Teknologi
Now Reading
Akibat Jika Manusia Menggantikan Segala Sesuatu Dengan Robot
Penghargaan Lain
0
Teknologi saat ini sangatlah berkembang pesat. Terutama robot? Ternyata ada Akibat Jika Manusia Menggantikan Segala Sesuatu Dengan Robot lohh.

Hallo sahabat BierPinter.com 10 hal yang menjadi renungan didalam pikiran saya, apa yang terjadi jika dunia telah menggantikan segala sesuatu menggunakan robot dan sistem. Segala sesuatu memiliki rantai yang terhubung, Tuhan menciptakan kita manusia untuk saling mempengaruhi dan aling melengkapi, pertanyaan nya jika manusia sudah tidak dibutuhkan dan diganti oleh robot apa yang akan terjadi?

Akibat Jika Manusia Menggantikan Segala Sesuatu Dengan Robot

1. Manusia Akan Punah

Mengapa, kali ini saya akan mengambil contoh kasus di Jepang yang pada tahun 2018 diperkirakan mereka kehilangan generasi muda, karena remaja-remaja Jepang yang enggan untuk berumah tangga, dan lebih memilih sebuah robot wanita  untuk menjadi istri atau teman hidup mereka. Jadi robot ini dibuat sangat mirip dengan manusia, dengan rupa yang cantik dan tampan, kita bisa melakukan hubungan badan dengan robot tersebut, karena memang di disign sedemikian rupa untuk mengenal suasana hati kita, dll.

Menikah Dengan Robot

Gambar 1 : Pria Barat yang menikahi Robot Wanita

Robot Sex-BIerPInter

Gambar 2 : Pria Asia yang memilih robot sebagai Istrinya

 2. Makin Banyak Pengangguran

Ketika posisi pekerjaan, dan hal-hal yang manusia lakukan dan robot juga bisa mengerjakan lebih cepat, tanpa membantah, tanpa kompromi, tanpa marah, tanpa  melawan, maka bukan hal yang tidak mungkin perusahaan akan mempekerjakan robot sebagai karyawan mereka. Lalu jika rantai telah terputus, tentu populasi manusia yang semakin banyak namun lapangan pekerjaan yang sedikit yang membuat ketidak seimbangan, bukan hal yang tidak mungkin bila kerusuhan, pencurian, perampokan dan dunia menjadi kacau.

Contoh kasus Di Indonesia Yaitu, pembayaran pintu tol otomatis hanya dengan menggunakan kartu dan ditempelkan otomatis , saldo terpotong dan palang dibuka otomatis. Pertanyaan nya, “apakah para pekerja/Staf penjaga pintu toll Jasa Marga di PHK “, karena sudah tidak dibutuhkan lagi, sebab sudah serba otomatis digantikan oleh system dan mesin/robot.

bayar tol emoney

Gambar 1: bayar tol menggunakan mesin Otomatis

Bayar Tol interaksi antar manusia

Gambar 2: Bayar tol menggunakan cash, berinteraksi dengan manusia

Saya sendiri merindukan massa-massa pembayaran dengan cash, karena melakukan interaksi dengan manusia itu lebih baik dari pada mesin. Karena manusia mahkluk sosial. Senyuman dari penjaga gerbang tol yang membuat capai sedikit hilang. Lebay gak sih?.

 

3. Dunia Mungkin Akan Hancur

Hal ini sangat memungkinkan terjadi, karena ilmuan telah mengembangkan sebuah senjata robot, yang mampu membunuh manusia, hanya dengan menunjukan wajah, foto, jenis warna kulit, bahkan dengan tato , ataupun hanya dengan kostum, senjata robot ini akan mencari target lalu membunuhnya.

 

4. Tidak Ada Privasi

Dengan perkembangan teknologi yang canggih,kita bisa mencari siapapun , bahkan kita tau dimana target tersebut, apa yang sedang dilakukan, tdak ada lagi rahasia yang bisa kita simpan, karena ilmuan telah menciptakan alat untuk menyadap orang-orang didunia ini, dengan satelit yang diluncurkan diatas untuk memata-matai kita semua, serem ya guys. Karena Manusia pasti membutuhkan hak privasi.

 

mesin pencari wajah

Gambar 1: Mesin Pengenal wajah

5. Perubahan Prilaku Yang Cenderung Selfish, Dan Tidak Bersosial

Dengan adanya Smartphone, manusia mengalami perubahan karakter yang dratis, manusia cenderung selfish ( mementingkan diri sendiri),  di zaman milenial manusia dimanjakan dengan innformasi yang begitu banyak, serta pengetahuan yang dapat diperoleh dengan mudah, Contoh : ingin pergi ke suatu tempat, kita hanya perlu membuka Google Maps lalu aplikasi tersebut akan mengarahkan kita ke tempat tujuan. Mahasiswa sekarang yang bermodal COPAS ( copy paste).

 

Akibat Jika Manusia Menggantikan Segala Sesuatu Dengan Robot

6. Ketergantungan Dengan Teknologi/Robot

Manusia cenderung menjadi malas, karena terlalu bergantung pada teknologi. menjadikan manusia memiliki dunia fantasi sendiri. Tidak lagi berinteraksi, menjadikan manusia krisis sosial, sehingga mudah dipengaruhi oleh hal-hal yang buruk dan negatif.

Ketergantungan tekologi

Oke teman-teman. Itu adalah artikel pembahasan mengenai Akibat Jika Manusia Menggantikan Segala Sesuatu Dengan Robot. Semoga dengan artikel ini pikiran kita jadi lebih terbuka ya. Kita menjadi lebih bisa menggunakan teknologi dengan benar untuk manfaat yang lebih baik. Sekian dari saya, Terima kasih.

What's your reaction?
Luar Biasa
100%
Suka Sekali
0%
Keren
0%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
MirhanSyahputra

Leave a Response