Pengetahuan
Now Reading
Kebijakan YouTube Terbaru 2018 – 18 Januari 2018
0

Kebijakan YouTube Terbaru 2018 – 18 Januari 2018. Halo teman-teman Bierpinter sekalian. Tahukah kalian? Bahwa pada tanggal 18 Januari 2018 YouTube telah membuat kebijkan baru mengenai Program Partner YouTube. Apasih kebijkan barunya? Apa saja yang harus dilakukan agar dapat menjadi Partner YouTube saat ini? Oke, pada artikel kali ini, saya akan membahasnya secara rinci dan jelas. So, tetap lanjutin baca artikel ini Guys 😀

Kebijakan YouTube Terbaru 2018 – 18 Januari 2018

Kebijakan YouTube Terbaru 2018 - 18 Januari 2018

Kebijakan Baru YouTube Terbaru – 18 Januari 2018

Mulai pada tanggal 18 Januari 2018 YouTube Team membuat kebijakan baru kepada setiap mitra YouTube-nya. Apa saja sih yang mulai diberlakukan dari kebijakan yang baru ini?. YouTube Team memberitahukan bahwa persyaratan baru untuk menjadi Program Partner YouTube adalah : Sebuah Channel mencapai 4.000 Jam (Durasi Tonton) dalam 12 bulan terakhir dan memiliki 1.000 Subscriber di dalam Channel tersebut. Namun, itu hanyalah syarat awal untuk Channel tersebut dapat ditinjau oleh YouTube Guys. Jadi apabila kalian telah menyelesaikan persyaratan tersebut, kalian belum tentu langsung dapat menjadi Partner YouTube, kalian masih harus di tinjau oleh YouTube Team selama kurang lebih 1 minggu. Untuk info yang lebih jelas, kalian dapat membaca langsung dari Ringkasan Program Partner YouTube.

Kebijakan baru ini merupakan hasil pembaharuan (update) dari kebijakan yang sebelumnya, yaitu pada tanggal 9 Januari 2018. Dimana kebijakan dulu mengatakan bahwa : “Permohonan untuk Program Partner YouTube memerlukan waktu pemrosesan yang lebih lama dari biasanya. Jika permohonan untuk program tersebut telah diajukan pada bulan lalu, maka kemungkinan Anda akan baru menerima update 2-3 minggu lagi. Terima kasih atas kesabaran Anda.” .

Mengapa Muncul Kebijakan Baru Ini?

Kebijakan YouTube Terbaru 2018 - 18 Januari 2018

Tampilan Channel dalam Memenuhi Kebijakan Baru YouTube

Alasan yang kuat terhadap munculnya kebijakan baru ini adalah karena YouTube Team ingin dapat mengevaluasi Channel Baru dengan benar serta dapat membangun dan melindungi Komunitas Kreator. Karena akhir-akhir ini semakin banyak Channel yang ingin memonetisasi Channel mereka, YouTube Team lebih berhati-hati dan lebih ketat lagi dalam memberikan hak atas monetisasi tersebut. Banyak sekali Channel-Channel yang kurang bermanfaat, dan melanggar yang telah menerima hak atas monetisasi ini, sehingga YouTube Team tidak ingin mengulangi hal yang sama. So, buat kalian yang ingin menjadi Partner YouTube, jadilah Partner YouTube yang benar guys. Tunjukan moral dan attitude kalian dalam membuat video. Hindarilah video-video yang melanggar, mengandung SARA, dan yang merusak pihak lain.

Nah, itu adalah Kebijakan YouTube Terbaru Tahun 2018 Guys. Tepatnya pada tanggal 18 Januari 2018. Ini merupakan kebijakan terbaru dari tanggal-tanggal sebelumnya, namun masih dapat diubah atau diperbaharui kembali oleh YouTube Team. Hal yang ingin saya sampaikan untuk para calon Partner YouTube adalah : “Jadilah seorang Partner YouTube yang berkelas kawan, segala usaha dan kerja keras kalian dalam membuat video yang unik dan berkualitas baik tidak akan dikecewakan oleh YouTube Team. Let Your Actions Expose Them All” .So, sekian dari saya… Salam IT ^_^

Baca juga : Top 10 YouTube Channel di Indonesia Pada November 2017

 

What's your reaction?
Luar Biasa
0%
Suka Sekali
0%
Keren
0%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
GreenIT

You must log in to post a comment