Komputer
Now Reading
Apa Yang Dimaksud Dengan Pengujian Integrasi?
Sangat Bernilai
1
Apa Yang Dimaksud Dengan Pengujian Integrasi? Berikut adalah artikel yang membahas mengenai pengertian pengujian integrasi beserta dengan jenis-jenisnya.

Apa Yang Dimaksud Dengan Pengujian Integrasi? – Halo sobat Bierpinter sekalian. Pengujian Integrasi pasti sangat sering bukan kalian dengan di dalam sebuah software testing?. Namun, apakah kalian tahu apa arti sebenarnya dari Pengujian Integrasi ini? Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Apa Yang Dimaksud Dengan Pengujian Integrasi. Pengujian Integrasi sebenarnya adalah teknik sistematis yang digunakan untuk membangun sebuah arsitektur dari software yang bersifat sementara. Sehingga dalam pembangunan ini, kita dapat menemukan kesalahan-kesalahan yang terkait dengan interface atau antarmuka. Ingin tahu lebih banyak lagi? So, terusin baca artikel yang satu ini ya teman-teman 😀

Apa Yang Dimaksud Dengan Pengujian Integrasi?

Pengujian Integrasi adalah sebuah teknik sistematis yang berguna untuk membangun sebuah arsitektur software yang bersifat sementara. Pembangunan arsitektur ini bertujuan untuk menemukan kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi atau terkai dengan antarmuka atau interface. Tujuan lainnya juga adalah untuk mengambil komponen yang diuji dan membangun struktur program yang telah ditentukan di dalam fase perancangan.

Integrasi Incremental

Pengujian Integrasi memiliki berbagai jensi, salah satunya adalah pengujian Integrasi Incremental. Integrasi Incremental adalah suatu program yang dibangun sedikit demi sedikit sehingga kesalahan lebih mudah disolasi dan dikoreksi. Pengujian terhadap antarmuka atau interface jadi lebih mungkin diuji sepenuhnya, dan pendekatan pengujian sistematis dapat diterapkan. Ada beberapa strategi integrasi incremental, yaitu :

Apa Yang Dimaksud Dengan Pengujian Integrasi?

Integrasi Atas ke Bawah

  • Pengujian Integrasi atas ke bawah. Pengujian ini adalah suatu pendekatan incremental yang bertujuan untuk membangun arsitektur software. Modul diintegrasikan dengan bergerak ke bawah melalui hierarki kontrol. Yang dimulai dari modul kendali utama (program utama). Modul yang sub-ordinat terhadap modul kontrol utama dimasukkan ke dalam struktur, baik dengan cara depth-first atau juga dengan cara breadth-first.

    Integrasi Depth-first, yaitu mengintegrasikan seluruh komponen yang ada di dalam jalur kontrol utama dari struktur program. Sebagai contoh: Pemilihan alur kiri.
    1. Komponen M1, M2, M5 akan diintegasikan lebih dulu.
    2. Selanjutnya M8 atau M6 akan diintegasi
    3. Lalu alur pusat dan kanan akan dibuat.

    Integrasi Breadth-first, yaitu menggabungkan seluruh komponen yang secara langsung merupakan subordinat pada masing-masing tingkat dengan bergerak melalui struktur secara horizontal. Sebagai contoh:
    1. Komponen M2, M3, dan M4 akan diintegrasikan lebih dulu.
    2. Selanjutnya M5, M6, dan yang lain akan mengikutinya.

    Integrasi Bawah ke Atas

    Integrasi Bawah ke Atas

  • Pengujian Integrasi bawah ke atas. Pengujian ini dilakukan dengan memulai pengujian dengan modul atomik atau sebuah komponen di tingkat paling rendah di dalam struktur program. Karena komponen-komponen tersebut diintegrasikan dari bawah ke atas, fungsionalitas yang disediakan oleh komponen subordinat ke tingkat tertentu akan selalu tersedia. Dan kebutuhan terhadap stub dapat dihilangkan.

Oke teman-teman, itu adalah pembahasan kita hari ini mengenai Apa Yang Dimaksud Dengan Pengujian Integrasi?. Disini kita belajar mengenai pengertian dari pengujian integrasi, dan juga dengan beberapa jenis yang ada di dalam pengujian integrasi ini. So, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian semua ya. Sekian dari saya, salam IT ^_^

What's your reaction?
Luar Biasa
100%
Suka Sekali
0%
Keren
0%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
GreenIT
1 Comments
  • 30 Juli 2018 at 3:36 PM

    Pengujian Integrasi sebenarnya adalah teknik sistematis yang digunakan untuk membangun sebuah arsitektur dari software yang bersifat sementara.

Leave a Response