Teknologi
Now Reading
Pengertian Jaringan 5G di Dunia (New Technology)
Inovasi Baru
0

Pengertian Jaringan 5G di Dunia (New Technology) – Halo teman-teman Bierpinter sekalian. Jaman sekarang teknologi akan informasi sangatlah berkembang dengan sangat pesat. Namun tahukah kalian bahwa sekarang akan muncul Jaringan 5G? Nah, jaringan 5G ini adalah teknologi baru yang sebentar lagi datang di dunia loh. Penasaran kan bagaimana Jaringan 5G itu? Berikut adalah Pengertian Jaringan 5G di Dunia (New Technology). Terusin bacaa artikelnya ya sobat 😀

Pengertian Jaringan 5G di Dunia (New Technology)

Kecanggihan Teknologi Jaringan 5G

Kecanggihan Teknologi Jaringan 5G

Seperti yang kalian ketahui, bahwa generasi teknologi baru akan menggantikan teknologi sebelumnya. Dimulai dari Generasi Pertama (1G) pada tahun 1980-an, kemudian ada Generasi Kedua (2G) di tahun 1990-an, Generasi Ketiga (3G) di tahun 2000-an, Generasi Keempat (4G) di tahun 2010-an, dan sekarang masuklah Generasi Kelima yaitu 5G. Tiap 10 tahun kita mulai melakukan pembuatan generasi baru akan teknologi ini, sehingga kita akan terus maju ke arah teknologi yang canggih dan lebih cerdas.

Kecanggihan teknologi 5G tentulah sudah dapat kita bayangkan bagaimana baiknya. Karena kita sudah terbiasa dengan menggunakan teknologi 4G, maka kecanggihan teknologi akan jaringan 5G pasti di atas teknologi jaringan 4G tentunya. Berikut adalah kecanggihan-kecanggihan di dalam teknologi jaringan 5G :

  1. Teknologi jaringan 5G mempunyai BitVolume data yang luas per satuan luas-nya. BitVolume, yaitu sistem yang memiliki efisiensi spectral tinggi.
  2. Memiliki kapasitas tinggi yang memungkinkan konektivitas suatu perangkat dapat terjadi secara bersamaan dan seketika (sangat cepat).
  3. Saat kalian memakai jaringan 5G, konsumsi atas baterai akan lebih rendah.
  4. Teknologi 5G memiliki konektivitas yang lebih baik dibandingkan dengan teknologi lainnya, karena tidak melihat dari daerah geografis. Sehingga dimanapun kita berada, kita masih dapat terkoneksi.
  5. Memiliki jumlah perangkat pendukung yang lebih besar.
  6. Biaya jaringan 5G ini lebih rendah dari pembangunan infrastrukturnya.
  7. Memiliki keandalan lebih tinggi dalam ber-komunikasi.

Menurut para ahli teknologi informasi, dengan berbagai saluran radio bandwidth, teknologi jaringan 5G ini akan mampu mendukung kecepatan bandwidth hingga 10 Gbps. Kecanggihan teknologi 5G WiFi juga pastinya akan menawarkan berbagai fitur canggih untuk kemudahan akan browsing serta mobilitas wilayah yang lebih luas dalam arti yang sebenarnya.

Oke teman-teman, itu adalah pembahasan sekilas mengenai Pengertian Jaringan 5G di Dunia (New Technology). Jaringan 5G merupakan inovasi baru akan teknologi informasi yang akan ditawarkan oleh dunia. Jaringan 5G ini merupakan Generasi Kelima atas teknologi informasi yang telah ada selama ini, yaitu 1G, 2G, 3G, dan 4G. Nah, menarik kan teman-teman? Jika artikel ini berguna dan bermanfaat bagi Anda jangan berendah hati untuk like, share, dan pilih emotional kalian ya teman-teman. Sekian dari saya, salam IT ^_^

Baca juga : Inilah Hal Yang Akan Terjadi Bila Robot Menggantikan Manusia

What's your reaction?
Luar Biasa
80%
Suka Sekali
10%
Keren
10%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
GreenIT

Leave a Response