Pemrograman
Now Reading
Simulasi Gerhana Matahari dan Bulan di Netbeans
Sangat Bernilai
3
Bagaimana sih Simulasi Gerhana Matahari dan Bulan di Netbeans? Kalian bisa langsung mendownload projectnya disini dan juga databasenya.

Simulasi Gerhana Matahari dan Bulan di Netbeans – Halo sobat sekalian. Kali ini Bierpinter akan memberikan project Netbeans secara gratis nihh. Project ini mengenai Simulasi Gerhana Matahari dan Bulan. Project ini merupakan simulasi yang menggambarkan bagaimana fase bulan itu terjadi. Mulai dari fase New Moon, Full Moon, hingga New Moon kembali. fase ini meliputi beberapa tahap, yang memiliki Illumination, distance, dan Sudut North (latitude) yang berbeda-beda terhadap bumi. So, tanpa berlama-lama lagi kalian bisa langsung saja download project simulasi ini disini.

Simulasi Gerhana Matahari dan Bulan di Netbeans

Download Free Project Simulasi Gerhana Matahari & Bulan Netbeans

Contoh Tampilan Project Simulasi Gerhana Matahari dan Bulan

Pada gambar diatas merupakan tampilan dari hasil project program Netbeans saya. Di dalam project tersebut akan ada sebuah animasi, yang menjelaskan bagaimana simulasi gerhana bulan terjadi terhadap bumi. Simulasi ini hanya menjelaskan fase-fase bulan saja terhadap bumi, belum sampai pada fase matahari terhadap bumi. Project ini pun menggunakan database yang dapat kalian download secara gratis disini :

Project : Download Free Project Simulasi Gerhana Matahari & Bulan Netbeans

Database : Download Free Database Project Simulasi Gerhana Matahari & Bulan Netbeans

Catatan : Database yang valid hanya untuk data tahun 2018. Sisanya bisa di tambahkan sendiri

Tentang Project

Phase Gerhana Bulan

Phase Gerhana Bulan

Simulasi yang saya terapkan pada project aplikasi Netbeans ini adalah simulasi fase bulan terhadap bumi. fase-fase tersebut dapat kalian lihat pada gambar di samping. Di dalam project tersebut, akan terdapat animasi bagaimana bulan berada pada posisi New Moon, Waxing Crescent, First Quarter, Waxing Gibbous, Full Moon, Waning Gibbous, Last Quarter (Third Quarter), Waning Crescent, dan kembali pada fase New Moon. Pada project ini juga akan diperhitungkan berapa tingkat illumination, distance, dan latitude bulan terhadap bumi sesuai dengan database. Mengenai data yang valid, kalian bisa langsung lihat pada website resminya, di sini.

So, itu adalah artikel mengenai Simulasi Gerhana Matahari dan Bulan di Netbeans. Semoga project simulasi ini dapat membantu kalian dalam membuat sebuah aplikasi ya. Ingat janganlah hanya mengambilnya, usahakan untuk memodifikasinya kembali agar lebih baik dan dapat dipahami oleh kalian semua. Sekian dari saya, salam IT ^_^

What's your reaction?
Luar Biasa
100%
Suka Sekali
0%
Keren
0%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
GreenIT
3 Comments

Leave a Response