Reviews
Now Reading
Satu Merk Laptop Gaming 2018 Dengan Performa Tinggi
Inovasi Baru
23
Sedang mencari laptop trend tahun 2018? Berikut adalah Satu Merk Laptop Terbaru 2018 Yang Harus Kalian Ketahui. Terdapat banyak fitur unggulan dari Acer

Halo teman-teman Bierpinter sekalian. Apakah kalian sedang mencari Laptop? Tahukah kalian, ternyata ada Satu Merk Laptop Gaming 2018 Dengan Performa Tinggiย lohhh. Merk Laptop ini diluncurkan atau diproduksi oleh salah satu industri PC (Personal Computer) yang sangat terkenal di Indonesia, yaitu Acer.

Satu merk laptop terbaru tahun 2018 itu adalah Acer Aspire 3 Ryzen Series yang hadir dalam 6 model jenis prosesor dan kartu grafis yang berbeda-beda. Waw, keren bukan teman-teman? Bagaimana sih Merk Laptop Acer Aspire 3 Ryzen Series itu? Hmm, penasaran bukan? So, lanjutin baca artikel-nya ya teman-teman. ๐Ÿ˜€

Performa & grafik hingga 2x lebih baik

Performa tinggi prosesor AMD Ryzenโ„ข 7 2700U dibawa Acer ke dalam seri laptop terbarunya, Acer Aspire 3. Bila dibandingkan dengan APU AMD generasi sebelumnya, prosesor terbaru AMD ini memiliki performa CPU tiga kali lebih tinggi dan GPU hingga 2,3 kali lebih cepat.

Sangat lancar untuk bermain game

Semua produk Acer Aspire 3 ini, memiliki komputasi ekstra cepat dan ketahanan daya baterai juga hingga 58% lebih hemat untuk penggunaan berat.

Acer Aspire 3 Ryzen Series

Performa dan grafik hingga 2X lipat lebih baik dengan Teknologi terbaru AMD Ryzen & Radeonโ„ข RX Vega Graphics

AcerAcer Aspire 3 Ryzen series hadir dalam enam model jenis prosesor dan kartu grafis yang berbeda, menjadikan Acer sebagai satu-satunya merek laptop yang memiliki seri laptop dengan prosesor AMD Ryzen terlengkap di Indonesia.

Tahun demi tahun sudah kita lalui, dan perkembangan akan hardware teruslah berkembang hingga saat ini yaitu tahun 2018. Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Satu Merk Laptop Gaming 2018 Dengan Performa Tinggi. Kenapa sih hanya satu merk saja? Hmm, kenapa ya? Tentunya karena salah satu merk ini memiliki fitur dan keunggulan yang berbeda pada laptop-laptop sebelumnya. Satu Merk Laptop Terbaru Tahun 2018 ini adalah Acer Aspire 3 Ryzen Series. Pilihan yang tepat untuk memiliki produk ini. Acer dapat membantu dan sangat berperan dalam produktivitas kerja sehari-hari Anda.

Apa sih keunggulan Acer Aspire 3 Ryzen Series ini? Sebetulnya banyak sekali loh keunggulan yang ditawarkan oleh Merk Laptop yang satu ini, dan mungkin lebih banyak dari apa yang akan saya tuliskan pada artikel ini. Laptop Acer Aspire 3 Ryzen Series ini memiliki 6 model, yaitu pada jenis prosesor dan juga kartu grafis-nya. Keenam model atau series dari Acer Aspire 3 Ryzen itu, adalah:

  1. Acer Aspire 3 Ryzen 3 2200U Radeon Vega 3 Graphics
  2. Acer Aspire 3 Ryzen 3 2200U Radeon 535 2GB
  3. Acer Aspire 3 Ryzen 5 2500U Radeon Vega 8 Graphics
  4. Acer Aspire 3 Ryzen 5 2500U Radeon 535 2GB
  5. Acer Aspire 3 Ryzen 7 2700U Radeon Vega 10 Graphics
  6. Acer Aspire 3 Ryzen 7 2700U Radeon 535 2GB

Wahh banyak juga ya seriesnya teman-teman? Ternyata keenam series dari laptop Acer Aspire 3 Ryzen Series ini menjadikan Acer sebagai satu-satunya merk laptop yang berhasil memiliki seri laptop dengan prosesor AMD Ryzen terlengkap di Indonesia. Laptop Acer Aspire 3 Ryzen Series ini juga sangat baik digunakan untuk bekerja dan juga kegiatan entertainment seperti gaming dan video editting. Mengapa? karena Acer Aspire 3 Ryzen Series ini memiliki teknologi terbaru, yaitu AMD Ryzen yang mampu meningkatkan performa dan grafik hingga 2x lipat dibandingkan dengan teknologi-teknologi baru sebelumnya.

Fitur Unggulan Acer Aspire 3 Ryzen

Laptop yang memiliki Performa dan Grafik 2x lipat Lebih tinggi.

Laptop Acer Aspire 3 Ryzen Series ini menggunakan teknologi terbaru dari AMD Ryzen, sehingga menghadirkan kekuatan yang jauh lebih baik, terutama untuk performa dan juga grafis komputer. Semua bentuk kebutuhan yang akan diproses pada Acer Aspire 3 Ryzen ini akan lebih cepat dan juga multitasking. Keunggulan itu terlihat pada saat dilakukannya pengujian Elite CPU Performance, dengan menggunakan Cinebench R15 nT.

Dan hasilnya AMD Ryzen 7 2700U meraih skor tertinggi sebesar 719, yang dapat melampaui Core i7-8550U dengan skor sebesar 498 dan juga Core i7-7500U yang memiliki skor 325. Sama halnya seperti performance, kekuatan dari segi grafis juga tidak kalah loh teman-teman. Acer Aspire 3 Ryzen yang dikolaborasikan dengan Radeon Vega 10 dan Radeon Vega 8 dapat menghasilkan benchmark yang lebih tinggi dari pada GeForce.

Fitur Dual Storage, SSD dan HDD Secara bersamaan.
Acer Aspire 3 Ryzen Series (2)

memiliki slot SSD yang terpisah dari slot HDD.

Salah satu keunggulan dari Acer Aspire 3 Ryzen ini adalah memiliki slot SSD yang terpisah dari slot HDD sehingga memungkinkan kalian untuk memakai dua storage secara bersamaan. Mengapa ini menjadi keunggulannya? Karena penggunaan dua storage secara bersamaan ini akan mempercepat kinerja laptop. Contohnya seperti membuat proses booting menjadi hanya selama 4 detik, menghemat baterai hingga 60 menit lebih lama, tahan akan goncang sehingga dapat membuat data lebih aman dan tidak rusak. Bobot dari perangkat ini pun akan terasa lebih ringan, dan juga membuat proses transfer file menjadi lebih cepat.

Jika kalian menggunakan fitur Dual Storage ini, kalian dapat menyimpan OS kalian di SSD dan file multimedia pada HDD kalian. Mengapa? karena ini akan mempercepat kinerja laptop kalian secara maksimal. Keunggulan lainnya juga, karena kalian memakai HDD maka kapasitas komputer kalian menjadi lebih tinggi dan harganya tergolong lebih terjangkau.

Acer memiliki Kemudahan dalam Upgrade Hardware.
Acer Aspire 3 Ryzen Series (4)

Sangat mudah untuk mengupgrade RAM.

Fitur unggulan ketiga dari Acer Aspire 3 Ryzen ini adalah memudahkan kalian dalam meng-upgrade HDD, SSD dan juga RAM. Kengapa mudah? Karena Acer Aspire 3 Ryzen ini memiliki Compartment Backdoor atau pintu kompartemen khusus yang terletak pada bagian belakang laptop.

Sehingga kini kalian bisa meng-upgrade hardware laptop kalian dengan sendirinya. Kalian hanya cukup dengan membuka satu mur saja tanpa harus membongkar seluruh casing laptopnya. Compartment Backdoor ini didesain di bagian belakang laptop yang bertujuan untuk memudahkan proses upgrade komponen bagi para penggunanya.ย Keren bukan teman-teman? Jika pada laptop umumnya, kita harus bersusah payah dalam membongkar seluruh casing laptopnya, kini kita tinggal membuka Compartment Backdoor nya saja untuk meng-upgrade hardware kita.

Terutama cukup beresiko juga untuk membuka seluruh casing laptop jika dilakukan oleh para pengguna yang tidak tahu cara membukanya. Mungkin itu saja fitur unggulan pada Acer Aspire 3 Ryzen yang dapat saya beritahukan kepada kalian. Jika ingin tahu lebih banyak fitur-nya, kalian bisa langsung saja membeli laptop keren ini ya teman-teman ๐Ÿ˜€

No Processor RAM Storage Display GPU
1 Ryzen 3 2200U 4GB 1TB 15.6โ€ HD Radeon Vega 3 graphics
2 Ryzen 5 2500U 2*4GB 1TB 15.6โ€ HD Radeon Vega 8 graphics
3 Ryzen 7 2700U 2*4GB 1TB + 128GB SSD 15.6โ€ HD Radeon Vega 10 graphics
4 Ryzen 3 2200U 4GB 1TB 15.6โ€ HD Radeon 535 2GB
5 Ryzen 5 2500U 2*4GB 1TB 15.6โ€ HD Radeon 535 2GB
6 Ryzen 7 2700U 2*4GB 1TB + 128GB SSD 15.6โ€ HD Radeon 535 2GB

Acer Indonesia mulai beroperasi tahun 1998 dan saat ini telah menjadi pemain utama di industri PC Indonesia. Acer mencatat pertumbuhan yang stabil dan positif di pasar Indonesia, terbukti dengan berhasil menjadi merek No.1 untuk kategori notebook selama 8 tahun berturut-turut dan No.1 untuk kategori PC selama 7 tahun berturut-turut di Indonesia (IDC PC Tracker & Gartner Inc).

Prestasi tersebut sekaligus menempatkan Acer sebagai merek Notebook dan PC pilihan masyarakat Indonesia, terbukti dengan berbagai penghargaan bergengsi yang diterima Acer, di antaranya: Top Brand Award, Indonesia Best Brand Award, Customer Service No.1 di Indonesia untuk kategori notebook, Indonesian Customer Satisfaction Award selama 10 kali berturut-turut, termasuk mendapatkan penghargaan internasional sebagai The Most Socially Devoted Brand di Facebook untuk Kategori Elektronik untuk layanan pelanggan melalui media sosial dari www.socialbakers.com.

Acer berkomitmen untuk menjalin komunikasi tanpa batas dengan konsumen di seluruh Indonesia. Hal ini diwujudkan melalui jaringan layanan purnajual yang dapat ditemui di 102 lokasi di 81 kota di 34 provinsi di Indonesia, Acer Contact Center dengan tarif lokal 1500-155, serta layanan melalui media sosial selama 24 jam setiap harinya.

Harga Dan Ketersedian

Dengan harga yang terjangkau tapi memiliki performa luar biasa, ini adalah keputusan yang baik untuk memiliki produk Acer Aspire 3 Ryzen. Acer Aspire 3 dengan AMD Ryzen 3, 5 dan 7 telah tersedia di Acer Official eStore (http://id-store.acer.com) dan toko-toko retail di kota Anda.

Overview
Specifications

Prosesor: AMD RYZEN 7 Quad Core 2700U 2.2GHz up to 3.8GHz (4MB Cache), 8 Threads
Memori: 8GB RAM DDR4 (4GB x 2 Dual Channel)
Penyimpanan Internal: 128GB SSD + 1TB HDD
Tipe Grafis: AMD Radeon RX VEGA 10 CUs & AMD Radeon R535 2GB DDR5
Sistem Operasi: Endless OS
Optical Disk Drive: Non DVD
Ukuran Layar: 15.6"FHD LED Display
Audio: Audio by ACER TRUEHARMONY
Konektivitas:
- 1x HDMI, 1x Gigabit LAN, Webcam
- 1x Card Reader, WiFi MU-MIMO 802.11ac + Bluetooth v4.2
- USB 2.0 x 2, USB 3.0 x 1
Berat: 2.1kg included battery
Garansi: Garansi Resmi PT. Acer Indonesia 1 Tahun
Tas: ACER BAG
Fitur Tambahan - Cross-hair brush pattern design
- Shaped for comfort and style, the chiclet keyboard
- Acer BluelightShield
- Precision Touchpad
- Easy access upgrade RAM and HDD

Details

Performa tinggi prosesor AMD Ryzenโ„ข 7 2700U dibawa Acer ke dalam seri laptop terbarunya, Acer Aspire 3. Bila dibandingkan dengan APU AMD generasi sebelumnya, prosesor terbaru AMD ini memiliki performa CPU tiga kali lebih tinggi dan GPU hingga 2,3 kali lebih cepat. Selain komputasi ekstra cepat, ketahanan daya baterai juga hingga 58% lebih hemat untuk penggunaan berat.

Manufacturer

Acer AMD Ryzen

Positives

Laptop gaming yang memiliki performa tinggi dengan harga terjangkau. Anda dapat melakukan multitasking hingga beban kerja tinggi tanpa sedikitpun lag. Proses booting yang begitu cepat, sehingga tidak perlu menghapus atau mengurangi proses startup.

Negatives

Tidak memiliki touchscreen.

Rating
Our Rating
User Rating
Rate Here
Usability
9.5
9.6
Quality
9.7
9.7
Durability
8.9
9.6
e-Sports
9.8
9.7
Bottom Line

Best of laptop 2018: Acer Aspire 3 Ryzen 7 2700U Radeon 535

9.5
Our Rating
9.7
User Rating
1 rating
You have rated this
What's your reaction?
Luar Biasa
39%
Suka Sekali
39%
Keren
16%
Kagum
6%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
GreenIT
23 Comments
  • Carollous Sandi
    31 Agustus 2018 at 7:34 PM
    Positives

    Acer Aspire 3 Ryzen 3 saja mampu mengangkat game-game berat, seperti GTA V. Saya telah mencobanya dan sepanjang game tidak pernah ditemukan laging atau blank. Good performa. :)

    Negatives

    Sejauh ini, belum merasakan hal negatif dari Acer. Harga dan kualitas sangat sebanding dan bersaing.

    Rating
    Usability9.7
    Quality9.2
    Durability8.8
    e-Sports9.6

    Terima kasih min. Saya sebagai pengguna, merasakan performa yang luar biasa dari keluaran Acer terbaru.

    • 31 Agustus 2018 at 8:34 PM

      Hahaha saya senang sekali mendengarnya gan. Terima kasih kembali, semoga artikel ini dapat menjadi manfaat ya bagi kalian semua ๐Ÿ˜€

  • Sandika Galih
    31 Agustus 2018 at 7:51 PM
    Positives

    Sangat bagus dan lumayan untuk dipakai desain grafis.

    Negatives

    Kalau bisa ditambah light pada keyboardnya min. Desainny sama antara ryzen 3 dengan ryzen 7.

    Allover bagus sih min, teman kampusku punya juga. Dan, alhasil dia sangat puas min main gamenya. Sangat jauh dengan merk sebelah jika dilaga dengan performa game.

    • 31 Agustus 2018 at 8:37 PM

      Halo Sandika Galih. Waw sudah ada yang membeli Laptop Acer Aspire 3 Ryzen ini? Kereennnn. Memang laptop yang satu ini memiliki performa kinerja yang sangat tinggi gan. Karena memakai teknologi terbaru dari AMD, yaitu gabungan dari AMD Ryzen dan Radeonโ„ข RX Vega Graphics. ๐Ÿ™‚

  • Analisia
    31 Agustus 2018 at 8:57 PM
    Positives

    postingannya sangat bermanfaat terutama untuk kalangan muda

    postingannya sangat bermanfaat terutama untuk kalangan muda

  • Ss
    31 Agustus 2018 at 8:59 PM
    Positives

    Baik untuk main game

    Negatives

    Ryzen masih kurang terpercaya untuk beroperasi di laptop

    Cocok untuk yg ingin high performance dan budget lebih minim

  • felicia
    31 Agustus 2018 at 9:09 PM

    sangat bagus n keren ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • arsen
    31 Agustus 2018 at 9:10 PM
    Positives

    sangat menarik pembahasannya, sangat lengkap infonya.

    sayangnya cuma membahas satu laptop kalo bisa lebih banyak lebih bagus minimal ada 2 biar bisa liat yg paling bagus yg mana

  • Nitnit
    31 Agustus 2018 at 10:59 PM
    Positives

    Lumayan bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita nih... soalnya saya bukan gaming....

    Negatives

    Hannya menjelasakan satu merek doang, klo bisa jelasin jga yg lain. Biar kita jga bisa bandingin kualitasnnya sehingga kita bisa menemukan mana yg bagus dan baik. Hehehhe...

    Keseluruhan bagus sih ini..

  • Nitnit
    31 Agustus 2018 at 11:04 PM
    Positives

    Nambah wawasan sih ini.. dan jadi lebih tau lagi..

    Negatives

    Kalo bisa jangan ngejelasin 1 merk aja, soalnya jadi susah buat bandingin.. klo dijelasin minimal 2 pembaca jadi bisa membandingkan, dan memilih mana yg seauai dengan kebutuhan mereka..

    tpi keseluruhan ini infonya bermanfaat banget sih.. soalnya saya bukan gaming, dan dwngan baca ini saya jadi belajar hal baru lagi..

  • Joshua Sitorus
    1 September 2018 at 9:28 PM
    Positives

    Aku suka dari Acer itu apalagi dengan processor AMD, dengan harga murah tapi kinerja luar biasa jika digunakan dalam bermain game.

    Negatives

    Hanya saja memiliki kelemahan, ada beberapa bahasa pemograman tidak mendukung di AMD.

    Min, apakah AMD Ryzen 3 untuk daerah Sumatera Utara berapa ya ? Apakah bisa langsung beli di store Acer yang ada di Medan ?

    • 1 September 2018 at 9:45 PM

      Halo Joshua Sitorus. Kamu ingin beli AMD Ryzen 3 dengan spesifikasi apa dulu gan? Soalnya harganya tergantung kamu pilih Processor sama VGA nya apa. Yap, kamu bisa langsung saja beli di store Acer yang telah tersedia di Medan ๐Ÿ˜€

  • agnes
    2 September 2018 at 5:30 PM
    Positives

    Informasinya detail banget lengkap selengkap lengkapnya jadi bisa nih main game yang berat" terus bisa jg kalau laptopnya dipake buat jalanin program" yang berat kaya design grafis gt dann harganya sangat beragam jadi bisa liat" laptop yang memang sesuai dengan budget yang kta pengen TOP BANGET POKOKNYAAAAA..

    Negatives

    NOTHINGGGG

    Rating
    Usability8.7
    Quality8.5
    Durability8.1
    e-Sports8.4

    Pengen dong keluarin artikel tentang beberapa laptop merk nya bermacam jg gpp yang budgetnya kisaran 6-7 jt yang oke banget

  • Jeffry
    5 September 2018 at 11:30 AM

    cocok banget laptop buat gaming spek gahar harga terjangkau

    • 5 September 2018 at 1:54 PM

      Betul sekali gan, Acer memiliki performance yang tinggi disisi grafis dan performance. Sehingga ini sangat cocok digunakan untuk Gaming ๐Ÿ˜€

  • Rio temen Carrolous
    5 September 2018 at 11:58 AM
    Positives

    menurut saya , acer memiliki kualitas performa yg cukup baik dengan harga yg terjangkau cukup murah

    Negatives

    denger2 banyak pengguna acer memiliki keluhan acer bahwa keyboard laptop acer yg mudah rusak

    artikel ini cukup membatu saya dalam mengetahui informasui ttg acer, terimkasih bier pinter

Leave a Response