Pengetahuan
Now Reading
Sejarah Dan Penemu Kamera Pertama Didunia
Sangat Bernilai
5
Bagaimana sih sejarah ditemukannya kamera? Siapakah penemu kamera? Berikut adalah Sejarah Dan Penemu Kamera Pertama Didunia.

Sejarah Dan Penemu Kamera Pertama Didunia –  Hallo Sahabat BierPinter.com apakah anda adalah seorang yang suka dengan photography? atau anda hanya suka lihat karya-karya photography seseorang? Saya yakin setiap orang suka melihat gambar, karena memang hidup kita penuh dengan era visualisasi. Apakah anda pernah bertanya-tanya, “apa yang ada didalam kamera”, sehingga alat tersebut bisa mengambil gambar sesuai dengan apa yang kita lihat. Saya pernah bertanya-tanya, mengapa sebuah alat kecil ini bisa mengambil sebuah objek dan gambar seperti apa yang mata saya lihat, bahkan dia mampu melihat dan mengambil objek yang sangat jauh.

Nah apa yang membuat seseorang berpikir untuk menciptakan alat tersebut? Bayangkan jika pada saat zaman itu belum secanggih saat ini, alat-alat (tools)  yang dibutuhkan pun masih terbatas. Tidak seperti sekarang, kita bisa membuat apapun, apa yang kita inginkan, kita hanya tinggal merancang, mendesign dan membuat miniature nya. Sebab zaman sekarang sudah ada computer dan mesin-mesin canggih. Pernahkah anda bermimpi, dan merasa bahwa mimpi itu terlalu jauh? Atau itu terlalu tidak mungkin.

Bayangkan seorang manusia saat itu sedang bermimpi untuk membuat sebuah alat menyerupai mata, yang bisa melihat, dan bukan hanya melihat. Tetapi sanggup mengambil sebuah objek itu, lalu mengubahnya menjadi sebuah gambar yang bisa kita simpan dan bisa kita peggang untuk dikenang. Wah, seperti nya kita harus berterimakasih kepada orang tersebut karena kita bisa menikmati karya-karya photography yang memanjakan mata kita.

Sejarah Dan Penemu Kamera Pertama Didunia

Berbicara tentang penemu pasti bukanlah hanya sekedar individu, sebab suatu penemuan besar tida akan pernah mampu berdiri sendiri. Meskipun banyak orang kenal bahwa penemu kamera itu ialah Louis Jacques Monde Da Guerre dan Edwin Land, namun sejarah mencatat bahwa ide awal nya, kamera pertama dibuat untuk mempelajari tentang optik.

BierPinter-penemu kamera

  Louis Jacques Monde Da Guerr

BierPinter-penemu kamera

      Edwin Land

Diakui oleh Alhazen bahwa ide awal kamera yang dibuatnya sudah ada sejak tahun 400 sebelum masehi (SM). Referensi ini ditemukan dalam teks-teks China dan tulisan Aristoteles. Sayangnya, pada masa tersebut kamera tidak berhasil dibangun melainkan hanya berupa teori saja.

Siapakah Penemu Kamera Pertama Didunia

Abu Ali Al-Hasan Ibn Al-Haytham atau juga dikenal sebagai Alhazen

Kamera Pertama Baru pada abad ke-10, kamera pertama sendiri ini dibuat seorang cendekiawan muslim bernama Abu Ali Al-Hasan Ibn Al-Haytham atau juga dikenal sebagai Alhazen. Secara umum, Alhazen juga merupakan orang pertama yang mempelajari bagaimana cara kerja mata untuk melihat. Kamera yang dibuatnya pertama kali adalah kamera obscura atau lebih dikenal sebagai kamera lubang jarum. Benda ini menujukkan bagaimana cahaya bisa digunakan untuk memproyeksikan gambar pada permukaan datar.

BierPinter penemu kamera pertama

Inilah konon kamera sederhana pertama kali yang dibuat oleh seorang cendikiawan muslim

Nah sahabat BierPinter.com itulah Sejarah Dan Penemu Kamera Pertama Didunia. Hinggah sampai saat ini kamera terus berkembang dan terus semakin mengalami perubahan yang semakin modern. Bahkan sekarang kamera sudah layaknya menjadi suatu kebutuhan. Hampir setiap orang memiliki kamera dikantongnya, baik itu dari smartphone maupun kamera jenis lainnya.

Sejarah Dan Penemu Kamera Pertama Didunia

BierPinter baca juga Cara Menggunakan Smartphone Sebagai Remote TV

What's your reaction?
Luar Biasa
17%
Suka Sekali
50%
Keren
17%
Kagum
17%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
MirhanSyahputra
5 Comments

Leave a Response