Web Tutorial
Now Reading
CSS Dasar Dalam Menentukan Jenis Font
0

Halo teman-teman, senang sekali bisa bertemu kembali dengan Anda. Sebelumnya, aku minta maaf untuk 3 hari ini tidak posting ya. Nah, pada bagian ini kita akan belajar CSS Dasar dalam menentukan jenis font pada sebuah website.

Materi ini akan mengajarkan Anda cara mengatur font pada konten website. Kamu dapat membuat font dengan menggunakan HTML ataupun dengan CSS. Didalam pengaturan font ini, kamu dapat mengatur elemen, diantaranya:

  • Properti Font-Family digunakan untuk mengubah tampilan font.
  • Properti Font-Style digunakan untuk membuat font miring.
  • Properti Font-Variant digunakan untuk membuat efek huruf kecil.
  • Properti Font-Weight digunakan untuk menambah atau mengurangi seberapa tebal atau terang font muncul.
  • Properti Font-Size digunakan untuk menambah atau mengurangi ukuran font.
  • Properti Font digunakan sebagai singkatan untuk menentukan sejumlah properti font lain.

Pelajari juga: Cara Membuat Perintah Enter Pada Netbeans

Menetapkan Keluarga Font

Berikut ini adalah contoh bagaimana menentukan dan mengatur keluarga font elemen. Kemungkinan nilai bisa berupa nama keluarga font.

Mengatur Gaya Font

Berikut ini adalah contoh yang mendemonstrasikan bagaimana mengatur gaya huruf sebuah elemen. Nilai yang mungkin adalah normal dan miring.

Tetapkan Varian Huruf

Contoh berikut menunjukkan bagaimana mengatur varian font dari sebuah elemen. Nilai yang mungkin adalah normal dan kecil.

Tetapkan Berat Font

Contoh berikut menunjukkan bagaiamana mengatur bobot font elemen. Properti font-weight menyediakan fungsionalitas untuk menentukan seberapa tebal font. Nilai yang mungkin bisa menjadi normal, berani, lebih berani, ringan, 100, 200, 300, 400, 500, 600, 700, 800, 900.

Tetapkan Penyesuaian Ukuran Font

Contoh berikut menunjukkan bagaimana mengatur ukuran font menyesuaikan elemen. Properti ini memungkinkan Anda dalam menyesuaikan tinggi X untuk membuat font lebih mudah dibaca. Nilai yang mungkin bisa ada berapa jumlahnya.

Mengatur Peregangan Font

Contoh berikut menunjukkan bagaimana mengatur peregangan font elemen. Properti ini bergantung pada komputer pengguna untuk memiliki versi font yang diperluas atau dikondensasi yang digunakan.

Nilai yang mungkin bisa menjadi normal, lebih besar, sempit, ultra kental, ekstra kental, kental, semi kental, semi diperluas, diperluas, diperluas ekstra, ultra diperluas. 

Jika ini tidak dapat berjalan, kemungkinan komputer Anda tidak memiliki versi huruf yang dikondensasi atau diperluas.

Properti Shorthand

Kamu dapat menggunakan properti font untuk mengatur semua properti font sekaligus.

Ini saja tutorial yang membahas tentang CSS Basic dalam memodifikasi sebuah font. Jika artikel ini menarik teman-teman, jangan lupa di like dan dishare ya. Terima kasih,

What's your reaction?
Luar Biasa
0%
Suka Sekali
0%
Keren
0%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
Carollous Dachi

Leave a Response