Intermezzo
Now Reading
Fakta Unik Hulk di Dunia Nyata
Sangat Bernilai
1
Dampak Sinar Gamma di Kehidupan Nyata

Fakta Unik Hulk di Dunia Nyata – Halo sobat Bierpinter sekalian. Apakah kalian semua para penggemar superhero Hulk? Apakah jika kita melakukan hal yang sama seperti Bruce Banner di dunia nyata kita dapat menjadi seperti Hulk?. Nah, pada artikel kita hari ini saya akan membahas mengenai Fakta Unik Hulk di Dunia Nyata. Penasaran bukan bagaimana fakta unik mengenai Hulk ini di dunia nyata? So, terusin baca artikel ini ya teman-teman 😀

Fakta Unik Hulk di Dunia Nyata

Fakta Unik Hulk di Dunia Nyata

Hulk adalah sosok raksasa yang sangat emosional dari ilmuwan yang bernama Bruce Banner. Bruce Banner berubah setelah terkena ledakan bom Gamma yang diciptakannya sendiri. Dalam film Avenger Endgame yang sedang ramai dibicarakan akhir-akhir ini. Hulk kembali hadir ke layar lebar dan ia akan kembali berurusan dengan paparan radiasi Gamma.

Namun sebenarnya, seperti apa sih radiasi Gamma pada kehidupan nyata itu?

Sinar Gamma

Sinar Gamma

Sinar Gamma adalah bentuk energi tertinggi di alam semesta. Energi ini terbentuk dari radiasi elektromagnetik yang diproduksi oleh radioaktivitas seperti proses nuklir, penghancuran elektron-positron, hingga kehancuran bintang di alam semesta. Dari definisi tersebut, mungkin bisa dibayangkan seberapa dahsyat energi yang dihasilkan dan berbahaya itu.

Menurut para ahli, energi sinar Gamma bisa 10.000 kali lebih banyak dibandingkan sinar cahaya yang terlihat. Kalau Hulk digambarkan berubah menjadi hijau karena sinar Gamma, sebenarnya warnanya bukanlah hijau. Sinar Gamma justru tidak memiliki warna sama sekali.

Seperti halnya sinar-X dosis tinggi yang mematikan, ledakan bom Gamma juga bisa membunuh banyak orang. Itulah mengapa dalam film Avengers digambarkan hanya Thanos dan superhero terkuat yang mampu menahan efek dari sinar Gamma tersebut.

Download Software Gratis dan Mudah di AkuGenius.com

Effect Sinar Gamma

Effect Sinar Gamma

Di dunia nyata, sinar Gamma dapat menjatuhkan elektron seperti bola bowling. Partikel bermuatan ini kemudian mengganggu ikatan kimia apa pun yang bersinggungan dan mendatangkan malapetaka dan menghasilkan fragmen molekul yang bertindak sebagai racun. Intinya, bom Gamma di kehidupan nyata tidak akan mengubah Bruce Banner menjadi Hulk yang kuat.

Justru akan dengan cepat membuatnya menjadi tewas karena penyakit radiasi atau meninggal karena terbakar secara instan. Dengan energi yang luar biasanya, sinar Gamma dapat dimanfaatkan pada dunia Medis. Sebuah alat medis bernama pisau Gamma mampu membunuh tumor dengan mengarahkan sinar Gamma kepada otak pasien. Tentunya dengan dosis yang bisa diterima oleh tubuh manusia.

Okay teman-teman, itulah artikel kita hari ini yang membahas mengenai Fakta Unik Hulk di Dunia Nyata. Wah, ternyata sinar gamma itu sangat berbahaya yah di dunia nyata, jangan sekali-sekali mendekati nya ya teman-teman. Karena kalian tidak akan menjadi seperti Hulk, namun akan meninggal karena terkena radiasi atas sinar tersebut. Sekian dari saya, semoga bermanfaat 😀

What's your reaction?
Luar Biasa
100%
Suka Sekali
0%
Keren
0%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
GreenIT
1 Comments

Leave a Response