Teknologi
Now Reading
5 Penemuan Teknologi Tercanggih Tahun 2018
Inovasi Baru
3
Ingin tahu teknologi-teknologi apa saja pada tahun 2018? Berikut adalah 5 Penemuan Teknologi Tercanggih Tahun 2018 versi Bierpinter

5 Penemuan Teknologi Tercanggih Tahun 2018 – Halo teman-teman Bierpinter. Sekarang sudah memasuki tahun 2018, apakah kalian ingin tahu teknologi tercanggih apa saja sih yang sudah dibuat pada tahun 2018 ini?. Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai 5 Penemuan Teknologi Tercanggih Tahun 2018. Teknologi-teknologi ini merupakan penemuan baru yang sangat canggih pada tahun 2018. Mulai dari mesin-mesin listrik, teknologi AI, sound commend, dan lain sebagainya. Penasarankan teman-teman? Yuk lanjutin baca artikel yang satu ini ya teman-teman 😀

5 Penemuan Teknologi Tercanggih Tahun 2018

1. EON – Electric Mini Scooter

EON - Electric Mini Scooter

EON – Electric Mini Scooter

Kini telah hadir penemuan baru dari EON, yaitu Electric Mini Scooter. Tidak seperti Scooter pada umumnya, EON – Electric Mini Scooter ini design yang unik. Bisa dilipat-lipat, bisa di pasang tempat duduk, dan juga bisa diatur ketinggian kemudi scooternya. EON – Electric Mini Scooter ini merupakan salah satu 5 Penemuan Teknologi Tercanggih Tahun 2018 menurut Bierpinter.

Scooter ini merupakan scooter electric, yang artinya dapat berjalan menggunakan tenaga listrik. Scooter ini mudah dibawa kemana-mana karena sangat praktis dan dapat dilipat. Memiliki tenaga yang cukup kuat, sehingga bisa naik atau berjalan ke dataran tinggi. Dan juga memiliki kecepatan sekitar 25 mph (miles per hour). Tempat duduk dapat dimodifikasi, bisa berdiri maupun duduk. Scooter ini pun memiliki kelenturan yang tinggi, sehingga tidak kawatir jika ada turunan anak tangga, ataupun polisi tidur. Mempunyai lampu di depan kemudi-nya, jika dalam keadaan penuh EON – Electric Mini Scooter ini dapat bertahan sepanjang 30 miles. Dapat dikendarai pada secara Onroad ataupun Offroad. Pengisian Scooter ini sangat cepat, kurang dari 2 jam untuk pengisian penuh. Dapat membawa barang bawaan pada saat menggunakan scooter ini. Dan yang terpenting adalah 100% tenaga listrik. Wow, sangat bermanfaatkan scooter ini teman-teman? Scooter ini sangat membantu kita dalam menempuh perjalanan yang biasanya ditempuh dengan berjalan kaki.

2. HY – Hidden Wireless Earbuds

5 Penemuan Teknologi Tercanggih Tahun 2018

HY – Hidden Wireless Earbuds

Apakah kalian pernah kesulitan atau merasa terganggu karena menggunakan Headphones? Jangan khawatir, karena disini ada Teknologi Earbuds yang membantu kalian pada saat menggunakan Headphones. HY – Hidden Wireless Earbuds merupakan salah satu 5 Penemuan Teknologi Tercanggih Tahun 2018 menurut Bierpinter. Earbuds ini memiliki fungsi yang sama percis seperti Headphones, namun di-design dengan sangat flesibel dan pas sekali untuk telinga kalian. Di buat senyaman mungkin pada saat kalian menggunakannya. Tidak seperti Headphones yang memiliki bentuk yang besar, banyak kabel, dan menutupi telinga. Earbuds ini tidak menutupi lubang telinga. Earbuds ini dibuat sangat mirip seperti telinga kalian, sehingga pada saat memakainya kalian seperti tidak terasa memakai apa-apa. Namun, kalian masih dapat mendengarkan musik layaknya seperti Headphones.

3. Charge Write

Charge Write

Charge Write

Siapa disini yang tidak pernah menulis? Pasti kalian pernah kan menulis. Pada saat kita ingin menulis terkadang kita suka kehabisan alat tulis, seperti pensil, pulpe, maupun alat tulis lainnya. Namun, tahukah kalian bahwa di tahun 2018 sudah ada penemuan baru loh mengenai alat tulis. Sekarang ada alat tulis seperti pulpen yang dapat kita charge (diisi dengan listrik) loh. Pulpen ini tidak akan pernah kehabisan tinta lohh, kecuali kehabisan baterai. Mengapa? Karena pulpen penemuan ini menggunakan tinta elektrik yang dapat diisi atua charge kembali. Pulpen ini dapat diisi atau charge dimana-mana, bisa pada laptop, handphone, stop kontak, dan saluran terminal listrik lainnya. Menarik bukan? Makanya Charge Write ini merupakan salah 5 Penemuan Teknologi Tercanggih Tahun 2018 versi Bierpinter. Karena manfaatnya yang seperti mempunyai pulpen permanent yang tidak pernah habis-habis.

4. Sgnl – Touch Your Sound

Sgnl - Touch Your Sound

Teknologi Sgnl – Touch Your Sound

Kalian pasti sangat sering menerima panggilan bukan? Namun, sering kali kita mengalami kesulitan pada saat mendengar panggilan dari teman kita. Ntah itu karena lingkungan yang berisik, tidak mempunyai headphone ataupun earphone. Disini teknologi Sgnl – Touch Your Sound merupakan 5 Penemuan Teknologi Tercanggih Tahun 2018 menurut Bierpinter yang akan membantu kita semua. Sekarang kita dapat menerima panggilan dengan ujung jari kita sendiri. Berikut adalah keuntungan dari penemuan ini :

A. Fingertip Call

Ketika seseorang sedang memanggil atau menelepon kalian, Sgnl akan mengirimkan getaran ke pergelangan tangan kalian. Kalian dapat menerima panggilan dengan mengklik tombol Sgnl, kemudian dapat meletakkan ujung jari kalian pada telinga. Kalian tidak perlu membutuhkan Smartphone atau perangkat lain seperti earphone ataupun headset bluetooth.

B. Watch Compatibility

Alat Sgnl ini bukanlah smart watch ataupun smart band, namun ini merupakan smart strap (tali pintar/cerdas). Kalian dapat menggunakan smart strap Sgnl ini sebagai sebuah smart band.

C. Sgnl Apps

Alat Sgnl ini memiliki sebuah aplikasi lohh. Dengan pemasangan aplikasi ini, kalian dpat menikmati fungsi-fungsi unik dan cerdas dari fitur Sgnl. Seperti :

  • Call Reminder : Sgnl dapat melacak siapa saja yang telah menelepon kalian dengan melalui frekuensi mereka. Aplikasi Sgnl pun akan memberi tahu kalian untuk memanggil mereka kembali.
  • Fitness Tracker : Aplikasi Sgnl akan memeriksa data olahraga kalian dan memberikan peringkat pada setiap pengguna aplikasi di dunia.
  • Smart Notifications : Semua notifikasi, seperti : panggilan, email masuk, pesan masuk, akan diberitahukan melalui getaran.

5. VINCI – Smart Headphones that Understand You

VINCI - Smart Headphones that Understand You

VINCI – Smart Headphones that Understand You

Apakah kalian suka menggunakan Headphones? Ada berita baik untuk kalian semua. Berikut adalah 5 Penemuan Teknologi Tercanggih Tahun 2018 menurut Bierpinter lainnya, yaitu VINCI – Smart Headphones that Understand You. Sekarang ada Headphones yang memiliki teknologi tercanggih, yaitu VINCI. VINCI merupakan sebuah Headphones yang dapat mengerti, membantu, dan menemani kamu setiap saat. Dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligence). Keunggulan dari Headphones VINCI ini adalah :

  • Mempunyai Active Noice Canceling. Yaitu berfungsi untuk menolak atau membatalkan sebuah perintah melalui suara.
  • Dapat memutarkan musik dengan suara. Bisa menambahkan musik favorite, dan lain sebagainya.
  • Bisa berinteraksi dan bertanya sesuatu dengan VINCI, yang merupakan AI atau Artificial Intelligence di dalam Headphones kalian.
  • VINCI dapat memberitahukan lokasi, notifikasi, kemungkinan yang akan terjadi, dan recommended action kepada kalian pada saat menggunakan Headphones ini.
  • Memiliki Teknologi Design dan Visual Hardware yang sangat menarik dan canggih.
  • VINCI dapat menjadi Personal Assistant atau asisten pribadi kamu.
  • Dapat berfungsi sebagai navigasi (menemukan lokasi yang kalian cari) dan juga sumber pencarian melalui noice command kita.
  • Dapat menentukan tingkat kebugaran tubuh kita, seperti : kecepatan lari per jam, detak jantung, running mode, dan lainnya.
  • Dapat memainkan lagu pada Spotify.
  • Mempunyai Touchscreen display pada Headphones.
  • Dapat me-record suara beserta lingkungan disekitar kalian (3D Recording).
  • Mempunyai Auto Play Music. Pada saat jam tertentu pada saat kamu lelah, jam pulang, akan diputarkan music secara otomatis.
  • Dan Terakhir mempunyai Wireless Charging. Pengisian baterai dilakukan secara nirkabel (tanpa kabel).

Oke sobat Bierpinter sekalian. Menarik bukan mengenai 5 Penemuan Teknologi Tercanggih Tahun 2018. Semoga dengan munculnya penemuan-penemuan teknologi ini dapat sangat membantu umat manusia ya. Baik dalam hal pekerjaan, pengetahuan, komunikasi, kendaraan, dan lain sebagainya. So, jika artikel ini sangat menarik bagi kalian semua. Jangan lupa like, comment, share, dan juga pilih jenis emotional kalian terhadap artikel ini ya sobat. Sekian dari saya, salam IT ^_^

What's your reaction?
Luar Biasa
86%
Suka Sekali
0%
Keren
14%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
GreenIT
3 Comments
  • 11 Juli 2018 at 6:39 PM

    Tetap ikuti ya perkembangan teknologi-teknologi lainnya di website kami, Bierpinter ^^

  • Rio
    13 Juli 2018 at 4:03 PM

    Klo AI dan AR masuk dipenemua teknologi gak ya?

    • 13 Juli 2018 at 4:57 PM

      Halo Rio. Terima kasih karena telah merespon artikel kami 😀
      Artificial Intelligence (AI) dan Augmented Reality (AR) itu termasuk ke dalam penemuan teknologi gan. Mengapa? Karena AI dan AR merupakan suatu inovasi di dalam teknik informatikan yang baru diciptakan saat ini. Sehingga bisa dikatakan sebagai suatu penemuan di dalam teknologi, khususnya pada teknologi informasi.

Leave a Response