Komputer
Now Reading
Ukuran Video Untuk Instagram di Adobe Premiere Pro
Sangat Bernilai
1
Berikut adalah beberapa settinggan Ukuran Video Untuk Instagram di Adobe Premiere Pro. Kalian bisa membuat video Vertical dan juga Horizontal.

Ukuran Video Untuk Instagram di Adobe Premiere Pro – Halo teman-teman sekalian. Apakah kalian seorang video editor? Jika ia, artikel ini pasti sangatlah bermanfaat bagi kalian, khususnya untuk membuat video di dalam sosial media Instagram. Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Ukuran Video Instagram di Adobe Premiere Pro. Pada umumnya, ukuran ini dapat kalian gunakan juga pada aplikasi pengolah video digital lainnya, karena bisa langsung menembak ukuran video (width dan height). Penasaran bukan berapa ukuran video yang pas untuk Instagram ini? So, terusin baca artikel yang satu ini ya teman-teman.

Ukuran Video Untuk Instagram di Adobe Premiere Pro

Kalian pasti pernah membuat video kan untuk account instagram kalian? Tapi, pernah kah kalian pada saat meng-upload videonya, ada beberapa bagian yang terpotong atau tidak pas seperti video yang kalian buat?. Nah, hal itu sebabkan karena bedanya ukuran video kalian dengan ukuran video yang ada di dalam Instagram. Jika video kalian terlalu besar, maka video kalian akan terpotong jika di dalam Instgram. Sebaliknya, jika video kalian terlalu kecil, maka video kalian akan terlihat buram, atau terkena zoom yang terlalu besar.

Nah, sebenarnya berapa sih ukuran video untuk Instagram itu? Ukuran video di dalam Instagram untuk posting, dibagi menjadi 2. Ada yang berbentuk Vertical (lebih panjang ke atas) dan ada juga yang Horizontal (lebih panjang ke kanan). Berikut adalah penjelasan dari kedua ukuran video ini:

Ukuran Video Vertical

Ukuran Video Instagram (Vertical)

Ukuran Video Instagram (Vertical)

Jika kalian ingin membuat video vertical di dalam Instagram kalian. Kalian harus menggunakan ukuran video 4:5 antara width dan height video kalian. Disini saya gunakan 864 x 1080 untuk ukuran settingan video yang akan saya buat untuk Instagram saya. Jika di dalam Adobe Premiere Pro, kalian bisa membuatnya di dalam New Sequence. Kemudian ubah frame size video kalian dengan ukuran 864 x 1080, dan nanti akan keluar scala video kalian, yaitu 4:5. Untuk settingan sequencenya dapat kalian lihat pada gambar diatas.

Ukuran Video Horizontal

Ukuran Video Untuk Instagram di Adobe Premiere Pro

Ukuran Video Instagram (Horizontal)

Sedangkan jika kalian ingin membuat video yang berbentuk horizontal di dalam Instagram kalian. Kalian harus menggunakan ukuran video dengan perbandingan 40:21. Kalian bisa menggunakan ukuran 1800 x 945 untuk settingan video Instagram kalian. Jika di dalam Adobe Premiere Pro, kalian bisa membuatnya di dalam New Sequence. Kemudian atur ukuran frame size video kalian dengan ukuran 1800 x 945, dan akan secara otomatis mengeluarkan perbandingan ukuran width dan height sebesar 40:21

Oke teman-teman, itu adalah berbagai Ukuran Video Untuk Instagram di Adobe Premiere Pro. Kalian bisa menggunakan ukuran video ini, baik secara vertical dan horizontal sehingga menghasilkan ukuran video yang pas (tidak terpotong). So, semoga artikel ini dapat bermanfaat ya bagi kalian semua, khususnya pada video editor. Sekian dari saya, salam IT ^_^

What's your reaction?
Luar Biasa
0%
Suka Sekali
67%
Keren
33%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
GreenIT
Loading...
1 Comments

Leave a Response