Reviews
Now Reading
Acer Nitro 5, Laptop Pilihan Ideal Gamer & Content Creator
Inovasi Baru
7
Acer Nitro 5 ini bisa menjadi pilihan Anda untuk bermain game portable. Anda bisa bermain dimana saja dengan Acer.

Halo sobat Bierpinter sekalian. Apakah kalian seorang Gamer dan Content Creator ? Pusing untuk memilih laptop yang cocok ? Hmm, jangan khawatir teman-teman. Karena disini saya akan membahas mengenai Acer Nitro 5, Laptop Pilihan Ideal Gamer & Content Creator. Nah, pada artikel ini saya akan menjelaskan dan me-review sedikit mengenai salah satu produk buatan Acer, yaitu Acer Nitro 5. Pada artikel ini akan dijelaskan fitur-fitur yang ada di dalam laptop Acer Nitro 5 ini, dan juga mengapa laptop yang satu ini menjadi laptop pilihan ideal bagi para Gamer Casual dan juga Content Creator.

Penasaran bukan? So, terusin baca artikel yang satu ini ya teman-teman. 🙂

ACER Nitro 5

Laptop Pilihan Ideal Gamer & Content Creator

Acer telah menghadirkan Acer Nitro 5 varian terbaru dengan model AN515-51-58YX. Laptop yang satu ini merupakan laptop gaming yang paling mudah diupgrade karena memiliki backdoor compartment pada bagian belakang laptop. Acer Nitro 5 juga telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home dengan prosesor Intel® Core™ i5-7300HQ. Dimana berfungsi untuk memaksimalkan permainan games agar dapat tetap menghemat daya baterai laptop kalian.

Untuk kartu grafis atau VGA pada Acer Nitro 5 ini adalah NVIDIA GeForce® GTX 1050 4GB yang berfungsi untuk memberikan daya kerja mesin agar lebih tinggi namun hanya menggunakan pemakaian energi yang rendah. Sehingga mesin laptop dapat tetap terjaga baik di segi performance dan juga battery energy. Sedangkan untuk slot storage, Acer Nitro 5 memiliki kapasitas sebesar 1 TB dan untuk memori sebesar 8 GB.

Tidak hanya itu, Acer Nitro 5 ini juga menghadirkan CoolBoost dengan dua kipas yang berfungsi untuk memastikan temperatur laptop agar tetap stabil sehingga mesin dapat bekerja dengan sangat efisien. Sesuai dengan namanya CoolBoost, kecepatan dari kipas ini sebesar 19% lebih cepat sehingga dapat mengurangi panasnya temperatur mesin hingga 11%. Acer Nitro 5 memiliki layar yang berukuran 15.6 inci Full HD IPS dengan kualitas suara yang sangat jernih karena didukung oleh teknologi Dolby Audio Premium dan Acer TrueHarmony. Untuk koneksi pun sangatlah baik, karena telah dipersenjatai dengan koneksi nirkabel yang lebih cepat dengan 2×2 802.11ac MU-MIMO.

Waw, keren bukan Acer Nitro 5 ini teman-teman? Semua hal inilah yang membuat Acer Nitro 5 menjadi laptop gaming yang sangat cocok untuk para casual gamers dan content creator yang sedang mencari laptop dengan performa kuat yang ditawarkan dengan harga yang affordable.

Fitur Unggulan Acer Nitro 5

Fitur unggulan pertama pada Acer Nitro 5 ini adalah sangat mudah untuk di-upgrade. Ini sebabnya Acer Nitro 5 varian terbaru ini menjadi laptop gaming yang paling mudah di-upgrade di kelasnya dengan adanya backdoor compartment. Dengan adanya backdoor compartment ini, memungkinkan para pengguna dalam meng-upgrade HDD/RAM secara mudah dan cepat. Mengapa? karena hanya perlu membuka 1 mur saja tanpa harus membongkar seluruh casing laptopnya. Wuhhh, sangat praktis bukan teman-teman? 😀

Acer Nitro 5 Cool Boost

Acer Nitro 5 telah disokong oleh kipas ganda dengan memiliki sistem pendingin terbaru yakni Acer CoolBoost yang akan memberikan kecepatan kipas dan kemampuan pendingin yang tinggi. Sistem pendingin Acer CoolBoost ini memungkinan penggunanya untuk dapat mengendalikan proses pendinginan secara manual, terutama pada saat penggunaan berat yang memerlukan tenaga tambahan. Teknologi ini membuat laptop akan menjadi tetap dingin meskipun telah digunakan dalam waktu yang lama terutama untuk gaming. Dengan begitu, para pengguna tidak akan perlu khawatir lagi dengan laptop mereka karena panas pada saat digunakan untuk bermain game seharian penuh. Seluruh komponen pada Acer Nitro 5 ini juga akan terjaga suhunya sehingga menjadi lebih awet dan tahan lama.

Laptop 11% Lebih Dingin

Fitur yang ketiga pun tidaklah kalah dengan fitur yang pertama dan yang kedua, Acer Nitro 5 telah dilengkapi dengan dua kipas dengan teknologi Acer CoolBoostâ„¢. Teknologi ini dapat memberikan kecepatan kipas dan kemampuan pendingin yang sangat tinggi. Fitur inovatif ini juga memungkinkan para pengguna untuk mengontrol proses pendinginan secara manual, terutama pada saat penggunaan berat memerlukan dorongan tambahan. Kedua kipas CoolBoost ini memiliki kecepatan 19% lebih cepat yang akan mengurangi panasnya temperatur mesin hingga sampai 11%.

Acer Nitro 5 juga memiliki fitur untuk memungkinkan upgrade ke penyimpanan SSD NVMe. Sehingga kecepatan untuk proses menyimpan akan 111% lebih cepat dari SSD SATA dan 635% lebih cepat dari HDD lohhh teman-teman. Kecepatan penyimpanan pada laptop Acer Nitro 5 ini tentunya akan memberikan kenyamanan bagi para pengguna. Khususnya dalam pemindahan dan penyimpanan file tanpa harus menunggu berlama-lama. Baik untuk file berukuran kecil maupun besar sekalipun.

Fitur unggulan yang kelima dari Acer Nitro 5 ini adalah memiliki daya tahan baterai paling lama dari laptop gaming pada umumnya. Untuk memaksimalkan pengalaman gaming para pengguna, Acer meningkatkan daya tahan baterai Nitro 5 varian yang terbaru ini hingga mencapai 5.5 jam. Wow lama sekali ya teman-teman!! Pemanfaatan daya tahan baterai ini menguntungkan para pengguna untuk dapat menikmati permainan dengan lebih lama tanpa perlu khawatir baterai laptop mereka akan cepat habis.

Acer mempersenjatai Nitro 5 dengan red backlight yang berfungsi untuk meningkatkan visibilitas keyboard pada saat bermain di tempat yang kurang cahaya. Untuk bagian port-nya, Acer Nitro 5 memiliki USB 3.1 Type-C dan HDMI 2.0 Port serta 3-pin 135 W AC adapter.
CPU Type Intel® Core™ i5-7300HQ (6MB cache, up to 3.5Ghz) processor
Model Name Nitro 5 AN515-51-58YX
Graphics NVIDIA GeForce® GTX 1050 4GB
OS Windows 10 Home
Memory 8GB, up to 32GB DDR4-2400
Storage 1TB
Cooling Acer CoolBoostTM Technology
Audio Dolby Audio Premium
Display 15.6 inci Full HD IPS
Wireless Fast 2×2 802.11ac MIMO
Port USB 3.1 Type-C
Keyboard Red Backlight
Output HDMI 2.0 Port
Power 3-pin 125 A AC Adapter
Accessories No Bag
Harga Rp 10.999.000

Acer Indonesia mulai beroperasi tahun 1998 dan saat ini telah menjadi pemain utama di industri PC Indonesia. Acer mencatat pertumbuhan yang stabil dan positif di pasar Indonesia, terbukti dengan berhasil menjadi merek No.1 untuk kategori notebook selama 8 tahun berturut-turut dan No.1 untuk kategori PC selama 7 tahun berturut-turut di Indonesia (IDC PC Tracker & Gartner Inc).

Prestasi tersebut sekaligus menempatkan Acer sebagai merek Notebook dan PC pilihan masyarakat Indonesia, terbukti dengan berbagai penghargaan bergengsi yang diterima Acer, di antaranya: Top Brand Award, Indonesia Best Brand Award, Customer Service No.1 di Indonesia untuk kategori notebook, Indonesian Customer Satisfaction Award selama 10 kali berturut-turut, termasuk mendapatkan penghargaan internasional sebagai The Most Socially Devoted Brand di Facebook untuk Kategori Elektronik untuk layanan pelanggan melalui media sosial dari www.socialbakers.com.

Acer berkomitmen untuk menjalin komunikasi tanpa batas dengan konsumen di seluruh Indonesia. Hal ini diwujudkan melalui jaringan layanan purnajual yang dapat ditemui di 102 lokasi di 81 kota di 34 provinsi di Indonesia, Acer Contact Center dengan tarif lokal 1500-155, serta layanan melalui media sosial selama 24 jam setiap harinya.

HARGA DAN KETERSEDIAAN

Laptop Acer Nitro 5 varian model AN515-51-56YX ini dijual dengan harga Rp. 10.999.000 dengan prosesor Intel® Core™ i5-7300HQ (6MB cache, up to 3.5Ghz). Acer Nitro 5 ini telah tersedia di jaringan penjualan IT Galeri (http://www.itgaleri.com), Pemmz (http://www.pemmz.com) dan toko-toko komputer terdekat lainnya.

Overview
Specifications

CPU: Intel® Core™ i5-7300HQ (6MB cache, up to 3.5Ghz) processor
Model Name: Nitro 5 AN515-51-58YX
Graphics: NVIDIA GeForce® GTX 1050 4GB
OS: Windows 10 Home
Memory: 8GB, up to 32GB DDR4-2400
Storage: 1TB
Cooling: Acer CoolBoostTM Technology
Audio: Dolby Audio Premium
Display: 15.6 inci Full HD IPS
Wireless: Fast 2×2 802.11ac MIMO
Port: USB 3.1 Type-C
Keyboard: Red Backlight
Output: HDMI 2.0 Port
Power: 3-pin 125 A AC Adapter
Accessories: No Bag
Harga: Rp 10.999.000

Details

Acer mempersenjatai Nitro 5 dengan red backlight yang berfungsi untuk meningkatkan visibilitas keyboard pada saat bermain di tempat yang kurang cahaya. Untuk bagian port-nya, Acer Nitro 5 memiliki USB 3.1 Type-C dan HDMI 2.0 Port serta 3-pin 135 W AC adapter.

Manufacturer

Acer

Positives

Memiliki ekstra fan yang lebih bagus dibandingkan laptop-laptop lainnya. SSD SATA yang super cepat. Kemudahan dalam mengupgrade RAM.

Negatives

Tidak memiliki touch screen.

Rating
Our Rating
User Rating
Rate Here
Usability
9.7
10
Quality
9.8
9.8
Durability
9.2
9.6
e-Sports
9.9
9.8
Bottom Line

Dapatkan Acer Nitro 5, dengan harga: Rp. 10.999.000

9.7
Our Rating
9.8
User Rating
You have rated this
What's your reaction?
Luar Biasa
22%
Suka Sekali
44%
Keren
33%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
GreenIT
7 Comments

Leave a Response