download Manager.

Halo sobat BierPinter, senang bisa berbagi tips dan trik buat kalian semua. Pada kesempatan kali ini, aku akan bagikan tips cara menyimpan video Instagram melalui komputer dengan lengkap. Ada 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan foto dan video di Instagram. Dengan cara ini, kamu bisa kapan saja mendapatkan gambar dan video yang kamu suka di Instagram. Oke, kalau begitu langsung saja kita masuk ke topik pembahasannya.

Ayo dukung kami dengan cara like dan share artikel yang kamu baca.

Panduan: Cara Menyimpan Video Instagram Melalui Komputer

ada 3 tips cara menyimpan video Instagram melalui komputer. Anda bisa gunakan salah satu cara yang terbaik untuk mendapatkan semua media Anda. 3 Cara tersebut yaitu:

  • Menggunakan Savefrom.net,
  • Instagram backup,
  • Internet Download Manager.

Cara Pertama: Unduh Foto & Video Instagram Menggunakan Savefrom.net

Savefrom Sesuai dengan About Us situs tersebut. Savefrom.net mempersembahkan cara tercepat untuk mengunduh video dari YouTube, dan menyedikan kualitas terbaik pada video yang disimpan dari Youtube.

Sekarang mari kita mulai dengan langkah-langkah dibawah ini:

  1. Buka akun Instagram yang Anda miliki. Lalu pilih salah satu akun Instagram yang ingin di ambil foto atau videonya. Disini saya akan membuka akun Instagram 9gag.
    CARA MENYIMPAN VIDEO INSATAGRAM MELALUI KOMPUTER
  2. Setelah Anda membukanya, pilih salah satu foto atau video yang ingin kamu download. Terus disebelah kanan kolom komentar, klik tanda yang berbentuk titik-titik. Akan muncul menu popup, dan pilih copy link.
    cara menyimpan video Instagram melalui komputer
  3. Lalu buka situs savefrom.net, dan paste link yang telah di copy sebelumnya.
    cara menyimpan video Instagram melalui komputer
  4. Terus, tekan tombol Unduh MP4. Maka situs tersebut akan memberikan notifikasi untuk mendapatkan video tersebut. Selesai.

Cara Kedua: Unduh Foto & Video Instagram Menggunakan Instagram Backup

Dengan menggunakan fitur Instagam Backup melalui komputer / laptop. Kalian bisa mengunduh semua media yang pernah kalian upload di Instagram.

instagram

Tidak semua platform social media menyediakan situs backup. Melalui Instagram Backup, Anda dapat menyimpan semua foto dan video yang pernah Anda upload di Instagram. Cara ini hanya untuk mengambil media yang ada di akun Anda saja. Sekarang mari kita mulai dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Login akun Anda di Instagram. Klik icon berbentuk orang yang ada di bagian pojok atas kanan. Setelah masuk di tampilan akun profile Anda. Tekan tombol Edit Profil.
    cara menyimpan video Instagram melalui komputer
  2. Setelah masuk ke bagian pengaturan profile. Pilih Privasi dan Keamanan yang terletak dibagian bawah. Jika, Anda scrol ke bawah maka Anda akan menemukan bagian Unduhan Data. Klik Minta Unduhan.
    cara menyimpan video Instagram melalui komputer
  3. Setelah berhasil, tinggal tunggu sampai pihak Instagram mengirim semua media yang pernah Anda upload di Instagram. Dalam beberapa waktu, Anda akan mendapatkan email masuk dari Instagram. Buka isi pesan tersebut dan Unduh Data. Anda akan diminta untuk memasukkan email dan password kembali. Selesai.
    cara menyimpan video Instagram melalui komputer

Cara Ketiga: Unduh Foto & Video Instagram Menggunakan IDM

Dengan menggunakan software IDM, semua media apapun yang di Internet dapat Anda download tanpa harus mendapatkan link dari gambar ataupun video tersebut.

IDM atau Internet Download Manager adalah salah satu software yang terbaik untuk membantu pengguna mengumpulkan media yang ada di Internet dengan sangat mudah. Anda bisa dapatkan aplikasi tersebut disini.

Anda dapat ikuti panduan instal Internet Download Manager disini. Buat teman-teman yang sudah menginstal Internet Download Manager. Kita langsung mulai melalui panduan dibawah ini.

  1. Buka akun Instagram dan pilih foto atau video yang ingin Anda simpan. Lalu putar Video tersebut.
    Penting: Untuk memutar video tersebut agar tombol IDM nya dapat muncul.

    cara menyimpan video Instagram melalui komputer
  2. Lalu tekan tombol Download Video Ini. Setelah Anda tekan, maka akan muncul tampilan Pop dari IDM. Terakhir Anda mulai dengan menekan tombol Start Download.
    cara menyimpan video Instagram melalui komputer
  3. Tunggu hingga proses download selesai. Maka video tersebut telah tersimpan di komputer atau laptop Anda.
    cara menyimpan video Instagram melalui komputer

Penutup

Demikianlah cara menyimpan video Instagram melalui komputer versi BierPinter. Sekarang, Anda tidak perlu kesusahan untuk mendapatkan foto atau video yang ada di Instagram. Buat teman-teman yang suka dengan konten yang kami bagikan. Ayo dukung kami dengan cara like dan share konten ini. Terimakasih. 🙂

What's your reaction?
Luar Biasa
44%
Suka Sekali
22%
Keren
22%
Kagum
11%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
Carollous Dachi

Leave a Response