Web Tutorial
Now Reading
Cara Menghilangkan Copyright Yang Tidak Bisa Dihapus
Sangat Bernilai
1
Buat kalian yang tidak bisa menghapus creditlink / copyright, disini kita akan bahas bagaimana caranya.

Halo sobat BierPinter, senang sekali bisa bertemu dengan kalian semua. Buat kalian yang baru pertama kali mengunjungi website Kami, selamat datang ya. Jangan lupa untuk ikuti kami terus untuk mendapatkan informasi-informasi yang menarik selanjutnya. Di konten kali ini, kita akan membahas cara menghilangkan copyright yang tidak bisa dihapus. Kok bisa sih ? Terkadang, setiap pembuat website tersebut memasukkan credit link di bagian footer untuk memberitahukan bahwa template yang digunakan belum menjadi hak milik situs tersebut. Credit link berguna untuk mengarahkan pengunjung ke situs resmi template website tersebut. Nah, hal inilah terkadang para blogger menjadi sedikit canggung dengan blog yang dimilikinya.

Buat kalian yang mengalami masalah copyright yang tidak bisa di hapus, tenang saja. Karena kita akan bahas sampai tuntas hari ini. Cukup memasukkan beberapa script pada source code template tersebut, credit link otomatis menghilang.

Berikut Cara Menghilangkan Copyright Yang Tidak Bisa Dihapus

Pergunakanlah cara ini dengan bijak, dan kumpulkan uang dari hasil blog Anda untuk mendapatkan template yang resmi Anda pergunakan. Berikut caranya dibawah ini:

  1. Langkah pertama adalah kita akan menggunakan platform Blogger untuk melakukan uji coba. Sediakan akun Blogger Anda dan template yang masih memiliki credit link.

  2. Masuk ke Blogger, dan pilih Tema > Edit HTML. Ini bertujuan untuk Anda masuk pada bagian source code template tersebut. Jika template belum di Upload, Anda bisa pilih Backup/Pulihkan pada bagian atas kanan. Dan upload Template Blogger Anda. Format template harus .xml.
  3. Setelah masuk di bagian source code, Anda temukan lokasi credit link yang ada pada template. Biasanya, credit link berada pada bagain footer template.
  4. Setelah ketemu, Anda bisa perhatikan terlebih dahulu gambar dibawah ini. Sekalipun credit link sudah diubah di source code, jika Anda buka kembali tampilan template tersebut. Secara otomatis credit link berubah kembali ke credit link semula (yang sebenarnya). Ini disebabkan karena ada attribute id=’mycontent’ yang berisi script yang bisa mengubah kembali credit link menjadi semula. Anda tidak dapat merubah script itu, karena script sudah di enkripsi sehingga tidak dapat ditemukan dengan algoritma yang formal.
  5. Daripada Anda pusing temukan script yang di enkripsi, lebih baik Anda tambahkan <style=’display: none’>. Dengan menambahkan ini, credit link secara otomatis menghilang di bagian footer template. Anda bisa lihat hasilnya dibawah ini.
  6. Nah, sekarang credit link telah menghilang. Tapi, credit link yang telah Anda edit tidak muncul di tampilan blog Anda. Ini disebabkan karena semua bagian footer secara otomatis di hidden (sembunyikan) karena anda telah memasukkan <style=’display: none’>.
  7. Untuk memunculkan credit link hasil editan Anda, caranya gampang. Anda dapat memanggil class Footer kembali menggunakan <div class=’ty_footer_copyright’> dan menghapus <id=’mycontent’>.
    Perlu diperhatikan, class footer tiap template berbeda. Anda harus mengetahui class footer pada template Anda.
    Anda dapat perhatikan contoh script dibawah ini.
  8. Dengan memanggil ulang class footer, credit link yang sudah Anda edit akan muncul pada bagian footer. Kenapa Anda harus menggunakan class footer ? Agar, Anda tidak perlu mengulangi lagi untuk membuat class footer dan mengedit CSS kembali. Sebenarnya, jika ingin menggunakan class footer baru juga bisa. Anda bisa perhatikan hasilnya dibawah ini.

Penutup

Perlu pengetahuan coding yang luas untuk menghilangkan script ? Jawabannya, tidak ya teman-teman. Caranya sangat mudah ya untuk dipelajari. Tapi, sekalipun cara ini bisa berhasil. Saya tidak menyarankan untuk menggunakan template demo version. Karena, ada beberapa fitur yang tidak dapat diaktifkan sehingga membuat kinerja website tidak maksimal.

Inilah, cara menghilangkan copyright yang tidak bisa dihapus versi BierPinter. Jika tips ini bermanfaat, Teman-teman bisa like dan share konten ini untuk membantu kami dalam membangun website ini menjadi lebih baik lagi. Anda juga dapat memberikan kritik dan saran atau komentar di kolom komentar yang telah kami sediakan. Terima kasih 🙂

What's your reaction?
Luar Biasa
67%
Suka Sekali
33%
Keren
0%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
Carollous Dachi
1 Comments

Leave a Response