Web Tutorial
Now Reading
Menyimpan Data Pelajaran di phpMyAdmin
Inovasi Baru
2
Setelah Anda memahami database dan bagaimana membuatnya. Maka tahap selanjutnya adalah mengisi database tersebut. Disini kamu akan belajar memasuki data ke dalam database.

Halo sobat BierPinter, setelah tabel pelajaran selesai dibuat. Sekarang Anda akan belajar menyimpan data pelajaran di phpMyAdmin. Caranya Anda dapat memanfaatkan fasilitas yang dimiliki atau disediakan phpMyAdmin. Berikut caranya:

  1. Dari jendela kiri phpMyAdmin, klik nama tabel pelajaran.
  2. Jika tabel sudah aktif, klik menu insert yang ada pada menu bagian atas.

    Kode

    Nama Pelajaran

    P01

    Bahasa Indonesia

    P02

    Bahasa Inggris

    P03

    Agama

    P04

    Matematika

  3. Dari halaman masukkan yang tampil, Anda dapat memasukkan 2 data pelajaran sekaligus, masukan kode dan Nama Pelajaran pada kolom yang tersedia. Anda bisa mengikuti data yang ada dibawah ini:
  4. Jika sudah, klik tombol Go.

Kemudian Anda dapat melihat hasilnya dengan cara klik menu Browse, maka semua data pelajaran yang telah disimpan dalam tabel akan terlihat. Setelah ini Anda dapat melanjutkan membuat tabel baru sesuai yang ada di daftar yang telah di bagikan ke kalian pada materi merancang dan membuat database di phpmyadmin. Untuk mempercepat Anda, kami telah menyediakan file database sehingga Anda tidak perlu membuat lagi tabel-tabel yang ada di daftar. Download filenya dibawah ini.

Jika kalian perhatikan pada materi ke-5, terdapat tabel tmp_kelas. Tabel ini merupakan tabel bantu. Selain tabel kelas_siswa, untuk dapat membuat kelas siswa dibutuhkan tabel bantu yaitu: tmp_kelas. Tabel bantu ini dipakai untuk memudahkan program dalam menampung data siswa saat memilih siswa pada form pembuatan kelas siswa. Desain tabelnya bisa Anda lihat pada materi ke-5.

Demikianlah materi menyimpan data pelajaran di phpMyAdmin. Jika ada pertanyaan seputar materi ini, kalian bisa masukkan di kolom komentar dibawah ini. Jika, komentar kalian belum muncul. Jangan khawatir, karena kami masih tetap bisa melihat.
What's your reaction?
Luar Biasa
25%
Suka Sekali
75%
Keren
0%
Kagum
0%
Jelek
0%
Tidak Suka
0%
About The Author
admin
Hello, welcome to Bier Smart Site. stay here to get interesting information. :)
2 Comments

Leave a Response