Intermezzo
Now Reading
8 Hal yang Harus Diperhatikan saat Mudik Dan Perjalanan Pulang
Sangat Bernilai
2
Berhati-hatilah dan persiapkan hal yang harus di bawa dalam perjalanan mudik Anda.

Hallo Sahabat BierPinter, memasuki periode mudik lebaran 2018 BierPinter.com mau berbagi beberapa tips mengenai hal-hal apa sajakah yang harus diperhatikan saat kita mudik maupun melakukan perjalanan arus balik. Nah, bagi Anda yang mudik menggunakan kendaraan pribadi, berikut 8 hal yang harus diperhatikan saat mudik versi BierPinter.com

Sebelum kamu baca artikel ini, jangan lupa ya like dulu dan di share ya. 🙂

Inilah 8 Hal yang Harus Diperhatikan saat Mudik Dan Saat Melakukan Perjalanan Pulang

1.Cek kondisi mobil

Pastikan mobil Anda sudah diservis sebelum melakukan perjalanan mudik maupun pada saat anda balik. Hal tersebut guna memberikan jaminan mobil Anda selalu berjalan dengan performa terbaiknya.

Tidak hanya itu, Anda juga harus mengecek kondisi mobil seperti mesin mobil, radiator, aki mobil, ban mobil (kondisi angin), maupun oli mobil. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan kapasitas mobil. Jangan dipaksakan untuk membawa lebih banyak penumpang. Soalnya takut gak naik guys apalagi kalau ketemu tanjakan hahaha!!.

Overloadcar BierPinter.com

2.Pastikan kondisi tubuh anda sehat

Saat mudik pastikan kondisi tubuh Anda dalam keadaan sehat. Kondisi ini akan lebih menguntungkan Anda selama perjalanan maupun silahturahmi begitu sampai kampung halaman. Kalau ngantuk lebih baik anda menepi daripada terjadi sesuatu hal yang buruk. Ada satu pepatah bijak yaitu; “Lebih baik terlambat daripada Telat 3 bulan”. Soalnya kalau anda kecelakaan patah tulang, harus dirawat guys kurang lebih 3 bulan hehehe!!.

Sehat dan bugar

3.Perhatikan barang yang harus dibawa

Agar mudik Anda nyaman dan terhindar dari hal-hal yang tidak terduga, ada baiknya Anda menyiapkan barang-barang penting untuk perjalanan mudik Anda. Beberapa barang yang harus dibawa antara lain ban serep dan dongkrak, toolkit, alat navigasi, kotak P3K, hingga kartu identitas, E-toll dan uang tunai.

Bp P3k

4.Istitahatlah 3 jam sekali

Bagi pengemudi ada baiknya Anda perlu beristirahat setidaknya 3 jam sekali. Hal ini diyakini dapat mengembalikan kondisi tubuh dan konsentrasi Anda akan kembali pulih. Anda tidak perlu terburu-buru agar bisa sampai tempat tujuan. Utamakan keselamatan karena keluarga menunggu di kampung halaman.Tentunya isitirahatlah ditempat yang telah disediakan ya guys, agar tidak mengganggu pemudik dan pengguna jalan lainnya.

Istirahat

5.Patuhi rambu-rambu lalu lintas

Selama perjalanan mudik agar tetap selamat dan aman, Anda harus tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Mengutamakan keselamatan di jalan adalah hal yang berharga untuk Anda dan keluarga.

Ramburambu

Baca Juga: 5 mainan Termahal Yang Wajib Kamu Ketahui

6.Simpan nomor-nomor penting & darurat

Anda sebaiknya menyimpan nomor-nomor penting apabila menghapi keadaan darurat seperti 119 untuk ambulans, 110 untuk kepolisian, 1500 669 untuk NTMC Call Center, ataupun contact center perusahaan untuk mobil derek. Bila perlu hafalkan nomor seseorang  agar saat handphone mati anda tetap bisa menghubungi seseorang yang anda kenal dekat. Jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

7.Pastikan rumah aman simpan atau titiplah barang-barang berharga anda di Safe box, dll.

Jangan tinggalkan barang-barang berharga seperti emas, surat-surat berharga lainnya, titiplah ke save box bank-bank yang menyediakan. Agar anda mudik dengan tenang tidak galau saat rumah ditinggalkan.

Safe Deposit Boxes Bank Service

Safe Deposit Boxes Bank

8.Jangan membawa barang-barang terlalu Banyak

Yang satu penting karena perjalanan jauh saat mudik sangat memerlukan space yang cukup agar tidak terlalu sempit dengan barang-barang bawaan anda. Agar mudik leih terasa menyenangkan. Jika terlalu banyak barang disamping kanan-kiri anda itu sangat mengaggu dan tidak nyaman saat anda melakukan perjalanan jauh.

Overload car

Inilah dia 8 hal yang harus diperhatikan saat mudik untuk menjaga Anda tetap nyaman saat liburan. Nantikan tips-tips dari kami ya. Terima kasih,

What's your reaction?
Luar Biasa
100%
Suka Sekali
0%
Keren
0%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
MirhanSyahputra
2 Comments
  • Albertus jeffry
    24 Juni 2018 at 2:19 AM

    bagaimana kalau mudiknya pakai motor?

    • 24 Juni 2018 at 5:46 PM

      Halo gan. Menurut ku jika kita memakai motor, barang bawaan bisa dikurangi. Bawa saja barang-barang yang penting. Untuk makanan dan minuman bisa kita beli di jalan (optional) sehingga dapat lebih menghemat tempat/bagasi barang di motor kita. Pastikan juga kondisi tubuh fit, karena perjalanan dengan menggunakan motor lebih melelahkan dibandingkan dengan mobil. Itu sih menurut ku, semoga menjawab gan 😀

Leave a Response