Now Reading
Susah Tidur Dan Susah Bangun Pagi Lakukan 3 Hal Berikut
Sangat Bernilai
2

Susah Tidur Dan Susah Bangun Pagi  Pagi  adalah masalah bagi sebagian orang, memang tidak semua orang susah tidur , tidak semua orang juga bisa bangun pagi. Jadi kita akan mengupas tuntas hal apa saja yang menyebabkan masalah diatas. Tapi sebelumnya Jangan lupa subscribe youtube kami dan mendaftar menjadi member di Web kami untuk terus mendukung kami di link berikut ini ya guys, (  Youtube  ) Terimakasih ^^.

Susah Tidur Dan Susah Bangun Pagi Simak 3 Hal Berikut

Hallo sahabat bierpinter.com susah tidur dan susah bangun pagi merupakan suatu serangkaian dari sebab-akibat. Jika susah tidur pasti susah bangun pagi, kalau susah bangun pagi, pasti anda susah tidur, karena anda bergadang sebab itu anda tidak bisa bangun pagi. Nha berikut 3 tips yang dikupas bagi anda versi BierPinter.com

Jadi Apa Yang Membuat Susah Tidur Dan Susah Bangun Pagi

  • Faktor Makanan dan Minuman ( Pola Makan )

Benar sekali, apa yang kita beri bagi tubuh kita itulah yang diproses oleh tubuh kita, faktor ini haruus kita perhatikan. Pola makan yang sehat dan teratur akan memberikan kita pola tidur yang sehat pula. Jam makan yang ideal adalah saat pagi, siang dan sore hari. Di Indonesia sendiri masih banyak orang-orang yang makan setelah pukul 19.00 – 20.00 malam. padahal antara jam tersebut tubuh mulai hibernasi untuk melakukan penyaringan dan pembersihan. Sehingga tidaklah heran, jika kita susah tidur setelah makan. Terutama apabila mengkomsumsi makanan/minuman  yang mengandung cafein, makanan berlemak, coklat hitam, daging merah, dll.  Jadi sahabat BierPinter.com  pola makan yang ideal adalah pagi, siang, dan sore.

pola makan tidak baik

 

 

 

  • Faktor Kebiasaan ( Pola Hidup  & Gaya Hidup )

Pola hidup yang  anda jalani itu juga sangat mempengaruhi kualitas tidur kita. Jika kita membiasakan diri untuk  tidur larut, karena terlalu banyak menghabiskan waktu bekerja, tidak sempat melakukan hal lain sehingga anda bergadang. Atau anda tidak bisa tidur karena anda sering stalker mantan, atau terlalu lama memperhatikan sosmed menjelang tidur. Ada 1 pepatah; Hati-hati dengan kebiasaan anda karena itu akan menjadikan karakter anda. Sehingga tidaklah heran jika anda mengalami kesulitan untuk tidur, karena kita sering membiasakan diri kita untuk terjaga. Terjaga dari kekhawatiran kita, terjaga dari ketakutan kita, terjaga dari beban dan pikiran-pikran akan massa depan, dan rencana-rencana didalam hati  kita yang belum terwujud. Itulah yang membuat kita sulit untuk tidur.

Faktor Kebiasaan

Gadget mania sebelum tidur

Jangan menggunakan obat-obatan , seperti pil tidur dan sebagainya, sebab obat tidur bukanlah solusi, melainkan itu hanyalah menambah efek ketergantungan bagi anda, sehingga menjadi pola kebiasaan untuk mengkomsumsi terus-menerus. Hindari kehidupan malam, drugs, dan perselingkuhan karena perselingkuhan tidak bisa membuat anda tidur tenang. Bangunlah kebiasaan baik dan benar dalam hidup anda, maka anda akan mendapatkan pola tidur yang baik.

 

Karena kita adalah Mahkluk ciptaan Tuhan yang sempurna, sudah seharusnya kita memiliki kebiasaan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan setelah aktivitas penuh kita sehar-hari. Belajarlah berdoa, belajarlah membaca kitab-kitab suci, atau bacalah buku-buku yang membangun karakter anda, dan yang membawa dampak positif. Sehingga kita bisa tenang, dan kita bisa tidur dengan nyaman. Karena kita belajar berserah kepada Tuhan.

 

 

  • Faktor Lingkungan

Pilahlah pergaulan yang baik dan benar bagi kehidupan kita, agar kita bisa menciptakan lingkungan yang baik dan benar pula dimanapun kita berada. Yaps lingkungan dimana anda berada, itu mempengaruhi kualitas tidur anda. Jika rumah anda/ kontrakan anda dekat jalur rel kereta api, sudah tidak heran tidur anda terganggu. Jika anda dilingkungan pemabuk, maka anda akan mendengar orang-orang karoke, atau gitaran malam-malam dan menggangu tidur anda.

Jadi sahabat BierPinter.com pilihlah lingkungan yang sesuai dan yang nyaman bagi anda, agar kita bisa memiliki kualitas tidur yang baik. Karena dengan tidur yang cukup, dan bangun pagi akan membuat kita sehat, terutama dengan pola makan yang sehat dan dibarengin dengan kebiasaan yang baik sudah pasti akan menjadikan anda adalah orang-orang yang berkualitas.

 

BierPinter berisik

BierPinter baca juga cara menggunakan Google asisstant

What's your reaction?
Luar Biasa
75%
Suka Sekali
25%
Keren
0%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
MirhanSyahputra
2 Comments

Leave a Response