Now Reading
Lakukan 5 Hal Ini Ketika Anda Sedang Downgrade
Inovasi Baru
1
Apakah kalian sedang mengalami DownGrade? Jika ia, Lakukan 5 Hal Ini Ketika Anda Sedang Downgrade yang wajib kalian coba lakukan.

Lakukan 5 Hal Ini Ketika Anda Sedang Downgrade. Hallo sahabat BierPinter.com apa itu downgrade? Downgrade adalah dimana seseorang sedang mengalami penurunan mental, karakter, atau bisa juga disebut jiwa yang sedang terganggu. Pertanyaan nya adalah, mengapa orang bisa mengalami downgrade?

Inilah beberapa hal  yang menyebabkan orang mengalami downgrade

Timbulnya ketidakpercayaan diri, iri hati, benci, kecewa, akar pahit, membanding-bandingkan dengan apa yang tidak kita miliki sehinggah melupakan apa yang kita punya saat ini.

Downgrade sangatlah bahaya, karena penyakit ini tidak mudah terdeteksi oleh diri kita sendiri, bahkan oleh orang lain. Sebab dalam hubungan, tidak semua orang bisa terbuka dengan orang lain. Lalu apakah downgrade itu lebih bahaya dari pada kanker atau penyakit jenis lainnya? Kedokteran meneliti bahwa kesehatan itu 75% adalah pikiran (jiwa),  17% adalah olahraga dan 8% adalah makanan.

Saya sendiri juga tidak percaya, namun ketika saya jalan dan melihat orang gila, tanpa pakaian, tidur dimanapun dan makan apapun, nyatanya orang gila tersebut tidaklah sakit. “aneh bukan”? Jadi pikiran dan jiwa yang sehat dan didukung oleh makanan dan olahraga yang teratur merupakan hidup yang sehat.

Tubuh kita terdiri dari 3 yaitu roh, jiwa, dan Tubuh. Dimana masing-masing harus mengalami keseimbangan. Kalau avatar itu ada 4 yakni; “air, api, Udara, tanah”. hahaha, “bercanda’. Oke kita lanjut topik kita tentang downgrade.

Ciri-ciri orang mengalami downgrade

  1. Tidak berani jujur dan terbuka kepada orang lain
  2. Selalu merasa kalah
  3. Mudah kecewa
  4. Pemarah, setiap orang pernah marah, namun jika anda sering marah karena hal-hal sepele itu mungkin anda seang mengalami downgrade ketingkat depersi.
  5. Rendah diri
  6. Tidak memililki dasar dan prinsip-prinsip hidup yang baik untuk dipeggang
  7. Gambar diri yang rusak
  8. Gengsian
  9. Mudah putus asa
  10. Memandang sesuatu dengan negative

Jika anda mengalami hal diatas tersebut, anda memang perlu refreshing sejenak, ambil waktu untuk berdiam diri, merenungkan kembali apa yang sudah anda lewati, flashback untuk melihat dan mempertimbangkan hal-hal yang sudah tidak baik.

Lakukan 5 Hal Ini Ketika Anda Sedang Downgrade

1.Berdoa

Berdoa adalah salah satu cara kita mengutarakan isi hati kita kepada Tuhan, karena setiap umat manusia percaya bahwa hanya Tuhanlah yang terbaik disaat kita kecewa dengan manusia. Dengan mencurahkan isi hati kita, maka kita  akan merasa lebih baik   walaupun kita belum sepenuhnya sembuh dari keadaan downgrade yang kita alami.

Lakukan 5 Hal Ini Ketika Anda Sedang Downgrade

2.Berpikirlah Positif

Dengan berpikir postif itu akan membantu kita kembali menjadi kuat dan semangat, kenapa harus berpikir positif? Karena kita diberi dua pilihan yaitu berpikir postif atau berpikir negatif, jika kita punya dua pilihan, mengapa kita tidak memilih hal yang baik untuk hidup kita? Dengan berpikir postif, maka hal-hal yang negatif pun akan berlalu dari hidup anda. Teruslah berpikir anda bisa, anda mampu dari pada selalu mencurigai, dan mengasihani diri.

5 hal yang harus dilakukan saat downgrade

 

3. Berbuat Baik

Dengan berbuat baik, maka anda akan merasa bahagia, dan merasa diri anda itu berharga dan bermamfaat untuk orang lain, namun janganlah sampai anda dimamfaatkan. Berbuat baik dan menolong orang membuat anda merasa percaya diri dan bersosial tinggi.

5 hal yang harus dilakukan saat downgrade

4. Bersyukur

Jika anda hanya focus kepada hal-hal yang anda tidak miliki, maka anda akan kehilangan apa yang ada pada anda saat ini. Dengan demikian maka anda tidak akan pernah bisa bersyukur dan bahagia. Cobalah anda syukuri mulai dari kesehatan anda. Bersyukur itu tidak selalu dipatok dan dinilai dari uang dan materi. Karena kekayaan bukan diukur dari seberapa banyak yang anda miliki, Tetapi seberapa banyak yang bisa anda beri kepada orang lain.

 

5 hal yang harus dilakukan saat downgrade

5. Cintai Diri Anda Sendiri

Anda tidak bisa mencintai orang lain, jika  anda belum bisa menerima diri anda sendiri dan mencintai diri anda sendiri dengan baik. Dengan berbuat baik dan mencintai diri anda , anda jadi mengerti bagaimana cara memperlakukan orang lain dengan baik.

 

5 hal yang harus dilakukan saat downgrade

6. Bekerja

Bekerja itu adalah kebutuhan, karena manusia harus hidup dalam keteraturan, tanpa keteraturan maka semua akan kacau, matahari terbit dari timur ke barat, hujan dan musim berganti semua itu dalam keteraturan. Dengan bekerja membuat anda menjadi bahagia, dan menjalani waktu dengan cepat. Namun bekerjalah dengan cinta bukan karena keterpaksaan.

5 hal yang harus dilakukan saat downgrade

7. Memiliki Prinsip yang benar

Banyak orang berpegang kepada prinsip yang salah, banyak orang menganggap bahwa dengan menjadi kaya, maka saya akan bahagia, maka saya akan percaya diri, maka saya akan dipandang, dll. Tidakah anda melihat bahwa banyak orang kaya.

5 hal yang harus dilakukan saat downgrade

 

BierPinter baca juga cara menggunakan google drive

What's your reaction?
Luar Biasa
75%
Suka Sekali
25%
Keren
0%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
MirhanSyahputra
1 Comments

Leave a Response