Intermezzo
Now Reading
Solusi Ketika Masalah Hidup Menumpuk
0

Solusi Ketika Masalah Hidup Menumpuk

Hallo Sahabat BierPinter.com , aku, kamu dan kita semua di dunia ini memang tidak akan pernah yang bisa lepas dari namanya masalah, dan itu memang sudah menjadi bagian dari hidup. Masalah yang dihadapi oleh manusia itu beragam, mulai dari masalah keluarga, masalah sosial, masalah ekonomi, dll.

Nah, bagaimana kejadiannya jika masalah itu terjadi secara bersamaan? Pasti bagi anda yang mengalami hal tersebut akan merasa berat dan hidup terasa menyesakkan. Ada banyak cara agar masalah yang datang secara bersamaan itu dapat terasa ringan untuk dihadapi, dan hal itulah yang akan saya bahas pada artikel edisi kali ini.

Masalah sebaiknya jangan dihindari, namun dihadapi. Namun, anda juga perlu ketenangan hati dan pikiran dalam menghadapi berbagai masalah tersebut. Nah untuk memperoleh ketenangan hati dan pikiran tersebut anda perlu melakukan beberapa hal dibawah ini:

Dekatkan Diri Kepada Yang Diatas

Masalah yang terjadi pada anda mungkin adalah ujian dari Sang Maha Pencipta, mungkin juga karena kita sendiri, kita melakukan hal yang tidak benar, hal yang salah ataupun hal salah yang sengaja kita lakukan, contoh; “ketahuan korupsi”. Korupsi adalah hal yang secara dilakukan oleh pelaku.  untuk itu agar masalah tersebut dapat dilalui maka dekatkan diri anda pada-Nya. Mintalah petunjuk, kekuatan  agar  semuanya kita hadapi dengan sabar, dan berdoalah agar diberikan jalan keluar yang terbaik.

Refresing

Pada saat masalah terasa menumpuk, anda perlu melakukan hal tersebut, yaitu refresing atau liburan. Dengan refresing, pikiran yang kalut akibat masalah menumpuk sedikit bisa terobati. Pikiran dan hati anda akan terasa lebih jernih, sehingga akan lebih tenang dalam menghadapi berbagai masalah tadi. Atau mungkin juga dapat ide atau gagasan yang baru.

BierPinter-Hikingbierpinter-pantai

BierPinter-NongkrongBierPinter Helping

Melakukan Kegiatan Yang Menyenangkan (Hobi)

Cara menyelesaikan atau menyiasati permasalahan yang menumpuk selanjutnya adalah dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan atau hobi. Dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan, maka kepuasan hati akan menghibur anda. Nah, pikiran dan hati anda akan terefres kembali sehingga akan lebih jernih dalam menyelesaikan berbagai masalah yang menerpa hidup.

Percayalah Bahwa Masalah Bukan Akhir Dari Segalanya

Pernahkah kita mengalami suatu masalah? Apa yang anda lakukan, menghadapinya, atau lari? Bagi yang menghadapinya tentu tau, ternyata setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, ntah itu menyenangkan ataupun menyakitkan. Namun setiap kita dirancang untuk menjadi pemenang, sehingga kita bisa beradaptasi dengan jalan keluar baru tersebut, yaitu berani menghadapi dan tidak lari dari masalah tersebut.

Bersyukur

Yang terakhir adalah jangan lupa bersyukur, kadang kala masalah datang bukan karena disebabkan faktor luar, adakala faktor dari dalam diri kita. Karena kita sering fokus kepada apa yang tidak kita punya, membuat kita sering kali sedih, malu, tidak percaya diri, rendah diri, tidak puas, marah, dengki, iri hati, tamak, dll. Tentu membuat hidup kita jadi tidak bahagia dan selalu bermasalah baik dengan diri kita maupun orang lain. Oleh karena itu fokus dan bersyukurlah pada apa yang kita miliki saat ini bukan pada apa yang tidak kita miliki atau apa yang orang lain miliki.

Itulah cara menyiasati ketika Masalah hidup terasa menumpuk. Semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi sahabat www.BierPinter.com semua. Semoga anda diberi kemudahan dalam menjalani hidup di dunia ini.

What's your reaction?
Luar Biasa
0%
Suka Sekali
0%
Keren
0%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
MirhanSyahputra

Leave a Response