Contoh Artificial Intelligence Software dan Fiturnya

Contoh Artificial Intelligence Software dan Fiturnya

Contoh Artificial Intelligence Software dan Fiturnya – Halo teman-teman Bierpinter sekalian. Pada saat ini mungkin kalian telah mengenal istilah dari Artificial Intelligence atau yang biasa disebut dengan AI. Tahu kah kalian seperti apa sih software AI itu? AI atau Artificial Intelligence juga merupakan salah satu dari kategori software loh. Artificial Intelligence merupakan kategori yang paling baru muncul dibandingan dengan kategori-kategori software lainnya. Penasarankan seperti apasih software dari Aritificial Intelligence ini? So, jangan kemana-mana guys, tetap lanjutin baca artikelnya ya 😀

Contoh Artificial Intelligence Software dan Fiturnya

Apa sih Artificial Intelligence Software itu? Software ini merupakan suatu algoritma non-numerik yang digunakan untuk memecahkan permasalahan rumit yang tidak bisa diselesaikan dengan komputasi atau analisis permasalahan secara langsung. (Artificial Intellegence) yang merupakan kecerdasan buatan yang diciptakan manusia kedalam komputer. Dimana komputer dapat bertindak dan diberikan kecerdasan (konteks Ilmiah) layaknya seperti manusia. Contohnya : Robotics, Expert System, Permainan(Game) Komputer, dan lain sebagainya.

Contoh Artificial Intelligence Software :

1. SIRI

SIRI
Speech Interpretation and Recognition Interface (SIRI)

SIRISiri (Speech Interpretation and Recognition Interface) adalah sebuah perangkat lunak asisten pribadi yang cerdas, yang merupakan bagian dari sistem operasi iOS, watchOS, macOS, dan TVOS milik Apple Inc. Asisten ini menggunakan “Voice Queries” dan bahasa alami dari antarmuka pengguna untuk memberikan pertanyaan kepada-nya. SIRI juga dapat membuat rekomendasi ataupun melakukan tindakan dengan mendelegasikan permintaan ke satu set layanan internet.

Fitur-Fitur Pada SIRI :

Pada Software SIRI ini kamu dapat mengajari Siri bagaimana cara mengucapkan nama dengan benar. Meminta Siri untuk melihat daftar tugas yang bisa membantu Anda. Anda dapat mengaktifkan Siri dan membuat permintaan Anda sekaligus (tanpa menekan tombol). Pada setelan, Anda bisa memilih suara laki-laki atau perempuan untuk software Siri atau bahkan mengubah bahasannya. Saat Anda mendikte Siri, cukup mengucapkan tanda baca yang ingin Anda gunakan saat Anda berbicara. Misalnya, saat mendikte teks, Anda bisa mengatakan “Hi Mary comma the check is in the mail period”.

2. HOUND Voice Search & Assistant

Aplikasi HOUND
Aplikasi HOUND

HOUND Voice Search & Assistant adalah software yang digunakan untuk mencari sesuatu dengan menggunakan suara Anda. Cara tercepat dan termudah untuk mendapatkan informasi, hiburan, dan layanan komunikasi yang kamu inginkan. Hound dibangun untuk kesibukkan kamu, dan memungkinkan anda mendapatkan apa yang anda butuhkan. Aplikasi ini mirip dengan ppencarian suara Google.

Fitur-Fitur Pada HOUND Voice Search & Assistant :

Hound merupakan suatu software Artificial Intelligence yang bisa memberikan Anda hasil saat Anda ingin mencari sesuatu. Ini juga dapat membantu Anda dengan bagian lain, seperti telepon, mengirim pesan teks, atau membuat panggilan telepon. Hal ini juga dapat membantu Anda dalam menemukan tempat-tempat menarik dan hotel saat Anda berada di luar kota. Hound juga mengerti kapan Anda ingin mengajukan pertanyaan lanjutan.

Oke teman-teman itu adalah contoh-contoh dari software Artificial Intelligence. Pada jaman sekarang, perkembangan akan teknologi sangatlah pesat. Bahkan orang-orang telah menciptakan suatu teknologi yang dapat memecahkan permasalahan rumit yang tidak bisa dipecahkan dengan alogritma non-numerik. Dimana saat ini komputer telah diberikan kecerdasan buatan layaknya seperti manusia. Sekian dari saya, Salam IT ^_^

Baca juga : Contoh Web Applications (WebApps) dan Fiturnya