Now Reading
Platform Social Media Untuk Strategi Bisnis
Inovasi Baru
0

Belakangan ini, social media tidak dapat dinegosiasikan sejauh menyangkut pemasaran. Anda tidak bisa mengabaikan kekuatan social media dengan jumlah pengguna di seluruh dunia yang diperkirakan mencapai tiga miliar. Sudah waktunya Anda memanfaatkan social media untuk meraup penghasilan yang lebih besar. Hal ini juga tidak spesifik seperti yang kita bayangkan. Yang dimaksud meningkatkan penghasilan, dengan cara meningkatkan jumlah pelanggan di usaha yang sedang Anda jalankan. Pada bagian ini, aku akan menjelaskan bagaimana memanfaatkan platform social media untuk strategi bisnis.

5 Cara Memanfaatkan Bisnis Menggunakan Platform Social Media

Bagaimana Memanfaatkan Platform Social Media Untuk Strategi Bisnis

Dengan menggunakan sosial media, ini membantu produk Anda semakin lebih dikenal dalam cakupan yang luas dalam satu waktu. Tapi itu tidak semudah kedengarannya. Jika itu, semua orang akan melakukannya dan tidak ada bisnis yang tidak berhasil. Dibutuhkan tingkat perencanaan dan kebijaksanaan tertentu untuk mendapatkan hasil maksimal dari pemasaran media sosial.

1. Berinvestasi dalam iklan sosial

Berinvestasi melalui iklan social media

Berinvestasi dalam iklan sosial adalah cara yang baik untuk membangun pelanggan ke dalam track bisnis Anda. Hampir semua platform social media, termasuk: Facebook, Instagram, Twitter dan masih banyak lagi menawarkan fungsionalitas iklan berbayar. Anda dapat menggunakan ini untuk meningkatkan tampilan konten Anda, klik, dan keterlibatan. Anda dapat memanfaatkan investasi Anda dengan mempromosikan penawaran gratis atau bahkan menggunakan kembali konten promosi.

2. Membagikan Konten Bisnis Anda ke Akun Social Media Anda

Membagikan Konten ke Akun Social Media Anda

Mungkin terlihat sedikit aneh, jika follower yang anda miliki sedikit. Tapi, hal ini tidak menutup kemungkinan untuk Anda bersaing di dunia bisnis. Pemasaran konten telah menjadi semakin populer akhir-akhir ini. Hal ini memberikan feedback yang positif. Saya ilustrasikan, jika Anda memiliki sumber traffic yang besar di akun social media, secara tidak langsung 30-70% akan melihat hasil posting yang Anda lakukan di social media. Begitu juga sebaliknya, Anda bisa mempromosikan diri Anda melalui traffic social media bisnis Anda.

3. Berkolaborasi dengan influencer

Endorse Yang Memiliki Follower Banyak

Bisa kita lihat sekarang begitu banyak usaha-usaha baru yang memanfaatkan artis atau orang terkenal untuk mempromosikan brand atau produk mereka. Banyak manfaat memang benar, tapi hal ini diperlukan sedikit biaya ataupun biaya yang cukup besar. Jelas 50-70% pengikut mereka akan melihat juga apa yang dipromosikan oleh influencer. Pembeli cenderung membeli karena mendengarkan opini dari influencer. Influencer memiliki cukup banyak pengaruh dalam mitra bisnis Anda. Dengan memberikan jaminan, influencer memiliki cukup banyak pengaruh atas keputusan pembeli. Salah satu cara untuk menentukan influencer yang anda butuhkan dan sesuai keingingan, Anda bisa kunjungi tautan ini.

4. Mengakui Konsumen

Mengakui pelanggan dalam menjalankan mitra bisnis

Terkadang konsumen butuh pengakuan di dalam mitra bisnis yang Anda jalankan. Tidak ada yang membuat pelanggan merasa lebih penting daripada diakui, bahkan mungkin dihormati oleh merek favorit mereka. Anda dapat melakukannya dengan meminta pelanggan Anda yang paling setia untuk membagikan pengalaman mereka dengan merek Anda. 25% responden survei mengklaim bahwa mereka membeli produk setelah melihatnya di posting pengguna lain. Itu karena 76% konsumen menemukan konten buatan pengguna lebih jujur daripada iklan.

5. Menyediakan layanan Pelanggan Yang Sangat Baik

Hal yang paling disukai pelanggan adalah dihargai. Menghargai pelanggan salah satu cara membentuk hubungan bisnis yang baik. Meningkatkan pengalaman pelanggan merupakan hal yang paling penting untuk meningkatkan kepercayaan produk Anda di mana saja. Pelayanan yang baik membantu bisnis anda untuk memupuk loyalitas merek. Tidak selalu harga murah menjadi daya tarik pelanggan. Terkadang, pelanggan mau bayar harga lebih mahal jika pelayanan yang mereka terima sangat baik. Salah satu cara untuk menjatuhkan merek-merek besar adalah memberikan pelayan yang lebih baik dari mereka.

Starbuck memberikan pelayan terbaik

Starbuck memberikan pelayan terbaik

Dukungan pelanggan yang baik adalah cara lain yang sangat bagus untuk menghidupkan bisnis Anda. Konsumen akan bercerita kepada orang lain untuk menggunakan produk atau jasa Anda.

Starbucks melakukan pekerjaan luar biasa. Mereka menjadikannya titik untuk menyelesaikan setiap dan semua masalah pelanggan dengan kemampuan terbaik mereka.

Kesimpulan

Alat media sosial berkembang, dan bersama mereka yang percaya produk Anda akan meningkatkan usaha Anda menjadi lebih baik dari sebelumnya. Anda dapat memanfaatkan influencer untuk membangun bukti sosial dan meningkatkan eksposur untuk merek Anda.

What's your reaction?
Luar Biasa
50%
Suka Sekali
0%
Keren
50%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
Carollous Dachi

Leave a Response