Now Reading
Kereta Cepat Pertama di Indonesia!! Tunnel Walini
Inovasi Baru
1
Inilah Proyek Kereta Cepat Pertama di Indonesia Tunnel Walini

Kereta Cepat Pertama di Indonesia!! Tunnel Walini – Halo sobat Bierpinter sekalian. Apakah kalian tahu bahwa di negara kita Indonesia sedang mengerjakan proyek kereta cepat pertama?. Nah, pada artikel kita hari ini saya akan membahas mengenai Kereta Cepat Pertama di Indonesia!! Tunnel Walini. Proyek kereta cepat pertama di Indonesia ini dikerjakan pada kawasan Tunnel Walini yang akan beroperasi dari Bandung ke Jakarta. Penasaran kan seperti apa proyek Tunnel Walini ini? So, terusin baca artikel menarik yang satu ini ya teman-teman 😀

Kereta Cepat Pertama di Indonesia!! Tunnel Walini

Kereta Cepat Pertama di Indonesia!! Tunnel Walini

Proyek Pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung akan menjadi kereta cepat pertama di Indonesia yang berhasil menembus 13 terowongan. Menteri BUMN Rini Soemarno menargetkan pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung mencapai 59 persen di akhir 2019.Menurutnya, kemajuan pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung saat ini sudah mencapai 17,5 persen.

Rini memastikan pembebasan lahan sudah hampir 100 persen. Saat ini ada empat persen pembebasan lahan yang sedang dirampungkan, dan diharapkan tak mendapati masalah berarti. Sebagai sebagai terowongan pertama yang berhasil ditembus, Tunnel Walini memiliki diameter dalam mencapai 12,6 meter dan diameter luar mencapai 14,3 meter.

Tonton juga video penjelasannya di Channel Youtube kami disini.

Konstruksi Tunnel Walini

Kereta Cepat Pertama di Indonesia!! Tunnel Walini

Persiapan konstruksi Tunnel Walini telah dimulai sejak semester kedua tahun 2017 yang juga mencakup pada tahap konstruksi guide wall dan pipe roof. Dengan lahan seluas 1.278 hektar, Walini merupakan salah satu titik proyek kereta cepat yang diproyeksikan sebagai kawasan Transit Oriented Development (TOD).

Tunnel Walini di prediksikan akan mulai beroperasi pada tahun 2021 yang menjadi kereta cepat pertama di Indonesia. Proyek Kereta Cepat Tunnel Walini ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas masyarakat sehingga dapat menstimulasikan daya saing dan penumbuhan ekonomi secara efektif.

Okay teman-teman, itulah artikel kita hari ini yang membahas mengenai Kereta Cepat Pertama di Indonesia!! Tunnel Walini. Dengan adanya proyek kereta cepat pertama ini, dapat membuktikan bahwa negara kita Indonesia terus ingin berkembang dan bersaing dengan negara lain. Semoga diawal tahun 2020 negara kita Indonesia dapat menjadi salah satu negara maju di dunia ya. Sekian dari saya, semoga artikel ini bermanfaat.

What's your reaction?
Luar Biasa
50%
Suka Sekali
50%
Keren
0%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
GreenIT
1 Comments
  • 6 Juni 2019 at 4:40 PM

    Terima kasih karena telah membaca. Jangan lupa untuk melihat video penjelasannya juga yah pada bagian awal artikel ini 😀

Leave a Response