a

APA ITU TEROR, TERORIS, DAN TERORISME DAN ISLAMPHOBIA?

Hallo sahabat BierPinter.com, terorisme bukanlah hal yang pertamakali muncul di era digital dan abad 21 ini, namun memang benar teroris sangat berkembang diera abad 21 saat ini, ntah apa tujuan, dan ntah apa yang mereka ingin capai untuk tujuan tertentu, namun mereka sering mengatas namakan agama, dan kelompok tertentu, nah supaya kita tidak berargumen mari kita baca dan simak artikel dibawah ini guys!.

INILAH ARTI DARI APA ITU TEROR, TERORIS, TERORISME, MENEROR DAN ISLAMPHOBIA?

1.TEROR

Bukan telor ya guys, tapi teror. Teror sendiri  usaha menciptakan ketakutan, kengerian, dan kekejaman oleh seseorang atau golongan. Jadi tujuan ini masih dalam tahap hanya membuat masyarakat atau orang-orang tertentu yang menjadi korban tersebut takut, merasa ngeri. Contoh pemimpin yang otoriter yang mempropaganda dan mencuci otak masyarakat agar takluk, taat, dan patuh. Di Indonesia sendiri masih banyak orang-orang yang suka meneror suku thiong hua dengan ancaman 1998 mei akan terulang. Tetapi kedepan saya berharap Indonesia bersatu dan rukun, memahami arti Bhineka Tunggak Ika, karena seperti tubuh yang melukai diri sendiri demikianlah narsisme, kebencian, dan kebodohan yang menghancurkan tubuh kita sendiri. Yang tentu membuat bangsa kita terus dijajah, dan tidak berkembang.

2.MENEROR

Meneror berarti berbuat kejam sewenang-wenang, dan sebagainya untuk menimbulkan rasa ngeri atau takut dengan melakukan penculikan, penangkapan, pemerkosaan, penyandaraan, yang sering terjadi adalah pemerkosaan, karena pemerkosaan itu cara paling ampuh membuat jiwa, dan mental korban-korban yang terteror tunduk. Contoh Isis meneror orang-orang kristen dengan menculik dan memperkosa gadis – gadis, membunuh baik anak-anak maupun dewasa secara keji.

3.TERORIS

Teroris adalah orang yang menggunakan kekerasan untuk menimbulkan rasa takut, biasanya untuk tujuan politik atau bisa juga disebut orang yang melakukan pekerjaan teror, Tujuan ialah mempengaruhi rakyat untuk menentang pemerintah yang sah, tetapi usaha mereka sia-sia. Biasanya teroris menggunakan kekerasan atau ancaman untuk menurunkan semangat, menakut-nakuti dan menaklukkan, terutama untuk tujuan politik dan tujuan tertentu.

4.TERORISME

Terorisme ialah penggunaan kekertasan untuk menimbulkan ketakutan dl usaha mencapai tujuan terutama tujuan politik atau  praktik tindakan teror yang berkelanjutan ( Kontiniu) terus-menerus sampai tujuan tertentu dicapai. Yaitu perbuatan dengan kekerasan yang menimbulkan kekacauan dan ketakutan kepada rakyat, terutama berlatar belakang politik. Terorisme  juga diartikan sebagai perbuatan jahat yang umumnya ditujukan kepada negara, yang tujuannya menakut-nakuti orang tertentu, kelompok-kelompok tertentu ataupun masyarakat tertentu untuk tujuan politik.

SEJEARAH TERORISME

Sejarah tentang Terorisme berkembang sejak berabad lampau, ditandai dengan bentuk kejahatan murni berupa pembunuhan dan ancaman yang bertujuan untuk mencapai tujuan tertentu. Perkembangannya bermula dalam bentuk fanatisme aliran kepercayaan yang kemudian berubah menjadi pembunuhan, baik yang dilakukan secara perorangan maupun oleh suatu kelompok terhadap penguasa yang dianggap sebagai tiran.

Kata Terorisme berasal dari Bahasa Perancis le terreur yang semula dipergunakan untuk menyebut tindakan pemerintah hasil Revolusi Perancis yang mempergunakan kekerasan secara brutal dan berlebihan dengan cara memenggal 40.000 orang yang dituduh melakukan kegiatan anti pemerintah. Selanjutnya kata Terorisme dipergunakan untuk menyebut gerakan kekerasan anti pemerintah di Rusia. Dengan demikian kata Terorisme sejak awal dipergunakan untuk menyebut tindakan kekerasan oleh pemerintah maupun kegiatan yang anti pemerintah.

Terorisme di dunia bukanlah merupakan hal baru, namun menjadi aktual terutama sejak terjadinya peristiwa World Trade Center (WTC) di New YorkAmerika Serikat pada tanggal 11 September 2001, dikenal sebagai “September Kelabu”, yang memakan 3000 korban. Serangan dilakukan melalui udara, tidak menggunakan pesawat tempur, melainkan menggunakan pesawat komersil milik perusahaan Amerika sendiri, sehingga tidak tertangkap oleh radar Amerika Serikat. Tiga pesawat komersil milik Amerika Serikat dibajak, dua di antaranya ditabrakkan ke menara kembar Twin Towers World Trade Centre dan gedung Pentagon.

ISLAMPHOBIA

Hallo sahabat BierPinter.com , banyak pertanyaan saat ini yaitu; Jika Islam itu adalah agama perdamaian lantas mengapa banyak teroris munculnya dari agama Islam? Presiden  RI. Jokowidodo menjelaskan bahwa islam bukanlah teroris dan pemahaman tersebut adalah salah, kalimat itu diucapkan pada saat  KTT Arab Islam Amerika Serikat yang digelar di Arab Saudi. Banyak juga muslim di Indonesia yang mengecam aksi terorisme yang mengatas namakan Islam. Di indonesia sendiri terorisme sering terjadi, yaitu pengeboman di bali, dan gereja-gereja di Indonesia.

Lalu melekatlah pemikiran,presepsi dan pemahaman bahwa teroris adalah islam. Apapun itu tidak ada agama apapun yang memandang benar atas tindakan tersebut, karena tokoh agama islam di Indonesia sendiri berkata bahwa itu adalah tindakan biadab, dan tidak bertanggung jawab. Sebab agama Islam adalah agama yang mengajarkan Toleransi, dan agama yang cinta damai.

Islamofobia adalah istilah kontroversial yang merujuk pada prasangka dan diskriminasi pada Islam dan Muslim. Istilah itu sudah ada sejak tahun 1980-an, tetapi menjadi lebih populer setelah peristiwa serangan 11 September 2001. Pada tahun 1997, Runnymede Trust seorang Inggris mendefinisikan Islamofobia sebagai “rasa takut dan kebencian terhadap Islam dan oleh karena itu juga pada semua Muslim,” dinyatakan bahwa hal tersebut juga merujuk pada praktik diskriminasi terhadap Muslim dengan memisahkan mereka dari kehidupan ekonomi, sosial, dan kemasyarakatan bangsa. Di dalamnya juga ada persepsi bahwa Islam tidak mempunyai norma yang sesuai dengan budaya lain, lebih rendah dibanding budaya barat dan lebih berupa ideologi politik yang bengis daripada berupa suatu agama.