Komputer
Now Reading
Apa Yang Dimaksud Dengan Uji Regresi? RPL
Sangat Bernilai
1
Apa Yang Dimaksud Dengan Uji Regresi? RPL. Regression testing adalah pengeksekusian kembali beberapa rangkaian pengujian yang telah dijalankan.

Apa Yang Dimaksud Dengan Uji Regresi? RPL – Halo teman-teman Bierpinter sekalian. Jika pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas mengenai Pengujian Integrasi. Nah, pada artikel kali ini saya akan melanjutkannya dengan membahas mengenai Apa Yang Dimaksud Dengan Uji Regresi? RPL. Menurut kalian, apa sih uji regresi itu? Pengujian regresi atau regression adalah suatu pengeksekusian kembali beberapa rangkaian suatu pengujian yang telah dijalankan. Tujuan dari pengujian regresi ini adalah untuk memastikan bahwa perubahan tidak menimbulkan efek samping yang tidak di harapkan kepada sistem. Ingin tahu lebih banyak lagi mengenai Uji Regresi ini? So, terusin baca artikel yang satu ini ya sobat šŸ˜€

Apa Yang Dimaksud Dengan Uji Regresi? RPL

Apa Yang Dimaksud Dengan Uji Regresi? RPL

Regression Analysis

Pada umumnya, disetiap sebuah modul baru ditambahkan sebagai bagian dari pengujian integrasi, maka akan muncul jalur-jalur aliran data baru yang akan ditetepkan. Proses input atau output baru akan terjadi dan logika kontrol yang baru akan dipanggil atau terjadi. Nah, perubahan ini dapat menyebabkan permasalahan pada fungsi-fungsi yang sebelumnya bekerja dengan sempurna.

Pengujian Regresi atau sering disebut denganĀ regression testing adalah pengeksekusian kembali beberapa rangkaian pengujian yang telah dijalankan. Pengujian ini dijalankan untuk memastikan bahwa perubahan tersebut tidak akan menimbulkanz efek samping atau masalah yang tidak di harapkan.

Kelas Kasus Pengujian Regresi

Setiap kali software dikoreksi, akan ada beberapa aspek dari konfigurasi software yang berubah. Konfigurasi software tersebut dapat berupa program, dokumentasi, maupun data. Sederetan pengujian regresi terdapat 3 kelas kasus pengujian yang berbeda di dalamnya, yaitu :

  1. Pengujian Stress. Pengujian ini dilakukan dengan menjalankan sistem dengan cara meminta sumber daya dalam jumlah, frekuensi, atau volume yang tidak biasanya atau abnormal. Sebagai contoh, kecepatan input data dapat ditingkatkan dengan diurutkan besarnya untuk menentukan bagaimana fungsi-fungsi input akan menanggapinya. Kasus pengujian yang membutuhkan memori maksimum. Dan juga kasus pengujian yang menyebabkan tabrakan di dalam sistem operasi virtual yang dirancang.
  2. Pengujian Sensitivitas. Pengujian ini merupakan variasi dari pengujian stress yang mencoba untuk menemukan kombinasi data dalam kelas input yang valid. Pangujian ini dapat menyebabkan ketidakstabilan atau pemrosesan yang tidak tepat.
  3. Pengujian Kinerja. Pengujian yang dirancang untuk menguji kinerja run-time dari suatu software dalam konteks sebagai sistem yang terintegrasi. Pengujian kinerja terjadi di seluruh langkah dalam pengujian proses bahkan sampai level unit.

Pengujian Deployment

Pengujian Deployment sering disebut juga dengan pengujian konfigurasi. Dimana menjalankan software di setiap lingkungan dimana software tersebut sedang beroperasi. Pengujian Deployment juga memeriksa semua prosedur instalasi dan software instalasi khusus yang akan digunakan oleh pelanggan. Termasuk juga semua dokumentasi yang akan digunakan untuk memperkenalkan software ke pengguna akhir atau user.

Contoh aplikasi web safehome harus diuji dengan menggunakan semua perambahan web yang mungkin akan ditemui. Pengujian Deployment yang lebih menyeluruh dapat meliputi kombinasi perambahan web dengan berbagai macam sistem operasi. Misalnya Linux, Mac OS, ataupun Windows.

Nah, itu adalah pembahasan kita kali ini mengenaiĀ Apa Yang Dimaksud Dengan Uji Regresi? RPL. Semoga dengan artikel ini, kalian bisa lebih mengerti ya apa itu yang dimasuk dengan uji regresi, dan beberapa jenis kelas kasus yang ada di dalamnya. Pengujian Regresi ini sangatlah penting bagi para penguji, karena sangat berdampak jika adanya suatu perubahan terhadap sistem. Sekian dari saya, salam IT ^_^

What's your reaction?
Luar Biasa
50%
Suka Sekali
50%
Keren
0%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
GreenIT
1 Comments
  • 31 Juli 2018 at 5:53 PM

    Pengujian Regresi bertujuan untuk memastikan bahwa perubahan tersebut tidak akan menimbulkanz efek samping atau masalah yang tidak di harapkan.

Leave a Response