Pengetahuan
Now Reading
Contoh Product Line Software dan Fiturnya
0

Contoh Product Line Software dan Fiturnya – Halo sobat Bierpinter. Pada kesempatan kali ini, saya akan melanjutkan artikel yang kemarin nih. Masih seputar dengan kategori software, kini saya akan membahas mengenai Contoh Product Line Software dan Fiturnya. Pada artikel sebelumnya kita telah membahas kategori-kategori software, mulai dari system software, application software, embedded software, engineering software, nah sekarang kita akan melanjutkannya dengan membahas product line software. Penasaran kan apa itu Product Line Software? So, jangan kemana-mana ya guys lanjutin bacanya 😀

Contoh Product Line Software dan Fiturnya

Product Line Software dirancang untuk menyediakan kemampuan khusus untuk digunakan oleh pelanggan yang berbeda-beda dan berkonsentrasi pada pasar tertentu. Contoh dari Product Line Software ini adalah : Word Processing, SpreadSheet, Grafik Komputer, Multimedia,  Pengaturan Basis Data, dan lain sebagainya.

Contoh Product Line Software :

1. Oracle SQL Developer

Oracle SQL Developer

Oracle SQL Developer

Oracle SQL Developer adalah Oracle Database IDE. Perangkat lunak ini memungkinkan pengguna database dan administrator melakukan tugas database mereka dengan klik dan penekanan tombol yang lebih sedikit. Alat produktivitas, tujuan utama dari pengembangan SQL adalah untuk membantu pengguna dalam menghemat waktu dan memaksimalkan laba atas investasi di tumpukan teknologi Oracle Database.

Fitur-Fitur Pada Oracle SQL Developer :

Pada SQL Developer, Panel DBA telah menyediakan administrator database dalam satu set antarmuka untuk melakukan tugas terpenting mereka. SQL Developer memberi dukungan untuk : Data Pump, Recovery Manager(RMAN), Oracle Auditing, User and Role Management, Storage Management – termasuk kemampuan untuk menambahkan ruang ke tablespace kalian, Diagnostic Pack Features, Snapshots, Baselines, ADDM, ASH, AWR, dan lain sebagainnya.

2. Microsoft Excel

Microsoft Excel

Microsoft Excel

Microsoft Excel adalah aplikasi spreadsheet komersial yang diproduksi dan didistribusikan oleh Microsoft untuk Microsoft Windows dan Mac OS. Perangkat lunak ini memiliki fitur atau kemampuan untuk melakukan perhitungan dasar, menggunakan alat grafik, membuat table pivot dan membuat macro. Excel memiliki fitur dasar yang sama seperti semua aplikasi spreadsheet, yang menggunakan kumpulan sel yang disusun menjadi beberapa baris dan kolom untuk mengatur dan memanipulasi data. Aplikasi ini juga dapat menampilkan data sebagai grafik, grafik histogram dan garis.

Fitur-Fitur Pada Microsoft Excel :

Excel memungkinkan pengguna mengatur data sehingga dapat melihat berbagai faktor dari perspektif yang berbeda-beda. Visual Basic digunakan untuk aplikasi di Excel, memungkinkan pengguna dapat membuat berbagai metode numeric yang kompleks. Programmer diberi opsi untuk kode secara langsung dengan menggunakan Editor Visual Basic, termasuk Windows untuk menulis kode, debugging dan modul kode organisasi.

Nah, itu itulah pembahasan mengenai Product Line Software teman-teman. Bagaimana teman-teman, sudah mengerti dan paham kan apa itu Product Line Software? Semoga kalian paham ya. Product Line Software merupakan salah satu dari kategori software yang menyediakan fungsi khusus dalam memproses data. Kalian juga dapat menemukan contoh-contoh kategori software lainnya pada artikel sebelumnya. Sekian dari saya, salam IT ^_^

Baca juga : Contoh Embedded Software dan Fiturnya

What's your reaction?
Luar Biasa
0%
Suka Sekali
20%
Keren
60%
Kagum
0%
Jelek
20%
Tidak Suka
0%
About The Author
GreenIT

Leave a Response