Tips
Now Reading
Cara Menghemat Baterai Laptop Ketika Sedang Menonton
Inovasi Baru
2
Windows 10 memiliki kaya fitur, salah satunya Battery Saver. Dengan fitur ini, Anda dapat memaksimalkan penggunaan baterai laptop menjadi semakin lebih efektif.

Halo Sobat BierPinter, kali ini aku akan membagikan tips bagaimana cara menghemat baterai laptop ketika sedang menonton. Baterai salah satu komponen terpenting di dalam laptop, tanpa adanya baterai jelas laptop Anda tidak dapat menyala. Dengan kapasitas baterai yang penuh, banyak hal yang dapat Anda lakukan dan laptop dapat dibawa dimanapun. Buat teman-teman yang sering meluangkan waktunya untuk menonton, Anda bisa gunakan tips ini untuk mengurangi jumlah pemakaian baterai yang terlampau besar akibat dari streaming Anda.

Inilah Cara Menghemat Baterai Laptop Ketika Sedang Menonton

Memang benar ya teman-teman, bahwa kapasitas baterai pada laptop sudah ditentukan lamanya. Tapi, banyak faktor yang menyebabkan pemakaian baterai menjadi berlebihan. Disini aku akan membagikan tips bagaimana Anda dapat mengurangi pemakaian baterai ketika Anda sedang menonton di laptop.

  1. Buka Batery Saver system settings. Untuk pengguna Windows 10, Anda bisa langsung tekan tombol Windows dan ketikkan Batery Saver.
  2. Centang pada bagian Turn battery saver on automatically if my battery falls below 20%.
  3. Setelah itu, scroll kebawah sedikit dan pilih Change battery settings for playing video.
  4. Setelah masuk ke menu Video Playback, aktifkan Automatically process video to enhance it. Artinya, sistem akan otomatis memproses video dan mengubah pemakaian baterai Anda menjadi mode streaming.
  5. Di bagian bawah, ada pengaturan untuk Battery Options. Anda bisa pilih Optimize for battery life when watching movies and videos on battery power. Ini membuat laptop mengubah kondisi video menjadi battery saver.
    Jika Anda memilih optimize for battery life otomatis, resolusi video anda menjadi kecil. Saya menyarankan ini, jika Anda menonton video dalam kondisi laptop tidak di charger. Sebagai tambahan, Anda juga bisa aktifkan pilihan I prefer video to play at a lower resolution when on battery. Pilihan ini membuat secara otomatis resolusi video menjadi rendah ketika laptop tidak di charger. Karena semakin tinggi resolusi video, semakin besar pemakaian baterai yang dikeluarkan.

Tips Hemat Jika Menonton Menggunakan Kuota

I Prefer video to play at a lower resolution.

Pada bagian I Prefer video to play at a lower resolution Anda bisa centang jika Anda sedang menonton film menggunakan kuota. Mungkin terkadang Anda lupa mengatur kualitas video ketika streaming, tips ini dapat membantu Anda dengan otomatis menurunkan resolusi video.

Demikianlah tips cara menghemat baterai laptop ketika sedang menonton versi BierPinter. Jika Anda menyukai tips ini, Anda dapat Like dan Share artikel ini untuk membangun channel edukasi ini. Terima kasih. 🙂

What's your reaction?
Luar Biasa
78%
Suka Sekali
11%
Keren
11%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
admin
Hello, welcome to Bier Smart Site. stay here to get interesting information. :)
2 Comments

Leave a Response