Pengetahuan
Now Reading
Contoh Web Applications (WebApps) dan Fiturnya
0

Contoh Web Applications (WebApps) dan Fiturnya – Halo sobat Bierpinter. Banyak sekali orang-orang yang menanyakan apasih Web Applications itu? Apakah itu sebuah website atau sebuah aplikasi?. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Contoh Web Applications (WebApps) dan Fiturnya. Web Application merupakan salah satu kategori software yang memiliki peran penting dalam menampilkan informasi-informasi. Web Application atau WebApps ini merupakan sekumpulan file hypertext yang digabungkan untuk menunjukkan sebuah informasi tertentu. Penasaran seperti apa sih Web Application itu? Terusin baca artikelnya ya sobat 😀

Contoh Web Applications (WebApps) dan Fiturnya

Web Applications atau WebApps merupakan sekumpulan file hypertext yang saling terhubung untuk menunjukkan informasi-informasi tertentu dengan menggunakan grafis-grafis yang sifatnya terbatas dan menampilkan informasi tertentu dengan menggunakan teks-teks. Aplikasi Web saat ini sedang berevolusi menjadi lingkungan komputasi yang canggih yang tidak hanya menyajikan fitur-fitur mandiri, fungsi-fungsi komputasi, dan isis untuk pengguna akhir, juga terintegrasi dengan sistem basis data yang dimiliki oleh perusahaan dan aplikasi bisnis lainnya.

Contoh Web Applications :

1. WordPress Android

WordPress for Android

WordPress for Android

WordPress untuk Android meletakkan kekuatan penerbitan ke telapak tangan kalian, dimana memudahkan kreasi dan konsumsi konten. Tulis, edit, dan terbitkan tulisan ke situs Anda, periksa statistik, dan dapatkan inspirasi dari tulisan-tulisan menarik melalui Reader. WordPress untuk Andoid mendukung WordPress.com dan situs WordPress.org dengan hosting mandiri yang menjalankan WordPress 3.6 atau yang diatasnya.

Fitur-Fitur Pada WordPress Android :

Pada Aplikasi Mobile ini, kalian dapat secara langsung menerbitkan, mengedit, dan memantau website kalian secara langsung melalui mobile phone. WordPress Android ini juga memiliki new plugin, yaitu Plugins Management for Jetpack Sites. Sekarang Anda bisa menggesek komentar, navigasi pun sangatlah mudah. Perbaikan editor beta dan menambahkan petunjuk email di layar masuk. TOS pun terlokasi dengan menggunakan WordPress Android.

2. Blogger

Blogger

Blogger

Blogger merupakan layanan penerbitan blog yang memungkinkan blog multi-pengguna dengan entri stempel waktu. WebApps ini dikembangkan oleh Pyra Labs, yang kemudian dibeli oleh Google pada tahun 2003. Pada umumnya, blog dihost oleh Google dengan subdomain blogspot.com. Blogger juga bisa dihosting dengan domain kustom yang terdaftar dar blogger. Pengguna dapat memiliki hingga 100 blog per akun.

Fitur-Fitur Pada Blogger :

Blogger memungkinkan penggunannya memilih berbagai template dan menyesuaikannya. Pengguna juga dapat memilih untuk membuat template sendiri dengan menggunakan CSS. Template desain baru, yang dikenal sebagai “Dynamic View”, yang telah diperkenalkan pada tanggal 31 Agustus 2011. Pada bulan April 2013, Blogger memperbaharui editor template HTML-nya yang memiliki beberapa perbaikan untuk mempermudah pengguna dalam mengedit kode sumber blog mereka. Editor diperbaharui dengan highlight sintaks dan nomor baris.

Oke teman-teman. Itu adalah pembahas mengenai Web Application. Sekarang kalian sudah mengertikan apa sih yang disebut dengan Web Application itu? Web Application bukanlah suatu website, melainkan suatu aplikasi yang mengolah website tersebut. Kalian juga dapat membaca jenis-jenis kategori software lainnya pada artikel sebelumnya. Sekian dari saya, salam IT ^_^

Baca juga : Contoh Product Line Software dan Fiturnya

What's your reaction?
Luar Biasa
50%
Suka Sekali
0%
Keren
50%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
GreenIT

Leave a Response