Web Tutorial
Now Reading
Cara Mengatasi Error 503, 504 dan Resource Limit is Reached
Inovasi Baru
0
Permasalahan pada website pasti bisa terjadi. Nah, kali ini aku kita akan membahas Cara Mengatasi Error 503, 504 dan Resource Limit is Reached.

Halo teman-teman, kembali lagi di Bier Pinter. Senang bisa berbagi tips dengan Anda. Permasalahan pada website pasti bisa terjadi atau bahkan sering terjadi. Banyak jenis masalah yang terdapat pada setiap website. Ada yang websitenya tidak dapat dibuka, website menjadi lambat, gambar tidak dapat ditampilkan, dan lain-lain. Jangan khawatir ya teman-teman, karena itu semua bisa diatasi kok. Nah, kali ini aku akan membagikan tips bagaimana cara mengatasi error 503, 504 dan resource limit is reaced.

Resource Limit bisa terjadi karena website telah menggunakan batas resource akun hosting yang di tentukan. Seperti RAM, CPU, I/O dll.

Cara Mengatasi Error 503, 504 dan Resource Limit is Reached

Dengan masalah yang kalian alami, ini dapat menambah wawasan Anda sebagai seorang web developer. Pada tutorial kali ini, aku akan menjelaskan cara menggunakan fitur cPanel untuk melakukan optimasi pada website. Dengan mengikuti langkah ini, kalian dapat meningkatkan kecepatan pada website.

 

Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Sebelum kamu memulai langkah yang aku jelaskan ini, pastikan kamu:

  • Memiliki akses ke cPanel.
  • mod_deflate pada hosting Kamu

Langkah Pertama: Temukan Tool Optimize Website

Pastikan Anda melakukan backup data terlebih dahulu.
  1. Pertama, login ke cPanel Anda, setelah itu gunakan fitur pencarian dengan mengetikkan “Optimize Website” kemudian klik optimize Website. Atau kamu bisa temukannya di bagian menu Software.
  2. Setelah tampilan Optimize Website sudah muncul, lakukan seperti pada gambar dibawah ini.
    Cara Mengatasi Error 503, 504 dan Resource Limit is Reached
  3. Pastikan langkah No. 2 dilakukan seperti pada gambar di atas.
  4. Klik Update Settings,
  5. Jika sudah di klik, maka akan muncul tampilan seperti ini.

Setelah menyelesaikan semua langkah-langkah diatas, Anda telah mengaktifkan fitur Optimize Website pada website Anda. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan perfoma pada website Anda. Sedikit tambahan pengertian yang terdapat pada fitur Compress Content.

Berikut ada 3 pilihan kompresi yang dapat Anda gunakan:

  1. Disabled, untuk menonaktifkan fitur tool Optimize.
  2. Compress All Content, pilihan ini akan mengkompres semua konten pada website Anda (yang kami pilih pada tutorial ini).
  3. Compress the specified MIME types, untuk memilih konten tertentu untuk dikompres.

Bagaimana teman-teman ? Tidak sulit bukan ? Hanya dengan beberapa menit kamu bisa meningkatkan kecepatan website yang kamu miliki. Nah, inilah cara mengatasi error 503, 504 dan rosource limit is reached. Kalau ada tips lain yang bisa mengatasi masalah seperti ini, teman-teman bisa sertakan langkah-langkahnya di kolom komentar ya.

Oke sekian dulu dari saya, terima kasih.

What's your reaction?
Luar Biasa
90%
Keren
10%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
Carollous Dachi

Leave a Response