Komputer
Now Reading
Kesalahan Yang Terdapat di Dalam Sistem Aplikasi
Sangat Bernilai
3
Apakah kalian pernah mengalami kesalahan pada sistem aplikasi? Berikut adalah contoh Kesalahan Yang Terdapat di Dalam Sistem Aplikasi.

Kesalahan Yang Terdapat di Dalam Sistem Aplikasi – Halo teman-teman Bierpinter sekalian. Apakah kalian pernah mengalami suatu kesalahan-kesalahan pada saat menggunakan suatu sistem aplikasi? Pastinya pernah ya teman-teman. Suatu sistem aplikasi pastilah memiliki suatu titik resiko terjadinya kesalahan. Tidak ada sistem aplikasi yang benar-benar sempurna tanpa adanya kecacatan sama sekali. Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Kesalahan Yang Terdapat di Dalam Sistem Aplikasi. Penasaran bukan? So, terusin baca artikel yang satu ini ya teman-teman 😀

Kesalahan Yang Terdapat di Dalam Sistem Aplikasi

Kesalahan Yang Terdapat di Dalam Sistem Aplikasi

Kesalahan Program

Berikut ada beberapa contoh kesalahan-kesalahan yang dapat timbul di dalam suatu sistem aplikasi.

1. Kesalahan Requirement

Sistem aplikasi tidak tepat dalam mengartikan suatu requirement atau kebutuhan dari pengguna. Information Service (IS) salah mengartikan apa yang diinginkan oleh pengguna atau user, tapi justru mengimplementasikan apa yang diyakini oleh IS pada sistem aplikasi itu sendiri.

2. Kesalahan Spesifikasi Requirement

User kadang salah dalam menspesifikasikan requirement. Spesifikasi yang diberikan ke IS kadang keliru dan juga salah. Sehingga sistem aplikasi tersebut akan melakukan juga tugas atau perintah yang salah.

3. Kesalahan Rekam Requirement

Kadang requirement atau kebutuhan yang dicatat atau direkam oleh sistem aplikasi tidak tepatInformation Services gagal mencatat spesifikasi dengan benar, sehingga salah dalam melakukan instruksi yang diberikan oleh user.

4. Kesalahan Spesifikasi Design

Spesifikasi design tidak tepatApplication System Design tidak mencapai sistem requirement, tapi design yang dispesifikasikan mungkin diimplementasikan dengan benar.

5. Kesalahan Spesifikasi Program

Spesifikasi program tidak tepat dapat diartikan dengan membuat suatu spesifikasi program yang tidak akurat. Tapi program dapat dicoding dengan tepat untuk mencapai spesifikasi program yang benar.

6. Kesalahan Program

Program coding terjadi error. Biasanya terjadi karena program tidak dicoding menurut spesifikasi program. Sehingga program menjadi melakukan instruksi yang salah dan tidak sesuai dengan kebutuhan pengguna atau user. Ada beberapa contoh kesalahan program, yaitu:

  • Data Entry Error = Sistem dan program informasi tidak dengan tepat dimasukkan kedalam komputer.
  • Testing Error = Pengujian gagal mendeteksi error di sistem aplikasi. Mendeteksi error padahal sebenarnya bukanlah error.
  • Error Correction Mistake = Pada proses memperbaiki error, kondisi yang benar ternyata masih dapat mengandung kesalahan. Kondisi yang sudah benar juga dapat mengakibatkan kesalahan yang lain.

Oke teman-teman, itu adalah artikel kita mengenai Kesalahan Yang Terdapat di Dalam Sistem Aplikasi. Contoh kesalahan-kesalahan di atas dapat kalian pahami dan coba untuk menemukan solusi-nya. Kesalahan-kesalahan yang timbul ini, dapat terjadi karena faktor sistem aplikasinya dan juga bisa karena oleh kesalahan user-nya sendiri. Sekian dari saya, salam IT ^_^

What's your reaction?
Luar Biasa
50%
Suka Sekali
50%
Keren
0%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
GreenIT
Loading...
3 Comments

Leave a Response