Komputer
Now Reading
Arsitektur Dasar Sistem Operasi Windows Vista, windows 7, 8
Sangat Bernilai
1
Arsitektur Komputer adalah ilmu dan sekaligus seni mengenai bagaimana cara interkoneksi antar komponen-komponen perangkat keras atau yang sering disebut Hardware.

Arsitektur Dasar Sistem Operasi Windows Vista, Windows 7, 8 – Halo sobat sekalian. Disini pasti kita sudah pernahkan memakai Sistem Operasi Windows Vista ataupun Windows 7/8 kan? Tapi apakah kalian mengerti dari arsitektur dasar dari sistem operasi tersebut?. Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan membuat artikel mengenai Arsitektur Dasar Sistem Operasi Windows Vista, windows 7, 8. Di dalam sistem arsitektur terdapat berbagai sistem komponen yang sangat penting, seperti kernel. Penasarankan bagaimana Arsitektur Dasar Sistem Operasi Windows Vista, windows 7, 8? So, terusin baca artikelnya ya sobat 😀

Arsitektur Dasar Sistem Operasi Windows Vista, windows 7, 8

Sistem operasi dari Windows Vista, Windows 7 ataupun 8 memiliki arsitektur yang sangat modular. Setiap fungsi sistem dapat dikelola oleh satu komponen dari sistem operasi. Semua aplikasi mengakses fungsi melalui komponen yang bertanggung jawab dengan menggunakan antar muka data standar (data standar interfaces). Key sistem hanya dapat diakses melalui fungsi sesuai dalam arsitektur modular. Arsitektur ini pada prinsipnya setiap modul dapat dihapus, upgrade, atau diganti tanpa menulis ulang seluruh sistem atau standar aplikasi program antarmuka (API).

Komponen Dasar

Arsitektur Dasar Sistem Operasi Windows Vista, windows 7, 8

Windows Arsitektur

Berikut adalah berbagai jenis komponen Windows dari Kernel-mode:

  • Executive : Berisi dasar layanan sistem operasi, seperti manajemen memori, proses dan manajemen thread, keamanan, I / O, dan komunikasi interprocess.
  • Kernel : Mengontrol eksekusi prosesor (s). Kernel mengelola benang penjadwalan, proses switching, pengecualian dan penanganan interupsi, dan multiprosesor sinkronisasi. Tidak seperti sisa Eksekutif dan tingkat pengguna, kode sendiri Kernel ini tidak berjalan di thread.
  • Hardware Abstraction Layer (HAL) : Maps antara perintah hardware generic dan tanggapan dan mereka yang unik untuk platform tertentu. Ini mengisolasi OS dari platform-spesifik hardware differences.The HAL membuat setiap komputer  sistem bus, memori akses langsung (DMA) controller, interrupt controller, system timer, dan modul memori terlihat sama dengan Eksekutif dan Kernel komponen. Hal ini juga memberikan dukungan yang diperlukan untuk multiprocessing simetris (SMP), menjelaskan selanjutnya.
  • Device Driver : Perpustakaan dinamis yang memperluas fungsionalitas dari Eksekutif. Ini termasuk driver perangkat keras yang menerjemahkan pengguna I / O fungsi panggilan ke perangkat hardware tertentu I / O permintaan dan komponen perangkat lunak untuk menerapkan sistem file, protokol jaringan, dan setiap ekstensi sistem lainnya yang perlu dijalankan dalam mode kernel.
  • Windowing and Graphics System : Mengimplementasikan pengguna grafis antarmuka (GUI) fungsi, seperti berurusan dengan windows, antarmuka pengguna kontrol, dan menggambar. Executive Windows termasuk komponen untuk fungsi sistem tertentu dan menyediakan API bagi pengguna-mode software.
Don’t Forget to Choose Your Emotional Guys ^_^

Oke teman-teman. Itu adalah artikel mengenai Arsitektur Dasar Sistem Operasi Windows Vista, windows 7, 8. Di dalam sebuah arsitektur sistem operasi khususnya Windows, pasti memiliki beberapa komponen yang sangat penting. Nah, pada artikel di atas akan dibahas secara detail dan jelas. So, jika artikel ini sangat bermanfaat bagi kalian semua. Jangan lupa untuk like, comment, share, dan pilih jenis emotional kalian ya teman-teman. Sekian dari saya, salam IT ^_^

What's your reaction?
Luar Biasa
33%
Suka Sekali
67%
Keren
0%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
GreenIT
1 Comments

Leave a Response