Now Reading
Cara Membangun Kolam Dengan Biaya Murah
Inovasi Baru
1
Ternyata kita bisa membangun sebuah kolam sendiri dengan harga yang sangat terjangkau. Berikut adalah Cara Membangun Kolam Dengan Biaya Murah.

Hallo sahabat Bierpinter,  punya lahan luas, atau halaman yang kosong didepan dan dibelakang rumah anda? Terus pengen punya kolam ikan, mikir lagi aduh “mahal.” Siapa bilang? Berikut inspirasi bagi anda yang ingin punya kolam ikan yang bagus tetapi murah Versi Bierpinter. Disini saya akan membahas mengenai sosok pria yang membangun kolam nya sendiri dengan biaya yang sangat murah. Dia mengerjakannya seorang diri dengan bahan yang seadanya. Hasil kolamnya pun sungguh indah dan bagus sekali. Penasaran bukan? So, terusin baca artikelnya ya teman-teman.

Cara Membangun Kolam Dengan Biaya Murah

Seorang pria yang hanya berbekal tangannya dan beberapa alat dasar, pria ini membangun kolam ikan, dan memberikan kita inspirasi, bahwa sesungguhnya dengan sedikit kreativitas, maka bahan-bahan dan barang-barang bekas pun bisa menjadikan sesuatu yang sangat berseni. Bahkan bagi pria ini yang telah terus menekuni telah  menjadikan lebih dari sekadar proyek sampingan.

Membangun Kolam Ikan Dengan Biaya Murah, Harus Sedikit lebih Berkorban

Dengan beberapa perjalanan pulang-pergi, pria ini menimbun tumpukan batu yang sangat besar di sekitar sungai/kali. Ya namanya juga ingin menghemat, tetapi jangan salah, ada suatu kepuasan tersendiri jika kita yang membangun sesuatu dengan tangan kita sendiri. ” Bagaimana Menurut Sahabat BierPinter.com.”? Anda tak harus mengikuti pria ini , mungkin anda punya ide sendiri, ntah itu botol-botol bekas , dll.

Tidak harus menggunakan batu, sebagai contoh , anda bisa menggunakan cangkang kerang, botol bekas, besi-besi atau apapun disekitar rumah anda. Contoh Pria ini menggunakan batu bata, namun batu bata tersebut ia buat sendiri. Dengan pasir dan lumpur lalu membakarnya. Memang memerlukan waktu yang sangat lama.

Pria Ini Membangun Kolam Dengan Apa Yang Ia Dapati Disekitarnya

Jika sahabat Bierpinter mengira pria ini menggunakan semen, jawaban nya salah, ia menggunakan pasir dan lumpur dan lalu membakarnya dengan tungku. Bahkan alat cetak batu bata tersebut adalah buatan tangan sendiri, mengunakan balok kayu, begitupun dengan pengaduk dan serokan semen nya.

Cara buat Kolam Murah

Pertama-tama ia mengumpulkan batu

Cara buat Kolam Murah

kemudia ia menggali tanah sedikit demi sedikit, sampai terlihat bentuk pesergi panjang dan dalam.

Cara buat Kolam Murah

Kemudian ia membuat tangga, untuk lebih terlihat manis, dan indah.

Cara buat Kolam Murah

Kemudian ia menyusun batu bata yang telah ia bentuk dan bakar sendiri, dengan pasir ,lumpur, tanah, dll. Ia membuat dasarnya menjadi rata dan keras, seperti layaknya kolam yang modern.

Cara buat Kolam Murah

Dan Boom, kolam pun hampir jadi, untuk lebih lengkapnya silakan lihat videonya yang telah kami rangkum berdurasi 1 menit untuk anda sahabat bierPinter.com. Nah itu dia sekilas foto dan video inspirasi , semoga bermanfaat bagi anda.

 

 

Temukan Apa Inspirasimu?

BierPinter baca juga : Cara Mengetahui Apakah Whatsapp mu Telah Terblokir?

What's your reaction?
Luar Biasa
50%
Suka Sekali
0%
Keren
0%
Kagum
50%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
MirhanSyahputra
1 Comments

Leave a Response