Komputer
Now Reading
Keunggulan Windows 10 (10 Fitur Istimewa)
Inovasi Baru
5
Apakah kalian sedang menggunakan Windows 10? Ternyata ada keunggulannya lohh. Berikut adalah Keunggulan Windows 10 (10 Fitur Istimewa).

Keunggulan Windows 10 (10 Fitur Istimewa) – Halo teman-teman Bierpinter. Kalian pasti sudah mengenal Windows 10 bukan? Windows 10 merupakan versi sistem operasi windows terbaru selama ini. Namun, apakah kalian tahu keunggulan dari windows 10 dibandingkan dengan windows-windows sebelumnya? Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Keunggulan Windows 10 (10 Fitur Istimewa). Mulai dari fitur-fitur terbaru yang ditawarkan, hingga pada fitur unik yang dapat membantu kita dalam mengerjakan tugas kita. Penasaran bukan? So, lanjutin baca artikelnya ya sobat 😀

Keunggulan Windows 10 (10 Fitur Istimewa)

1. Fitur Night Light

Fitur Night Light

Fitur Night Light

Ini merupakan salah satu fitur di dalam Windows 10 yang dapat mengurangi paparan sinar biru pada malam hari yang tentunya mempunyai efek buruk bagi kesehatan kita, khususnya mata. Fitur Night Light ini dapat kalian atur untuk menyala sendiri pada saat matahari terbenam dan tidak aktif kembali pada saat matahari terbit (pukul 18.00 hinggal 05.57). Kalian juga bisa atur night light ini sesuai dengan keinginan kalian. Temperatur warna, dan cahaya dapat kalian atur yang biasanya berfungsi untuk malam hari.

2. Fitur Game Mode

Fitur Mode Game

Fitur Mode Game

Jika Fitur Game Mode ini di aktifkan, windows 10 akan menggerakan dan mengoptimalkan resource atau sumber data di dalam PC (Personal Computer) untuk keperluan gaming. Kalian dapat mengaktifkan fitur game mode ini pada saat kalian bermain game agar performance atau kinerja komputer pada saat bermain semakin kencang dan optimal. Windows 10 juga sudah melakukan banyak peningkatan di dalam fitur game mode  ini, yaitu memudahkan kalian pada saat kita melakukan broadcasting game yang dimainkan.

 

3. Fitur Complex Overlay Window

Fitur Complex Overlap Window

Fitur Complex Overlap Window

Fitur Complex Overlap Window ini merupakan semacam fitur picture capture yang membuat aplikasi UWP secara Overlay. Fitur ini bermanfaat jika kalian ingin menikmati video sambil melakukan aktivitas lain, seperti browsing, video call, mengerjakan tugas dan lan sebagainya.

4. Fitur Tab Management

Fitur Tab Management

Fitur Tab Management

Kini Windows 10 sudah memilik Tab Management yang lengkap. Ada preview bar untuk memudahkan dalam memilih tab. Dan juga ada fitur “set these tab aside” di samping tab browser kalian yang akan menyimpan seluruh tab terbuka sebelum kalian menutupnya. Fitur ini sangat penting buat kalian yang suka membuka banyak tab tetapi tidak ingin windowsnya menjadi lambat atau berat. Daftar tab yang tersimpan di browser dapat kalian restore dengan cepat dan pada waktu tertentu dapat kalian buka dan share melalui aplikasi

5. Fitur ScreenShot Baru

Fitur Screenshot Baru

Fitur Screenshot Baru

Mengambil Screenshot area tertentu pada layar windows kini tidak lagi melalui swiping tool. Kini pada windows 10 kalian sudah dapat langsung mengambil screenshot layar kalian dengan cukup menekan Win+Shift+S pada windows kalian. Dahulu ini merupakan fitur dari OneNote, tapi kini sudah ditanamkan langsung ke dalam windows 10.

 

 

6. Fitur Paint 3D

Fitur Paint 3D

Fitur Paint 3D

Fitur ke-6 adalah Paint 3D. Dengan fitur ini memungkinkan kalian dapat membuat gambar objek 3 dimensi dengan mudah dan cepat. Hasil design 3D buatan kalian bisa langsung dicetak atau diprint dengan 3D printer atau komunitas creator lainnya. Wow, sangat menarik bukan salah satu fitur ini?

7. Fitur Unified Update Platform

Fitur Unified Update Platform

Fitur Unified Update Platform

Unified Update Platform merupakan fitur sistem update windows terbaru yang memudahkan proses update yang berjalan lebih cepat dengan ukuran file yang lebih kecil. Fitur ini tentunya akan lebih menghemat waktu dan kuota data kalian. Selain itu juga, pengaturan windows update lebih fleksibel dengan adanya beberapa opsi pengaturan, termasuk pause update untuk menghentikan sementara proses update selama beberapa hari.

 

 

8. Fitur Registry Editor

Fitur Registry Editor

Fitur Registry Editor

Fitur yang kedelapan ini sangat cocok bagi kalian yang sangat suka membuka ataupun mengatur registry windows. Kini fitur Registry Windows pada windows 10 dapat menawarkan kalian lokasi registry untuk menemukan path registry dengan sangat cepat. Pada windows sebelumnya kalian hanya bisa melakukan navigasi secara manual yang tentunya akan memakan banyak waktu dan tenaga kalian.

 

9. Fitur Flexibility Color

Fitur Flexibility Color

Fitur Flexibility Color

Fitur selanjutnya adalah fitur flexibility color. Jika pada windows dahulu hanya menawarkan pilihan warna yang hanya sudah ditentukan. Pada saat ini kalian bisa menentukan sendiri warna melalui color board dengan kombinasi warna yang tidak terhitung banyaknya.

Pada saat pemilihan warna-pun, windows 10 akan memberikan nama warna yang kalian pilih. Seperti warna yang tergolong pada warna Lavender dan lain sebagainya.

 

10. Fitur Storage Sense

Fitur Storage Sense

Fitur Storage Sense

Fitur Storage Sense ini berfungsi untuk membersihkan file-file di dalam storage atau penyimpanan yang tidak berguna, seperti : temporary file, atau file yang sudah hapus di dalam recycle bin. Dengan fitur ini kapasitas storage di personal komputer kalian bakalan terus terjaga atau bersih. Fitur ini juga bermanfaat buat para pengguna tablet yang menggunakan windows 10 yang biasanya jumlah storagenya sangat terbatas.

Oke guyss, gimana artikelnya sangat menarik bukan? Ini merupakan Keunggulan Windows 10 (10 Fitur Istimewa). Semoga dengan artikel ini kalian jadi lebih tahu fitur dan keunggulan yang ada di dalam windows 10. Jika kalian tidak menemukan fitur ini dalam windows kalian, mungkin saja kalian belum meng-update windows 10 kalian. Fitur ini secara resmi telah dibuat oleh Windows 10 Creators Team. Sekian dari saya, salam IT ^_^

What's your reaction?
Luar Biasa
63%
Suka Sekali
25%
Keren
13%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
GreenIT
5 Comments
  • 12 Juli 2018 at 11:39 PM

    Lanjutkan membaca artikel informative lainnya ya sobat di website kami Bierpinter 😀

  • Pemrograman Indonesia
    19 Agustus 2018 at 9:55 PM

    Artikel ini keren banget dan sangat bagus untuk dicoba. Thankyou ya min. 😊

    • 19 Agustus 2018 at 10:18 PM

      Iya gan, bagus sekali sekarang fitur-fitur yang sudah di sediakan pada Windows 10. Tapi untuk dapat menggunakan semua fitur yang ada diatas, kamu harus rajin mengupdate Windows 10 kamu ya gan. Karena ada beberapa fitur yang harus diupdate atau install pada Windows 10 kamu. Terima kasih 😀

  • assael
    28 September 2018 at 10:08 PM

    terimakasih informasinya

Leave a Response